I.E.K
Sabtu, 18 April 2020 - 16:52 WIB

Garuda Indonesia Potong Gaji Karyawan Hingga 50 Persen

Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengungkapkan kinerja industri penerbangan sedang menghadapi tekanan ditengah Pandemi Covid-19. Untuk memastikan business sustainability perusahaan tetap terjaga, maskapai Garuda melakukan pemotongan gaji secara proporsional mulai dari level direksi hingga staf mulai dari 10 persen untuk level staf, hingga 50 persen untuk direksi.

“Pemotongan gaji ini merupakan opsi terbaik yang bisa diambil oleh Perusahaan saat ini ditengah tantangan kinerja operasional yang terdampak secara menyeluruh pada lini bisnis sektor penerbangan. Kebijakan ini kami ambil dengan pertimbangan yang sangat mendalam atas kondisi Perusahaan saat ini yang kami percaya dapat dan akan terus bertahan melewati masa yang kurang menguntungkan bagi industri penerbangan, sehingga kembali siap dan mampu untuk kembali menjalankan layanan operasional secara optimal kedepannya,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra di Jakarta, Jumat (17/4).

Sebagai national flag carrier, Garuda Indonesia berkomitmen untuk terus beroperasi menunjang kebutuhan masyarakat baik dari layanan logistik maupun operasional penerbangan. Untuk itu, Garuda Indonesia harus mempertimbangkan berbagai hal untuk memastikan perusahaan tetap berkinerja dengan maksimal.

“Dapat kami pastikan pemotongan gaji ini bersifat penundaan, perusahaan akan mengembalikan akumulasi pemotongan pada saat kondisi memungkinkan, sejalan dengan performa kinerja Perusahaan kedepannya. Adapun untuk kebijakan Tunjangan Hari Raya tetap akan kami berikan sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
6 jam yang lalu
Serentak di 13 Kota, 100 Pelari Tempuh 86 KM Demi Membangun Sarana Air Bersih di Nusa Tenggara Timur
Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia) kembali menggelar Jelajah Timur: Charity Run for Equality dengan misi untuk pemenuhan hak anak dan kesetaraan bagi anak perempuan. Hari ini (31/10), 100 pelari mencapai garis finish setelah menempuh 86 kilo meter sejak Jumat (30/10)…
 
Nasional
7 jam yang lalu
Presiden Jokowi: Indonesia Kecam Keras Pernyataan Presiden Prancis
Presiden Joko Widodo mengecam keras tindak kekerasan yang terjadi di Kota Paris dan Nice yang mengakibatkan timbulnya korban jiwa. Selain itu, Presiden juga mengecam pernyataan Presiden Prancis, Emmanuel Macron, yang telah melukai perasaan umat Islam di seluruh dunia.
 
Nasional
30/10/2020 20:11 WIB
Memasuki Hari Ketiga Libur Panjang, Penumpang Kereta Api Naik 49 Persen
PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat telah menjual 184.807 tiket KA Jarak Jauh untuk keberangkatan 27 Oktober s.d 1 November 2020 hingga Jumat (30/10). Jumlah tersebut naik 49 persen dibanding pekan sebelumnya (20 s.d 25 Oktober 2020) yaitu sebanyak 124.374 pelanggan.
 
Nasional
30/10/2020 20:07 WIB
‘Agro-Solution’, Cara Produsen Pupuk Memajukan Sektor Pertanian Tanah Air
PT Pupuk Indonesia (Persero) mengembangkan program Agro-Solution. Program tersebut sekaligus bertujuan untuk membantu Pemerintah mewujudkan ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani.
 
Nasional
30/10/2020 18:32 WIB
Freezer AQUA Japan, Mampu Jaga Kualitas Makanan Saat Listrik Padam
Di saat listrik padam, berbagai aktivitas kita jadi terganggu. Aktivitas menonton televisi, menyeterika, atau aktivitas lain yang menggunakan perlatan elektronik jadi tidak bisa dijalankan. Tidak hanya itu, makanan yang tersimpan di dalam kulkas atau freezer pun berisiko rusak. Kondisi…
 
Nasional
30/10/2020 18:26 WIB
Bakamla RI dan Vietnam Coast Guard Bahas Kerja Sama Melalui Komunikasi Vidcon
Bahas draf Memorandum of Understanding (MoU) tentang keamanan dan keselamatan laut, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., dan Komandan Vietnam Coast Guard Letnan Jenderal Nguyen Van Son melaksanakan komunikasi saluran video teleconference di dua tempat yang berbeda,…
 
Nasional
29/10/2020 19:58 WIB
Memaknai Sumpah Pemuda, Peran Penting Energi Pemuda,Tingkatkan Produktivitas
Era revolusi industri 4.0 ini memberikan tantangan sekaligus peluang baru bagi pemuda sebagai generasi digital untuk bersaing dalam tatanan global ini. Dengan deras serta cepatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus bergulir menuntut generasi muda untuk cepat beradaptasi.…
Dummy