Gilbert Sem Sandro
Minggu, 22 Maret 2020 - 17:36 WIB

Erick Thohir Pastikan RS Penanganan Covid- 19 Siap Beroperasi Besok

Foto/Ist/ECONOMICZONE
Foto/Ist/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE

Menteri Badan Usaha Milik Negara(BUMN) Erick Thohir memastikan bahwa Rumah Sakit(RS) Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran sudah siap sioperasikan mulai Senin 23/3/2020.

"RS Darurat khusus menangani pasien corona ini siap dioperasikan besok. Hal ini merupakan hasil kerjasama berbagai pihak, dan termasuk juga swasta," ujar Erick saat memberikan keterangan Minggu(22/3/2020) di Jakarta. 

BUMN akan mensuplai kebutuhan-kebutuhan RS Darurat Penanganan Covid-19 ini, seperti peralatan kesehatan, obat-obatan, alat pelindung diri dan masker.

"Dan untuk kebutuhan komunikasi kami juga sudah menyiapkan jaringan telekomunikasi hingga 500 MB," lanjut Erick.

RS Penanganan Darurat Covid-19 ini akan dibagi menjadi tiga zona. Zona Hijau sebagai tower satu, akan diisi oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Dan hanya orang yang berkepentingan yang bisa memasuki daerah tersebut.

Lalu ada Zona kuning yang merupakan Tower tiga yang akan diisi oleh Dokter, Perawat dan Petugas Paramedis lainnya. Dan terakhir zona merah, yaitu Tower enam dan tujuh adalah RS Darurat Penanganan Covid-19. Hanya mereka yang menggunakan APD lengkap yang bisa masuk ke zona ini selain pasien.

"Dokter-dokter yang akan bekerja di sini merupakan gabungan dokter dari berbagai instansi, seperti Kementerian Kesehatan, TNI/Polri, BUMN dan lain-lain," tutur Erick.

Erick mengapresiasi seluruh pihak yang sudah bergerak cepat membantu Pemerintah untuk mewujudkan RS Darurat ini.

"Semoga upaya kita semua ini diridhoi Yang Maha Kuasa dan dapat menekan lajunya pandemi Covid-19 di Indonesia. Insya Allah selalu ada jalan untuk kita semua," tutup Erick Thohir.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
12 jam yang lalu
Semakin Seru Nonton Film Indonesia di GoPlay Lewat ChromeCast & AirPlay
GoPlay, platform video-on-demand dari Gojek hadirkan inovasi terbaru dalam pengalaman menonton lewat fitur Cast dari aplikasi GoPlay ke televisi layar lebar. Tambahan fitur ini dipercaya akan memberikan pengalaman menonton lebih baik bagi pengguna Gojek. 
 
Nasional
03/06/2020 23:29 WIB
Menaker Minta Gubernur Dorong Perusahaan Jaga Kelangsungan Usaha dan Terapkan Protokol Kesehatan Pekerja
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, meminta Gubernur se-Indonesia untuk mendorong pimpinan perusahaan atau dunia usaha mengantisipasi dampak pandemi Covid-19 dengan menyusun perencanaan keberlangsungan usaha, serta menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19.
 
Nasional
03/06/2020 23:26 WIB
Periode 1 Mei-30 Juni 2020, Beli Chest Freezer AQUA Japan Bisa Dapat Hadiah Langsung
Di tengah pandemi Covid-19, saat ini kita dianjurkan untuk melakukan berbagai aktivitas di rumah saja. Namun hal tersebut tentu tak harus mengurangi keceriaan keluarga Indonesia, sebab selama periode 1 Mei-30 Juni 2020 produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan menghadirkan program…
 
Nasional
03/06/2020 17:50 WIB
Sasar Jasa Kargo, Garuda Indonesia Luncurkan Aplikasi “KirimAja”
Garuda Indonesia Group melalui lini usaha transportasi dan logistik-PT Aerojasa Cargo secara resmi meluncurkan “KirimAja” yang merupakan layanan pengiriman barang berbasis aplikasi digital dengan jangkauan pengiriman barang ke sejumlah destinasi penerbangan yang dilayani oleh…
 
Nasional
03/06/2020 17:46 WIB
Presiden Joko Widodo: Program Pemulihan Ekonomi Harus Hati-hati, Transparan, dan Akuntabel
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar program pemulihan ekonomi harus dilakukan secara hati-hati, transparan, akuntabel serta mampu mencegah terjadinya risiko moral hazard.
 
Nasional
03/06/2020 17:40 WIB
Krakatau Steel Gerakkan Kembali Industri Hilir dan Industri Pengguna
PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada triwulan 1 tahun 2020 berhasil meraih kinerja positif. Namun demikian, sejak bulan April 2020 kondisi perekonomian nasional mengalami tekanan akibat pandemi Covid-19 sehingga industri baja mengalami penurunan permintaan hingga 50 persen. Kondisi…
 
Nasional
02/06/2020 22:02 WIB
PLN Listriki Tujuh Desa di Perbatasan Indonesia–Malaysia
PT Perusahan Listrik Negara (PLN) melistriki 7 Desa di wilayah pedalaman Kabupaten Nunukan yaitu Desa Lulu, Sujau, Tetaban, Bebanas, Melasu, Tujung, dan Manuk Bungkul.
Dummy