Gilbert Sem Sandro
Kamis, 26 Maret 2020 - 19:28 WIB

Update Data Positif Corona di Indonesia 26 Maret, Sebanyak 893 Kasus Positif

Foto/Ist/ECONOMICZONE
Foto/Ist/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Pemerintah perbarui data pasien positif virus corona (Covid-19) di Indonesia pada Kamis(26/3/2020) sore, bertempat di Graha BNPB, Jakarta.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Corona Achmad Yurianto mengatakan, ada penambahan kasus positif Covid-19 di Indonesia sebanyak 103 orang.

" Total jumlah positif menjadi 893 pasien, kalau lihat sebaran masih didominasi di Jakarta," kata Yurianto pada Kamis(26/3/2020).

Pasien yang telah sembuh sebanyak 35, angka ini bertambah empat pasien dari jumlah sebeleumnya yaitu 31 pasien.Kemudian, total ada 78 pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19.

"Angka pasien meninggal ini bertambah 20 pasien meninggal dalam 24 jam terakhir," tambah Yuri.

Dengan demikian, hingga saat ini, kasus Covid-19 sudah tersebar di 27 provinsi.  Data terbaru menunjukkan provinsi Aceh, Sulawesi Tengah, dan Sumatera Barat mencatatkan kasus perdana adanya Covid-19 di tempat tersebut.

"Penambahan kasus baru dalam satu hari terakhir terdapat di 12 provinsi. Dan provinsi Sulawesi Selatan dengan penambahan kasus cukup banyak, yaitu 14 orang," tutup Yuri

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
20 jam yang lalu
Jamkrindo Bantu UMKM Bangkit di Tengah Pandemi Corona
PT Jamkrindo (Persero) terus berupaya membantu sektor usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) dan koperasi untuk meningkatkan nilai tambah di tengah menurunnya omzet karena dampak penyebaran virus corona.
 
Nasional
20 jam yang lalu
Tren Pergerakan Penumpang Menurun Setelah WFH Dan Stay At Home Diberlkukan
Himbauan pemerintah untuk tidak bepergian ke luar kota dan tetap berada di rumah (stay at home) serta kerja dari rumah (work from home) selama pandemi COVID-19 direspons baik oleh warga Jakarta. Hal tersebut terlihat dari tren pergerakan penumpang pesawat.
 
Nasional
20 jam yang lalu
Kerjasama Kementerian BUMN-BKPM Teken MoU Kemudahan Berusaha
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menandatangani Nota Kesepahaman tentang Koordinasi Tugas dan Fungsi Lingkup Kementerian Badan Usaha Milik Negara dan Badan Koordinasi Penanaman Modal. Penandatanganan…
 
Nasional
30/03/2020 18:45 WIB
Insentif Keuangan dan Restrukturisasi Pinjaman Selama Wabah Covid-19
Presiden Joko Widodo mengarahkan bahwa sistem respon Covid-19 salah satunya adalah daya tahan sosial ekonomi. Oleh karena itu, keluar kebijakan pemerintah tentang relaksasi dan restrukturisasi pinjaman kredit UMKM terdampak Covid-19.
 
Nasional
30/03/2020 18:32 WIB
Meski Ada Lonjakan, Stok Pangan Bulog Selalu Tersedia
Pemerintah melalui Perum BULOG memastikan mampu mengatasi kebutuhan lonjakan pangan yang tak terduga.
 
Nasional
30/03/2020 18:23 WIB
PLN Pastikan Kompensasi WFH Hoax
Presiden Joko Widodo mengarahkan bahwa sistem respon Covid-19 salah satunya adalah kebijakan relaksasi yang bertujuan agar mekanisme kerja dari rumah (work from home/WFH), social/phisycal distancing, dan pembatasan mobilitas lain bisa berlangsung efektif.
 
Nasional
29/03/2020 19:33 WIB
Ini Operasional Terminal 1 dan 2 Bandara Soetta Mulai 1 April
PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) menyampaikan bahwa terhitung mulai hari Rabu, 1 April 2020 dilakukan pembatasan operasi Terminal 1 dan Terminal 2.