I.E.K
Minggu, 22 Maret 2020 - 18:29 WIB

Siaga Pangan, Pertamina Bantu Makanan Kemasan Bagi Warga di Ring-1 Perusahaan

Foto/Dok-Pertamina/ECONOMICZONE
Foto/Dok-Pertamina/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Kebijakan bekerja di rumah dan belajar jarak jauh yang diterapkan Pemerintah DKI sejak 16 Maret 2020, turut berdampak bagi masyarakat yang menggantungkan penghasilan dari pekerjaan harian. Seperti yang dialami warga ring-1 operasional PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III di Integrated Terminal Jakarta. Di kawasan Plumpang ini, sebagian besar warga berprofesi sebagai buruh pelabuhan, buruh serabutan, pengemudi ojek, serta pedagang makanan keliling yang biasa mencari nafkah di sekitar perkantoran dan sekolah.

Pertamina bekerjasama dengan Rumah Zakat bergerak cepat menyalurkan 685 bantuan siaga pangan. Bantuan ini berupa lauk rendang kemasan kaleng kepada warga di RW 1 dan RW 2 Rawa Badak Selatan, Koja Jakarta Utara. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada masing-masing ketua RW, untuk selanjutnya didistribusikan langsung dari rumah ke rumah secara bertahap sejak Sabtu (21/3).

Salah satu warga yakni Cici (64 tahun) warga RT 05/RW 1, Rawa Badak Selatan merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan Pertamina. Bantuan rendang kemasan telah diantar ke rumahnya pada Minggu pagi (22/3).

Suami Cici sehari-hari membawa penumpang dari pasar maupun sekolah, dengan becaknya. Sudah satu pekan ini dia sulit mendapat penghasilan. “Tarikan sepi, semua orang kerja dan sekolah di rumah. Kalau beras masih ada, tapi beli lauk dan bahan-bahan bumbu mahal,” ujar Cici.

Unit Manager Communication & CSR MOR III Dewi Sri Utami menyampaikan keprihatinannya atas hal ini dan mengambil langkah dengan Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) bantuan pangan. Lebih jauh, Dewi mengapresiasi upaya warga untuk taat pada himbauan pemerintah dan beraktivitas dari rumah.

“Kami berharap bantuan tanggung jawab sosial bagi warga di sekitar ring-1 wilayah operasi Integrated Terminal Jakarta ini, dapat membantu meringkankan beban masyarakat,” jelas Dewi.

 

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
03/04/2020 15:34 WIB
Direktur Utama Pupuk Kujang Bambang Eka Cahyana Tutup Usia
Berita duka menghampiri jajaran direksi Pupuk Kujang. Direktur Utama PT Pupuk Kujang, Bambang Eka Cahyana meninggal di usia 52 tahun diduga karena serangan jantung.
 
Nasional
03/04/2020 15:29 WIB
Ini Prosedur Diskon Tagihan Listrik Pelanggan 450 VA dan 900 VA Bersubsidi
Dalam rangka mendukung Kebijakan Presiden Joko Widodo terkait pembebasan biaya tarif listrik, PLN telah menyiapkan mekanisme atau cara mendapatkan program tersebut.
 
Nasional
02/04/2020 19:26 WIB
RUPST Bank OCBC NISP Tetapkan Penggunaan Laba Bersih untuk Penguatan Bisnis
 Hari ini, Bank OCBC NISP menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST”) dan memperoleh persetujuan atas seluruh agenda rapat.
 
Nasional
02/04/2020 19:14 WIB
OYO Indonesia Siapkan Kamar Hotel untuk Akomodasi Tenaga Medis, Dukung Pemerintah Tangani COVID-19
Sebagai upaya mendukung pemerintah dalam menghadapi dampak virus corona (COVID-19), jaringan akomodasi OYO Hotels and Homes Indonesia secara khusus mengalokasikan salah satu hotelnya sebagai tempat tinggal bagi para tenaga medis yang menjadi pejuang garda terdepan dalam menangani…
 
Nasional
02/04/2020 19:02 WIB
RedDoorz Bermitra dengan Pemerintah Indonesia untuk Membantu Tenaga Medis Melawan Penyebaran COVID-19
RedDoorz, platform manajemen dan pemesanan hotel online dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan kerja sama strategis baru dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk menyediakan tempat penginapan gratis bagi para tenaga medis yang menangani…
 
Nasional
02/04/2020 18:48 WIB
Menteri Erick: Perlindungan Bagi Tenaga Kesehatan itu Mutlak
Kementerian BUMN terus berupaya menanggulangi penyebaran Covid-19. Bersama Bank Mandiri, Kementerian BUMN menyiapkan perlindungan asuransi dengan total uang pertanggungan hingga Rp1 triliun bagi tenaga kesehatan. Asuransi ini diberikan melalui perusahaan anak AXA Mandiri Financial…
 
Nasional
02/04/2020 18:43 WIB
Dampak COVID-19 di AP II, Jumlah Penumpang Pesawat di Bulan Maret Turun 21,27 Persen
Pandemi COVID-19 menyebabkan penurunan penumpang di Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II.