I.E.K
Rabu, 18 Maret 2020 - 20:35 WIB

Pertamina Salurkan 15.000 Masker di Jakarta Utara

Foto/Ist/ECONOMICZONE
Foto/Ist/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Sebagai bentuk kepedulian BUMN dalam membantu masyarakat mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Pertamina menyalurkan 15.000 masker di 49 posyandu, 9 puskesmas dan SPBU di Jakarta Utara.

“Sebelumnya, pada awal Maret telah diserahkan 10.000 masker untuk 49 Posyandu, 9 puskesmas dan SPBU di wilayah Jakarta Utara. Pada Selasa (17/3), Pertamina kembali menyerahkan 5000 masker ke 5 puskesmas yang berada di 5 kecamatan di Cilincing, Kelapa Gading, Pandemangan, Tanjung Priok dan Penjaringan” ujar Vice President Corporate Communication PT Pertamina (persero), Fajriyah Usman di Jakarta, Rabu (18/3).

Penyaluran tersebut dilakukan melalui Pertamina Lubricants Production Unit Jakarta dan Pertamina Marketing Operation Region III kepada masyarakat di sekitar Ring 1 perusahaan di wilayah Jakarta Utara. “Kami mendukung upaya Pemerintah melalui Kementerian BUMN dengan mengkoordinasikan seluruh BUMN salah satunya Pertamina untuk berperan aktif dalam menanggulangi penyebaran wabah COVID-19 melalui kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan,” tambahnya.

Sejak mulai menyebarnya virus corona (Covid-19), Pertamina juga menyalurkan masker yang didistribusikan melalui Terminal BBM (TBBM) Pelumpang Jakarta Utara ke beberapa puskesmas di Kelurahan Rawa Badak Utara 1, Kelurahan Rawa Badak Utara 2 dan Kelurahan Rawa Badak Selatan sebanyak 1.200 masker, Puskesmas kecamatan Koja sebanyak 2000 masker, serta posyandu khusus untuk balita dan lansia di Kelurahan Rawa Badak Utara RW2, Kelurahan Rawa Badak Selatan RW 1, Kelurahan Rawa Badak Selatan RW 2 sebanyak 1500 masker.

“Pertamina sangat peduli pada kesehatan warga dan pekerjanya, agar penyebaran virus dapat dikendalikan, kami membagikan alat perlindungan yang mudah digunakan baik kepada konsumen dan pekerja. Kepada para konsumen, kami memberikan secara langsung masker di SPBU COCO Yos Sudarso Sunter Jakarta Utara sebanyak 400 masker. Begitu pula dengan para pekerja dan tamu Pertamina, perusahaan telah disiapkan tidak hanya masker tapi juga hand sanitizer di seluruh lokasi kantor Pertamina,“ jelasnya.

Disamping itu, Pertamina melalui anak perusahaannya Pertamina Lubricant juga melakukan bantuan pendistribusian masker melalui 24 posyandu balita dan lansia di kelurahan Koja sebanyak 2400 masker, dan 22 posyandu balita dan lansia di kelurahan Tugu Selatan sebanyak 2200 masker.

Menurutnya, pemberian masker ini dimaksudkan untuk membantu pencegahan penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di wilayah Ring 1 perusahaan dan anak perusahaan. “Selain itu juga mendukung program Pemerintah dalam peningkatan ketahanan nasional di bidang kesehatan, membantu mempercepat penanganan COVID-19, membantu meningkatkan antisipasi perkembangan penyebaran COVID–19, serta membantu meningkatkan kesiapan dan kemampuan dalam mencegah, dan merespon terhadap COVID -19,” pungkasnya.

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
3 jam yang lalu
Pegadaian Bantu Ambulans dan Peralatan Medis Untuk Pandemi Covid-19
PT Pegadaian (Persero) menyerahkan bantuan ambulans yang telah dimodifikasi dan peralatan medis ke PMI DKI Jakarta. Modifikasi satu unit ambulans PMI DKI Jakarta merupakan tindak lanjut untuk membantu mengatasi berbagai kendala yang dihadapi tim paramedis di lapangan.
 
Nasional
14 jam yang lalu
Halodoc Gandeng POGI Hadirkan Telekonsultasi Khusus Kandungan
Berkolaborasi dengan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI), Halodoc menambahkan kanal layanan konsultasi khusus kehamilan dan kesehatan reproduksi di layanan chat with doctor di platform Halodoc, melalui penandatanganan perjanjian kerja sama yang diresmikan hari ini…
 
Nasional
17 jam yang lalu
Dahana Bantu APD ke RSUD Subang Guna Menekan Penyebaran Covid-19
PT Dahana (Persero) menyerahkan berbagai macam APD ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang.
 
Nasional
24 jam yang lalu
Kolom Opini : Leadership Penanganan Covid-19
Belum lama ini, beredar sebuah foto berisi sekumpulan warga mengenakan masker berada di dalam transportasi kereta. Lalu, foto yang lebih ironis, membandingkan lalulintas di Indonesia yang masih macet padahal sudah terjangkit Corona sementara ¬†¬†negara-negara lain yang terjangkit…
 
Nasional
06/04/2020 20:39 WIB
Token Listrik Gratis dan Diskon Listrik Sudah Bisa Diakses Melalui WhatsApp
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) berupaya memberikan kemudahan bagi 31 juta pelanggan listrik subsidi.
 
Nasional
06/04/2020 20:30 WIB
Penumpang Wajib Pakai Masker Saat Naik KRL
Sesuai dengan Seruan Gubernur DKI Jakarta nomor 9 tahun 2020 tentang Penggunaan Masker Untuk Mencegah Penularan Covid-19, PT KCI mengajak seluruh pengguna jasa KRL untuk menggunakan masker saat berada di lingkungan stasiun maupun di dalam KRL.
 
Nasional
05/04/2020 20:03 WIB
XL Axiata Gelar Konser Digital Bareng Afgan Hibur pelanggan yang sedang physical distancing
PT XL Axiata, Tbk (XL Axiata) melalui layanan XL Home menggelar konser digital bertajuk #diRumahLebihBaik bersama penyanyi papan atas Afgan.
Dummy