I.E.K
Kamis, 02 April 2020 - 18:38 WIB

Cegah Penularan Corona, Perum Perindo Layani Penjualan Ikan secara Online

Foto/Dok-Perindo/ECONOMICZONE
Foto/Dok-Perindo/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Pasca meningkatnya permintaan ikan secara online, Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) mulai merambah pasar ritel. Minat masyarakat membeli ikan secara online melalui platform dagang diprediksi akan terus meningkat. Tidak menutup kemungkinan, status waspada Covid-19 bisa diperpanjang menjelang puasa dan lebaran 2020.

Digarapnya perdagangan ikan dalam partai kecil akan memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan konsumsi hariannya. Hal ini tentu juga sebagai upaya pencegahan menularnya virus corona lantaran meminimalisasi kontak langsung antara pedagang dan pembeli.

“Kami akan fokus ke pemasaran ritel sehingga masyarakat tetap mudah membeli komoditi pangan ikan tanpa datang ke pasar. Membeli ikan secara aman dengan jaga jarak dan di rumah aja,” kata Direktur Utama Perum Perindo, Farida Mokodompit di Jakarta, Rabu (1/4).

Saat ini, Perum Perindo turut mendukung program pemerintah untuk tinggal di rumah saja selama status darurat Covid-19. Pasalnya, belanja ikan secara online akan diantarkan sampai ke rumah. Perum Perindo telah menggandeng platform dagang blanja.com untuk bertransaksi ikan sekaligus mengantarkan pesanan masyarakat.

Adapun produk andalan ritel Perum Perindo antara lain ikan dori fillet seharga Rp55.000 per kg, ikan tuna saku Rp85.000 per kg, udang kupas Rp125.000 per kg, ikan kembung banjar Rp32.000 per kg, ikan laying deles Rp23.000 per kg, ikan bandeng tanpa duri Rp60.999 per kg, cumi kupas Rp85.000 per kg, ikan cakalang Rp28.500 per kg dan ikan tongkol deho Rp16.000 per kg.

Direktur Operasional Perum Perindo Arief Goentoro menambahkan Perum Perindo akan menjajaki kerja sama lain dengan beberapa marketplace untuk ke depannya. Tujuannya, agar masyarakat memiliki banyak pilihan. Namun untuk saat ini pembelanjaan baru bisa diakses melalui situs belanja blanja.com.

Dirinya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momen #dirumahaja untuk belanja ikan. Lagipula, Perum Perindo memberikan diskon bagi pembeli yang bertransaksi melalui blanja.com. Masyarakat langsung bisa mengakses situs tersebut dengan subjek pencarian “Toko Perikanan Indonesia”.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
38 menit yang lalu
Perkuat Roadmap Menuju 5G, Telkomsel Hadirkan VoLTE
Telkomsel sebagai leading digital telco company berkomitmen untuk terus bergerak maju memimpin perkembangan inovasi teknologi seluler di Indonesia.
 
Nasional
9 jam yang lalu
Bantu Pelaku Usaha Hadapi New Normal, Hankook Tire Dukung Efisiensi Biaya Operasional Kendaraan
Menyambut aktivitas ekonomi di situasi new normal, lalu lintas transportasi logistik diperkirakan akan kembali produktif seperti sebelum periode karantina.
 
Nasional
9 jam yang lalu
Penerapan New Normal, PKB Jaksel Minta Gubernur DKI Jakarta Perhatikan Pondok Pesantren
Sejak disosialisasikan “New Normal” ditengah pandemic Covid-19 banyak masyarakat yang masih tanda tanya mengenai kesiapan dari pemerintah pemprov DKI Jakarta dalam menerapkan New Normal.
 
Nasional
9 jam yang lalu
Likee dan Xiaomi Berkolaborasi Hadirkan Online Live Music #MyHouseParty
Likee, platform pembuatan video pendek global terkemuka, dengan tool pengambilan dan pengeditan video dilengkapi efek khusus yang canggih, selalu mempunyai cara baru untuk menghibur penggunanya.
 
Nasional
28/05/2020 19:41 WIB
85,4% Pewarta Foto Terkena Dampak Ekonomi Pandemi Covid-19
Pandemi Covid-19 membawa dampak ekonomi yang sangat luas terhadap profesi wartawan foto di Indonesia. Berdasarkan survey yang dibuat oleh organisasi kewartawanan  Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pusat, sebanyak 85,4% pewarta foto mengaku terkena dampak ekonomi tersebut secara langsung.
 
Nasional
28/05/2020 19:30 WIB
Pfizer Bekerja sama dengan Halodoc dan YKI
Pfizer Indonesia mengumumkan kerja samanya dengan Halodoc sebagai platform kesehatan dan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dalam meluncurkan sebuah solusi digital inovatif untuk pasien kanker payudara metastatik.
 
Nasional
28/05/2020 19:22 WIB
Indosat Ooredoo memilih Ericsson Operations Engine untuk Managed Services dan Network Automation berskala nasional
Ericsson (NASDAQ: ERIC) dan Indosat Ooredoo (IDX: ISAT)  menandatangani perjanjian kerja sama lima tahun untuk meluncurkan Ericsson Operations Engine, model yang didorong oleh data AI (Artificial Intelligence) dan berfokus pada konsumen di Indonesia.
Dummy