I.E.K
Jumat, 03 April 2020 - 15:34 WIB

Direktur Utama Pupuk Kujang Bambang Eka Cahyana Tutup Usia

Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Berita duka menghampiri jajaran direksi Pupuk Kujang. Direktur Utama PT Pupuk Kujang, Bambang Eka Cahyana meninggal di usia 52 tahun diduga karena serangan jantung.

“Kami dari kementerian mendapat kabar tadi siang mengenai berpulangnya Dirut Pupuk Kujang. Seluruh keluarga besar Kementerian dan BUMN berduka atas kepergian salah satu anggota keluarga besar di lingkungan BUMN. Beliau meninggal diduga karena Sakit Jantung,” kata Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga di Jakarta, Jumat (3/4).

Dari informasi yang didapat, Bambang Eka Wafat pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB. Rencananya, sore ini jenazah akan dibawa ke Yogyakarta untuk proses kremasi dan pemakaman.

Untuk diketahui, Bambang Eka menjabat sebagai Dirut Pupuk Kujang sejak tanggal 15 Oktober 2019. Beliau lahir di Bantul, DI Yogyakarta pada 15 Mei 1967. Meraih gelar Sarjana dari Fakultas Kehutanan Jurusan Manajemen Kehutanan di Universitas Gadjah Mada tahun 1991, Magister Manajemen Eksekutif Angkatan XXIV, Konsentrasi Program Studi Bisnis dan Keuangan Internasional di Sekolah Tinggi Manajemen PPM, Jakarta tahun 2003-2004 dan Menyandang pendidikan Doktoral bidang studi Ilmu Administrasi Bisnis di Universitas Brawijaya, Malang Tahun 2019.

Dirinya mengawali karir sebagai Staf Bidang Manajemen Kehutanan PT Trisida Pantau (1991), bergabung di Perum Perhutani Jawa Timur sebagai Staf Biro Satuan Pengawas Internal (SPI) kemudian bergabung di PT Samudera Indonesia sebagai Staf Corporate Managing Director(CMD) Agency & Terminal Group. Hingga akhirnya menduduki sebagai Asisten Direktur Utama bidang Pengembangan Usaha Terminal PT Samudera Indonesia Tbk. (2007-2008). Di tahun 2009, beliau bergabung di PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) sebagai Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha dan pernah diangkat sebagai Direktur Utama pada Agustus 2013.

Sejak 29 April 2019, Bambang Eka Cahyana diangkat sebagai Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bidang II yang membawahi Maritim dan jabatan tersebut setara dengan eselon I, sesuai keputusan Menteri BUMN Nomor : SK-88/MBU/04/2019 Tentang Pengangkatan Staf Khusus Menteri BUMN.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
7 jam yang lalu
Penerapan New Normal, PKB Jaksel Minta Gubernur DKI Jakarta Perhatikan Pondok Pesantren
Sejak disosialisasikan “New Normal” ditengah pandemic Covid-19 banyak masyarakat yang masih tanda tanya mengenai kesiapan dari pemerintah pemprov DKI Jakarta dalam menerapkan New Normal.
 
Nasional
28/05/2020 19:30 WIB
Pfizer Bekerja sama dengan Halodoc dan YKI
Pfizer Indonesia mengumumkan kerja samanya dengan Halodoc sebagai platform kesehatan dan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dalam meluncurkan sebuah solusi digital inovatif untuk pasien kanker payudara metastatik.
 
Nasional
28/05/2020 19:22 WIB
Indosat Ooredoo memilih Ericsson Operations Engine untuk Managed Services dan Network Automation berskala nasional
Ericsson (NASDAQ: ERIC) dan Indosat Ooredoo (IDX: ISAT)  menandatangani perjanjian kerja sama lima tahun untuk meluncurkan Ericsson Operations Engine, model yang didorong oleh data AI (Artificial Intelligence) dan berfokus pada konsumen di Indonesia.
 
Nasional
28/05/2020 14:59 WIB
Trafik Layanan Data Telkomsel Tumbuh Hingga 22,8% Selama Momen Ramadan dan Idul Fitri 2020
Momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) yang baru saja berlalu dimaknai oleh Telkomsel dengan secara konsisten tetap berupaya menghadirkan kenyamanan mengakses layanan terdepan terutama  broadband berkualitas bagi pelanggan, terutama beraktivitas dengan cara-cara baru pada saat pandemi…
 
Nasional
28/05/2020 14:40 WIB
Lebaran di Tengah Covid-19 Trafik Data XL Axiata Naik 25%
PT XL Axiata Tbk mencatat kenaikan trafik penggunaan layanan di masa seputar perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Dalam periode 18-26 Mei 2020, Customer Experience & Service Operation Center XL Axiata mencatat kenaikan trafik pada layanan data sebesar 25% dibandingkan hari-hari…
 
Nasional
26/05/2020 20:17 WIB
25 Tahun Telkomsel, Memaknai Konsistensi Melayani Negeri untuk Terus Bergerak Maju Bersama Indonesia
Pada hari ini Telkomsel telah hadir di tengah masyarakat selama genap 25 tahun. Selama perjalanannya, Telkomsel secara konsisten memperkuat komitmen untuk mendampingi dan membawa perubahan nyata di setiap fase kehidupan bangsa Indonesia.
 
Nasional
26/05/2020 19:54 WIB
Transaksi Merchant Youtap Alami Peningkatan Hingga Lima Kali Lipat Menggunakan ShopeePay
Di masa pandemi, Youtap Indonesia, perusahaan digital yang memiliki fokus layanan pada pelaku usaha, melebarkan kerja sama nya dengan ShopeePay.
Dummy