I.E.K
Rabu, 18 Maret 2020 - 20:35 WIB

Pertamina Salurkan 15.000 Masker di Jakarta Utara

Foto/Ist/ECONOMICZONE
Foto/Ist/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Sebagai bentuk kepedulian BUMN dalam membantu masyarakat mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Pertamina menyalurkan 15.000 masker di 49 posyandu, 9 puskesmas dan SPBU di Jakarta Utara.

“Sebelumnya, pada awal Maret telah diserahkan 10.000 masker untuk 49 Posyandu, 9 puskesmas dan SPBU di wilayah Jakarta Utara. Pada Selasa (17/3), Pertamina kembali menyerahkan 5000 masker ke 5 puskesmas yang berada di 5 kecamatan di Cilincing, Kelapa Gading, Pandemangan, Tanjung Priok dan Penjaringan” ujar Vice President Corporate Communication PT Pertamina (persero), Fajriyah Usman di Jakarta, Rabu (18/3).

Penyaluran tersebut dilakukan melalui Pertamina Lubricants Production Unit Jakarta dan Pertamina Marketing Operation Region III kepada masyarakat di sekitar Ring 1 perusahaan di wilayah Jakarta Utara. “Kami mendukung upaya Pemerintah melalui Kementerian BUMN dengan mengkoordinasikan seluruh BUMN salah satunya Pertamina untuk berperan aktif dalam menanggulangi penyebaran wabah COVID-19 melalui kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan,” tambahnya.

Sejak mulai menyebarnya virus corona (Covid-19), Pertamina juga menyalurkan masker yang didistribusikan melalui Terminal BBM (TBBM) Pelumpang Jakarta Utara ke beberapa puskesmas di Kelurahan Rawa Badak Utara 1, Kelurahan Rawa Badak Utara 2 dan Kelurahan Rawa Badak Selatan sebanyak 1.200 masker, Puskesmas kecamatan Koja sebanyak 2000 masker, serta posyandu khusus untuk balita dan lansia di Kelurahan Rawa Badak Utara RW2, Kelurahan Rawa Badak Selatan RW 1, Kelurahan Rawa Badak Selatan RW 2 sebanyak 1500 masker.

“Pertamina sangat peduli pada kesehatan warga dan pekerjanya, agar penyebaran virus dapat dikendalikan, kami membagikan alat perlindungan yang mudah digunakan baik kepada konsumen dan pekerja. Kepada para konsumen, kami memberikan secara langsung masker di SPBU COCO Yos Sudarso Sunter Jakarta Utara sebanyak 400 masker. Begitu pula dengan para pekerja dan tamu Pertamina, perusahaan telah disiapkan tidak hanya masker tapi juga hand sanitizer di seluruh lokasi kantor Pertamina,“ jelasnya.

Disamping itu, Pertamina melalui anak perusahaannya Pertamina Lubricant juga melakukan bantuan pendistribusian masker melalui 24 posyandu balita dan lansia di kelurahan Koja sebanyak 2400 masker, dan 22 posyandu balita dan lansia di kelurahan Tugu Selatan sebanyak 2200 masker.

Menurutnya, pemberian masker ini dimaksudkan untuk membantu pencegahan penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di wilayah Ring 1 perusahaan dan anak perusahaan. “Selain itu juga mendukung program Pemerintah dalam peningkatan ketahanan nasional di bidang kesehatan, membantu mempercepat penanganan COVID-19, membantu meningkatkan antisipasi perkembangan penyebaran COVID–19, serta membantu meningkatkan kesiapan dan kemampuan dalam mencegah, dan merespon terhadap COVID -19,” pungkasnya.

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
13 jam yang lalu
Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar
Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta yang menyumbang dividen terbesar bagi Provinsi DKI Jakarta.
 
Nasional
18 jam yang lalu
Indosat Ooredoo Hutchison dan Mastercard Umumkan Kemitraan Cybersecurity Center of Excellence
Mengupayakan perlindungan serta peningkatan kepercayaan dalam ekonomi digital Indonesia
 
Nasional
11/04/2024 23:03 WIB
HUT Bank DKI Ke-63, PJ Gubernur DKI Jakarta Harap Bank DKI Terus Bertumbuh Bersama Kota Jakarta
Memperingati perayaan ulang tahun Bank DKI yang ke-63 tahun pada (11/04), Penjabat (Pj.) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyampaikan harapan Bank DKI dapat terus menjadi mitra dalam mendukung Program Kerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
 
Nasional
08/04/2024 15:05 WIB
Tinjau Arus Mudik di Stasiun Pasar Senen, Jokowi: Semuanya Rapi Sampai di Atas Kereta
Presiden Joko Widodo meninjau secara langsung arus mudik Lebaran di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (8/4/2024). Dalam kunjungannya, Presiden melihat secara langsung kesiapan infrastruktur serta manajemen pelaksanaan mudik yang terpantau baik.Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan…
 
Nasional
07/04/2024 15:58 WIB
BTN Mulai Implementasikan Transformasi Human Capital Berbasis Cloud
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) telah menegaskan komitmen kuatnya untuk menjadi "One of Home of Indonesia's Best Talent" dengan menggulirkan transformasi human capital melalui penerapan teknologi Human Capital berbasis cloud.
 
Nasional
05/04/2024 23:08 WIB
Mudik Asyik Bersama BUMN 2024: TelkomGroup Berangkatkan Lebih Dari 2.000 Pemudik melalui Jalur Darat dan Laut
TelkomGroup laksanakan program mudik gratis bagi karyawan, teknisi, pelanggan, UMKM binaan, serta masyarakat umum.
 
Nasional
05/04/2024 18:09 WIB
Antusiasme Pemudik Sangat Tinggi, Regional Office BRI Jakarta 2 Berangkatkan 1.781 Peserta
Regional Office BRI Jakarta 2 kembali menghadirkan program mudik gratis, sebagai bagian dari Program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024. Tahun ini, Regional Office BRI Jakarta 2 kebagian memberangkatkan 1.781 pemudik dari total pemudik yang diberangkatkan oleh BRI yakni sebanyak 8.706…
Telkomsel