I.E.K
Jumat, 20 Maret 2020 - 17:41 WIB

Djakarta Lloyd Vaksinasi Karyawan Untuk Tingkatkan Imun

Foto/Ist/ECONOMICZONE
Foto/Ist/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Sebagai langkah konkrit dalam menindaklanjuti Keputusan Presiden RI nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Tanggal 13 Maret 2020 serta arahan dari Kementerian BUMN RI mengenai Pencegahan COVID-19, PT. Djakarta Lloyd (Persero) melakukan pencegahan COVID-19 melalui vaksinasi influenza dan pneumonia bagi seluruh karyawan kantor pusat dan kantor cabang Tanjung Priok, Jakarta. Pemberian vaksinasi influenza dan pneumonia menggandeng Kimia Farma. Sedangkan langkah selanjutnya akan melakukan tes lab COVID-19 bagi seluruh karyawan PT Djakarta Lloyd (Persero).

“Kesehatan karyawan menjadi prioritas kami, terutama di tengah merebaknya virus corona atau covid-19. Vaksinasi ini salah satu wujud kepedulian kami untuk memastikan kesehatan karyawan. Kami juga sudah menerapkan sosialisasi, penyemprotan desinfectan hingga work from home (WFH) sebagai bagian dari upaya memitigasi risiko penyebaran virus corona,” kata Direktur Utama PT Djakarta Lloyd, Suyoto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (20/3).

Beberapa hal lain yang sudah dilakukan Djakarta Lloyd untuk meminimalisir potensi penyebaran virus corona antara lain dengan melakukan sosialisasi pencegahan COVID-19, pengecekkan suhu tubuh bagi karyawan dan tamu, menyediakan masker, menyediakan hand sanitizer, kebijakan Work From Home, serta Penyemprotan Desinfectan dan Fogging di lingkungan kerja kantor pusat, cabang, anak perusahaan hingga kapal milik PT Djakarta Lloyd (Persero) serta melakukan pembatasan perjalanan dinas.

Terkait penerapan work from home (WFH), Suyoto memastikan pelayanan tidak akan terganggu. Manajemen telah melakukan mapping pekerjaan-pekerjaan yang bisa dilakukan secara remote tanpa menggangu kualitas pelayanan. “Meskipun harus mengelola risiko terkait virus corona ini, kami tetap berkomitmen dalam memastikan standar layanan tidak terdampak. Proses bisnis perusahaan dan pelayanan kami jamin tetap berjalan baik,” kata Suyoto.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
15 jam yang lalu
Dahana Bantu APD ke RSUD Subang Guna Menekan Penyebaran Covid-19
PT Dahana (Persero) menyerahkan berbagai macam APD ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang.
 
Nasional
16 jam yang lalu
AP II Operasikan Mesin Otomatis Penyemprot Cairan Disinfektan ke Bagasi Tercatat, Trolley dan Nampan X-ra
PT Angkasa Pura II (Persero) mengoperasikan mesin otomatis penyemprot cairan disinfektan (disinfectant chambers) ke bagasi tercatat, trolley di terminal penumpang pesawat, serta nampan di pemeriksaan security check point.
 
Nasional
23 jam yang lalu
Kolom Opini : Leadership Penanganan Covid-19
Belum lama ini, beredar sebuah foto berisi sekumpulan warga mengenakan masker berada di dalam transportasi kereta. Lalu, foto yang lebih ironis, membandingkan lalulintas di Indonesia yang masih macet padahal sudah terjangkit Corona sementara   negara-negara lain yang terjangkit…
 
Nasional
06/04/2020 20:48 WIB
Pertamina Siapkan Rumah Sakit Darurat dan Rujukan Covid-19
Pertamina menyediakan dua asset Pertamina yakni RS Pertamina Jaya (RSPJ) dan Hotel Patra Comfort, yang letaknya persis bersebelahan di daerah Jakarta Pusat untuk dialihfungsikan menjadi RS Khusus untuk penanganan pasien Covid-19,” kata Direktur SDM Pertamina, Kushartanto ketika…
 
Nasional
06/04/2020 20:39 WIB
Token Listrik Gratis dan Diskon Listrik Sudah Bisa Diakses Melalui WhatsApp
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) berupaya memberikan kemudahan bagi 31 juta pelanggan listrik subsidi.
 
Nasional
06/04/2020 20:30 WIB
Penumpang Wajib Pakai Masker Saat Naik KRL
Sesuai dengan Seruan Gubernur DKI Jakarta nomor 9 tahun 2020 tentang Penggunaan Masker Untuk Mencegah Penularan Covid-19, PT KCI mengajak seluruh pengguna jasa KRL untuk menggunakan masker saat berada di lingkungan stasiun maupun di dalam KRL.
 
Nasional
05/04/2020 20:03 WIB
XL Axiata Gelar Konser Digital Bareng Afgan Hibur pelanggan yang sedang physical distancing
PT XL Axiata, Tbk (XL Axiata) melalui layanan XL Home menggelar konser digital bertajuk #diRumahLebihBaik bersama penyanyi papan atas Afgan.
Dummy