Aldhi Chandra
Rabu, 25 Maret 2020 - 16:37 WIB

NBA Luncurkan Kampanye Global “NBA Together” Sebagai Tanggapan Terhadap Wabah Virus Corona

Foto/Dok-NBA/ECONOMICZONE
Foto/Dok-NBA/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Di tengah pandemi virus corona dan penangguhan musim 2019-20 untuk sementara waktu, NBA meluncurkan “NBA Together” - kampanye yang melibatkan masyarakat komunitas sosial global, yang bertujuan untuk mendukung, menjangkau, mendidik, dan menginspirasi anak muda, keluarga, dan penggemar di tengah pandemi virus corona.

Program ini berfokus pada empat pilar -Ketahui Faktanya (Know the Facts), Aksi Peduli (Acts of Caring), Perluas Komunitas (Expand Your Community), dan NBA Together Live -yang akan mempermudah akses terhadap informasi keamanan dan kesehatan global terkini, serta menjadi panduan dan sumber daya, guna membantu masyarakat tetap terhubung secara sosial maupun pada acara-acara virtual sebagai dampak dari pandemi ini.

Sebagai bagian dari “NBA Together”, NBA Family bertekad menyumbang dan membantu mengumpulkan lebih dari 50 juta dolar Amerika Serikat untuk mendukung orang-orang yang terkena dampak virus corona serta organisasi masyarakat dan layanan kesehatan yang menyediakan layanan vital di seluruh dunia, termasuk komitmen keuangan lebih dari 30 juta dolar Amerika Serikat yang telah dihasilkan oleh tim NBA dan pemain WNBA hingga saat ini. Ketahui Faktanya (Know the Facts)

WhatsApp Image 2020-03-24 at 18.32.51.jpeg
NBA meluncurkan laman Informasi Virus Corona Bagi Penggemar NBA, yang diperbarui setiap hari dengan konten berisi informasi dan perkembangan terkini serta cara terbaik untuk melindungi diri dan orang lain dari virus ini.

Aksi Peduli (Acts of Caring)

Gagasan “Aksi Peduli” berfokus pada kekuatan komunitas dan kegiatan sukarela yang menginspirasi 1 juta kebaikan, baik besar maupun kecil. NBA mengajak pemain, penggemar, dan masyarakat umum untuk berbagi tentang cara mereka mendukung teman, keluarga, dan masyarakat dengan mengunggah foto dan video dengan tagar #NBATogether di Twitter, Instagram, Facebook, dan Tiktok. Kunjungi cares.nba.com/actsofcaring untuk keterangan lebih lanjut.

Perluas Komunitas (Expand Your Community)

Selama masa social distancing, NBA mendorong para penggemar untuk memperluas komunitas mereka melalui konten, aktivitas, dan keterlibatan virtual sebagai upaya untuk tetap sehat dan aktif secara fisik dan mental. 

Untuk itu, NBA pun meluncurkan “Jr. NBA at Home,” seri konten interaktif bagi generasi muda, yang saat ini tidak dapat bermain dengan teman dan rekan satu tim, tetapi tetap ingin aktif, meningkatkan kemampuan, dan terhubung dengan NBA. Program ini menampilkan berbagai latihan basket yang dapat dilakukan di rumah, yang berguna untuk melatih kemampuan fisik dan pengembangan karakter yang dapat dilakukan seorang diri maupun di ruang terbatas. Program ini juga akan menampilkan konten harian di media sosial @jrnba  (Twitter, Instagram, Facebook) dan properti digital NBA di seluruh dunia, serta integrasi dengan mitra teknologi NBA dan aplikasi seluler pelatihan basket HomeCourt.

NBA Together Live

Selain itu, setiap hari Senin-Jumat pukul 02.00 WIB, NBA Family akan mengajak para penggemar untuk berpartisipasi dalam wawancara langsung dengan bintang NBA maupun terlibat dalam sesi tanya jawab di Instagram Live. NBA juga akan menayangkan kembali berbagai permainan klasik di platform sosial NBA, termasuk Twitter, Facebook, YouTube, dan Twitch.

Lain-lain

Untuk membantu para penggemar NBA tetap terhubung dengan pemain dan tim kesayangan mereka, NBA bekerja sama dengan Turner Sports menawarkan uji coba  gratis NBA League Pass, layanan premium NBA berbasis langganan, hingga 22 April.  Penawaran gratis ini memberikan akses untuk memutar ulang permainan berdurasi penuh, ulasan singkat di musim 2019-20, maupun konten dan aksi-aksi klasik lainnya. Para penggemar dapat menukarkan penawaran gratis ini dengan masuk ke akun NBA melalui NBA.com atau NBA App di iPhone, iPad, Apple TV, perangkat seluler dan tablet Android, Android TV, Amazon Fire TV, Roku, Xbox One, PlayStation 4, dan perangkat lainnya.

 

Ungkapan "bigger than basketball" biasanya digunakan saat membahas upaya seorang pemain atau tim untuk membuat dBA adalah bisnis olahraga dan media global, yang dibangun dengan fokus pada empat liga olahraga profesional, yaitu: National Basketball Association, Women’s National Basketball Association, NBA G League, dan NBA 2K League.  NBA mengukuhkan eksistensi internasional dengan pertandingan dan programnya, yang hadir di 215 negara dan wilayah dalam 50 bahasa, serta menjual merchandise di lebih dari 100.000 toko di 100 negara di enam benua. Pada awal musim 2018-19, NBA menampilkan 108 pemain internasional dari 42 negara dan wilayah. Aset digital NBA mencakup NBA TV, NBA.com, NBA App, dan NBA League Pass. NBA menciptakan salah satu komunitas media sosial terbesar di dunia, dengan 1,6 miliar like dan pengikut di seluruh platform liga, tim, dan pemain di seluruh dunia.  Melalui NBA Cares, liga itu menyentuh masalah sosial yang vital dengan bekerja bersama organisasi-organisasi kepemudaan berskala internasional, yang peduli pada pendidikan, pengembangan pemuda dan keluarga, serta isu-isu kesehatan.

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
10/07/2020 19:53 WIB
Perluas akses Produk dan Layanan, Pegadaian Kembangkan Agen Komunitas dan Prioritas
PT Pegadaian (Persero) berhasil mencatat lonjakan jumlah agen sebesar 25.435 naik 34,68 persen dibandingkan periode yang sama Juni 2019 sebanyak 18.885 agen.
 
Nasional
10/07/2020 19:49 WIB
Hadirkan Teknologi Twin Inverter, Kulkas AQUA Japan Lebih Hemat Energi
Teknologi inverter pada peralatan eleketronik rumah tangga, seperti halnya kulkas, sudah cukup familiar saat ini bagi masyarakat Indonesia.
 
Nasional
10/07/2020 19:44 WIB
Kredit Digital Tingkatkan Kepercayaan pada Industri E-Commerce Indonesia di Tengah Pandemi
Pandemi membuat pilihan berbelanja di e-commerce dengan metode pembayaran yang praktis menjadi salah satu solusi yang tepat bagi masyarakat saat ini.
 
Nasional
10/07/2020 19:35 WIB
Fokus Bertransformasi Secara Digital, Adira Insurance Berhasil Rebut Perhatian Generasi Millenials
Pandemi COVID-19 membawa sejumlah perubahan besar dalam tatanan kehidupan. Perubahan ini hanya dapat dihadapi dengan beradaptasi dan berinovasi.
 
Nasional
10/07/2020 19:28 WIB
GoRide Kembali Beroperasi di Bekasi
Gojek, super app terdepan di Asia Tenggara terus berinovasi agar tetap menjadi andalan masyarakat dan mitra beradaptasi pada tatanan hidup baru.
 
Nasional
09/07/2020 17:22 WIB
Maria Pauline Lumowa Buronan Kasus Pembobolan Bank BNI, Tiba di Indonesia
Maria Pauline Lumowa, buronan kasus pembobolan Bank BNI sebesar Rp1,7 triliun pada 2003 lalu, tiba di Gedung VIP Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Kamis siang (9/7/2020) sekitar pukul 11.00 WIB.
 
Nasional
09/07/2020 12:23 WIB
Setelah 17 Tahun Buron, Pembobol Bank BNI Maria Pauline Lumowa Diekstradisi dari Serbia
Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly menyelesaikan proses ekstradisi terhadap buronan pelaku pembobolan Bank BNI Maria Pauline Lumowa dari Serbia.
Dummy