I.E.K
Selasa, 31 Maret 2020 - 18:35 WIB

Jamkrindo Bantu UMKM Bangkit di Tengah Pandemi Corona

Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT Jamkrindo (Persero) terus berupaya membantu sektor usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) dan koperasi untuk meningkatkan nilai tambah di tengah menurunnya omzet karena dampak penyebaran virus corona. Perusahaan penjaminan ini juga menggalang dana (crowdfunding) kepedulian sosial untuk mendukung upaya penanggulangan dampak penyebaran virus corona.

Seperti yang dilakikan di Ciletuh Unesco Global Geopark, Jawa Barat, Jamkrindo menyalurkan bantuan pelatihan dan penyediaan sayuran organik dengan sistem tanam hidroponik untuk Asosiasi Homestay Ciletuh sejak pertengahan Maret lalu, sebagai pendapatan sampingan pemilik homestay. Metode pelatihan dilaksanakan secara online untuk menghindari pertemuan atau tatap muka dan para peserta pelatihan dibekali pengetahuan mengenai jaga jarak fisik secara aman (physical distancing) untuk membatasi kontak fisik sesama anggota Asosiasi Homestay Ciletuh selama proses penanaman sayuran secara hidroponik. Selanjutnya, inisiatif terbaru yang dilaksanakan perusahaan adalah menggalang dana (crowd funding) bertepatan dengan rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-50.

Direktur Utama PT Jamkrindo (Persero) Randi Anto menjelaskan, penyebaran virus corona telah menyebabkan meningkatnya jumlah masyarakat yang terkena virus atau pasien yang meninggal dunia. Selain itu, dampak lain yang juga mulai kelihatan adalah melemahnya aktivitas ekonomi di masyarakat.

Pengumpulan sumbangan dana dari berbagai sumber itu sejalan dengan semangat peringatan HUT ke-50 Jamkrindo yang salah satunya adalah fokus pada Jamkrindo Peduli Sosial. “Hasil penggalangan dana bisa disumbangkan untuk mengantisipasi dampak corona, baik dampak langsung maupun tidak langsung yakni pada kegiatan ekonomi. Sumber dana untuk penggalangan, rencananya akan berasal dari sumbangan langsung seluruh karyawan Jamkrindo, mekanisme sumbangan dari JP tahunan, Kowajasa, UPZ Jamkrindo, dan kegiatan lain yang berkaitan dengan aktivitas perusahaan,” ungkap Randi.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
8 jam yang lalu
Bantu Pelaku Usaha Hadapi New Normal, Hankook Tire Dukung Efisiensi Biaya Operasional Kendaraan
Menyambut aktivitas ekonomi di situasi new normal, lalu lintas transportasi logistik diperkirakan akan kembali produktif seperti sebelum periode karantina.
 
Nasional
8 jam yang lalu
Penerapan New Normal, PKB Jaksel Minta Gubernur DKI Jakarta Perhatikan Pondok Pesantren
Sejak disosialisasikan “New Normal” ditengah pandemic Covid-19 banyak masyarakat yang masih tanda tanya mengenai kesiapan dari pemerintah pemprov DKI Jakarta dalam menerapkan New Normal.
 
Nasional
8 jam yang lalu
Likee dan Xiaomi Berkolaborasi Hadirkan Online Live Music #MyHouseParty
Likee, platform pembuatan video pendek global terkemuka, dengan tool pengambilan dan pengeditan video dilengkapi efek khusus yang canggih, selalu mempunyai cara baru untuk menghibur penggunanya.
 
Nasional
28/05/2020 19:41 WIB
85,4% Pewarta Foto Terkena Dampak Ekonomi Pandemi Covid-19
Pandemi Covid-19 membawa dampak ekonomi yang sangat luas terhadap profesi wartawan foto di Indonesia. Berdasarkan survey yang dibuat oleh organisasi kewartawanan  Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pusat, sebanyak 85,4% pewarta foto mengaku terkena dampak ekonomi tersebut secara langsung.
 
Nasional
28/05/2020 19:30 WIB
Pfizer Bekerja sama dengan Halodoc dan YKI
Pfizer Indonesia mengumumkan kerja samanya dengan Halodoc sebagai platform kesehatan dan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dalam meluncurkan sebuah solusi digital inovatif untuk pasien kanker payudara metastatik.
 
Nasional
28/05/2020 19:22 WIB
Indosat Ooredoo memilih Ericsson Operations Engine untuk Managed Services dan Network Automation berskala nasional
Ericsson (NASDAQ: ERIC) dan Indosat Ooredoo (IDX: ISAT)  menandatangani perjanjian kerja sama lima tahun untuk meluncurkan Ericsson Operations Engine, model yang didorong oleh data AI (Artificial Intelligence) dan berfokus pada konsumen di Indonesia.
 
Nasional
28/05/2020 14:59 WIB
Trafik Layanan Data Telkomsel Tumbuh Hingga 22,8% Selama Momen Ramadan dan Idul Fitri 2020
Momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) yang baru saja berlalu dimaknai oleh Telkomsel dengan secara konsisten tetap berupaya menghadirkan kenyamanan mengakses layanan terdepan terutama  broadband berkualitas bagi pelanggan, terutama beraktivitas dengan cara-cara baru pada saat pandemi…
Dummy