Gilbert Sem Sandro
Kamis, 19 Maret 2020 - 19:07 WIB

Hutama Karya Berikan Edukasi Pencegahan Covid-19 Bagi Pengguna Tol Terpeka

Foto/Dok-HK/ECONOMICZONE
Foto/Dok-HK/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Hutama Karya menggelar sosialisasi dan edukasi terkait pencegahan penyebaran Covid- 19 khususnya di lingkungan kantor cabang, gerbang, hingga tempat istirahat pada  jalan tol, Selasa (17/3/2020), Kantor Cabang ruas tol Terpeka, Terbanggi Besar, Lampung.

Hal ini diungkapkan Executive Vice President Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya, J. Aries Dewantoro. Aries mengatakan, Hutama Karya selaku pengelola ruas tol terpanjang di Indonesia ingin memastikan bahwa, meluasnya penyebaran virus corona tidak menghambat pelayanan optimal yang diberikan kepada pengguna tol, dengan tetap memperhatikan aspek kesehatan lingkungan kerja.

" Sosialisasi dan edukasi kami berikan kepada seluruh petugas tol baik di kantor cabang mapun di gerbang tol. Kami juga mengundang dokter dan tenaga medis dari rumah sakit setempat, agar seluruh petugas tol lebih mengenali virus corona mulai dari memahami identifikasi gejala terpaparnya, hingga cara menghindarinya,” ujar Aries.

Hutama Karya juga telah melakukan berbagai tindakan preventif guna mencegah penyebaran virus corona, khususnya di ruas tol yang dioperasikannya. Seluruh Branch Manager setiap ruas jalan tol wajib memastikan area kerja kondusif.

"Setiap petugas jalan tol wajib mencuci tangan dengan hand sanitizer yang disediakan serta dilakukan pengecekan dengan thermometer infrared. Adapun tamu akan diperketat dengan diberlakukannya meeting online," tutur Aries.

Lebih lanjuy Aries menambahkan, penyemprotan disinfektan juga dilakukan secara rutin baik di kantor cabang, gerbang tol, hingga mesin tapping kartu tol. Seluruh gerbang tol juga telah dilengkapi dengan hand sanitizer yang memudahkan petugas untuk rutin menjaga kebersihan tangan setelah melayani pengguna tol.

" Kami juga menyarankan kepada pengguna tol untuk dapat menggunakan tongkat e-toll untuk mempermudah proses tapping uang elektronik sehigga meminimalisir kontak dengan petugas juga,” tutup Aries, EVP Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya.

Hutama Karya memastikan bahwa perusahaan tetap akan berupaya memberikan pelayanan masksimal bagi pengguna tol ditengah merebaknya wabah Covid-19 dengan tetap memperhatikan aspek kesehatan guna pencegahan penyebaran virus yang lebih meluas.

"Hutama Karya menjamin tempat istirahat sudah dapat berfungsi maksimal dengan berbagai fasilitas yang ada didalamnya. Seperti SPBU, musholla, toilet, lahan parkir yang memadai, tempat pengisian Uang Elektronik, hingga rumah makan," tutup Aries.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
4 jam yang lalu
Kementerian BUMN-IFC Teken MoU Peningkatkan GCG Direksi dan Komisaris
Kementerian BUMN menjalin kerja sama dengan organisasi internasional yang juga menjadi anggota World Bank Group, International Finance Corporation(IFC).
 
Nasional
4 jam yang lalu
Bandara Soetta Berupaya Penuhi Tiga Objektif Dalam Penerapan ACDM
Para stakeholder penerbangan nasional mengungkapkan bahwa Airport Collaborative Decision Making (A-CDM) dinilai sangat penting untuk segera diterapkan secara penuh di Indonesia untuk efisiensi dan efektifitas sektor penerbangan nasional.
 
Nasional
11/07/2020 21:17 WIB
Dua KA Tujuan Bandung Tetap Beroperasi Pada Hari Senin dari Stasiun Gambir
PT KAI Daop 1 kini menjalankan 2 KA Argo Parahyangan dari Stasiun Gambir. Namun, Calon penumpang yang akan memanfaatkan jasa KA Argo Parahyangan harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.
 
Nasional
11/07/2020 21:10 WIB
Hankook Tire Raih Predikat Pemasok Terbaik tahun 2019
Hankook Tire dinobatkan sebagai “GM Supplier of The Year” atau Pemasok Terbaik GM oleh General Motors, produsen kendaraan asal Amerika Serikat yang menaungi merk-merk ternama seperti Chevrolet dan Buick, dalam ajang penghargaan Pemasok Terbaik tahunan ke-28 perusahaan pada…
 
Nasional
11/07/2020 21:04 WIB
Klaster Pangan BUMN Bersinergi Tingkatkan Produktivitas Pertanian Melalui Corporate Farming
PT Sang Hyang Seri (Persero) (SHS), PT Pertani (Persero), dan Klaster Pangan BUMN menjalin kerjasama pengembangan pertanian di lahan HGU SHS Sukamandi seluas 1.000 hektar.
 
Nasional
10/07/2020 19:53 WIB
Perluas akses Produk dan Layanan, Pegadaian Kembangkan Agen Komunitas dan Prioritas
PT Pegadaian (Persero) berhasil mencatat lonjakan jumlah agen sebesar 25.435 naik 34,68 persen dibandingkan periode yang sama Juni 2019 sebanyak 18.885 agen.
 
Nasional
10/07/2020 19:49 WIB
Hadirkan Teknologi Twin Inverter, Kulkas AQUA Japan Lebih Hemat Energi
Teknologi inverter pada peralatan eleketronik rumah tangga, seperti halnya kulkas, sudah cukup familiar saat ini bagi masyarakat Indonesia.
Dummy