Gilbert Sem Sandro
Jumat, 13 Maret 2020 - 10:48 WIB

Gelar RUPST, BTN Optimis Bisnis Perseroan On Track pada 2020

Foto/HediSuryono/ECONOMICZONE
Foto/HediSuryono/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Bank Tabungan Negara(BTN)  menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk tahun buku 2019, di Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Direktur Utama BTN Pahala Nugraha Mansury mengatakan, BTN optimistis dengan bisnis Perseroan pada tahun 2020 on track, dengan capaian laba hingga Rp.3 triliun.

 “Landasan kerja kami pada tahun 2020 adalah menetapkan arah kebijakan perseroan yaitu fokus pada perbaikan kualitas bisnis,” kata Pahala saat melakukan konferensi pers, Kamis(12/3/2020).

Kemudian Pahala juga menjelaskan tentang memperbaiki kualitas bisnis, perseroan memasang  pondasi yang kuat, khususnya dalam penerapan Pedoman Standard Akuntasi 71 (PSAK 71). Dengan meningkatkan  Cadangan Kerugian Penurunan Nilai (CKPN), sehingga  Perseroan dapat memiliki pencadangan yang lebih kuat dalam mengantisipasi potensi kerugian atas aset keuangan yang dimiliki. 

"Adanya PSAK 71 juga akan mendorong perseroan untuk lebih prudent dalam pemberian kredit, sehingga kualitas kredit akan menjadi lebih baik,” jelas Pahala.

Peningkatan CKPN menggerus Laba di tahun 2019, sehingga dalam RUPST ditetapkan laba  bersih sebesar Rp. 209 miliar yang dialokasikan untuk dividen sebesar  10 persen dari laba  bersih total atau senilai Rp. 20,92 miliar.

"Dengan demikian dividen per lembar saham sebesar Rp1,98 sementara laba per saham sebesar Rp19,76. saldo laba ditahan," tambah Pahala.

Perusahaan menetapkan beberapa target kinerja pada tahun 2020, yaitu aset ditargetkan meningkat 6-8%, sementara kredit dan pembiayaan tetap tumbuh sebesar 8-10% dengan penopang utama adalah kredit pemilikan rumah atau KPR.

 “Permintaan rumah masih cukup tinggi, dan hal ini didukung pemerintah yang akan menambah subsidi ke sektor perumahan dalam bentuk Subsidi Selisih Bunga, Bank BTN juga akan mengoptimalkan KPR Non subsidi khususnya segmen milenial dan urban dan mengembangkan personal loan dengan penjualan produk secara bundling,” lanjut Pahala.

Pahala juga sangat menyambut baik inisiatif Pemerintah dalam memberikan stimulus khususnya pada sektor perumahan, saat kerlambatan ekonomi nasional yang terdampak virus karena Covid-19 di Indonesia.

"Semoga rencana pemerintah ini menjadi angin segar bagi industri pembiayaan perumahan, sekaligus mendorong semangat para pelaku industri properti untuk membangun rumah dalam rangka mendukung Program Sejuta Rumah,” tutup Pahala.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
39 menit yang lalu
Pegadaian Bantu Ambulans dan Peralatan Medis Untuk Pandemi Covid-19
PT Pegadaian (Persero) menyerahkan bantuan ambulans yang telah dimodifikasi dan peralatan medis ke PMI DKI Jakarta. Modifikasi satu unit ambulans PMI DKI Jakarta merupakan tindak lanjut untuk membantu mengatasi berbagai kendala yang dihadapi tim paramedis di lapangan.
 
Nasional
12 jam yang lalu
Halodoc Gandeng POGI Hadirkan Telekonsultasi Khusus Kandungan
Berkolaborasi dengan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI), Halodoc menambahkan kanal layanan konsultasi khusus kehamilan dan kesehatan reproduksi di layanan chat with doctor di platform Halodoc, melalui penandatanganan perjanjian kerja sama yang diresmikan hari ini…
 
Nasional
15 jam yang lalu
Dahana Bantu APD ke RSUD Subang Guna Menekan Penyebaran Covid-19
PT Dahana (Persero) menyerahkan berbagai macam APD ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang.
 
Nasional
22 jam yang lalu
Kolom Opini : Leadership Penanganan Covid-19
Belum lama ini, beredar sebuah foto berisi sekumpulan warga mengenakan masker berada di dalam transportasi kereta. Lalu, foto yang lebih ironis, membandingkan lalulintas di Indonesia yang masih macet padahal sudah terjangkit Corona sementara ¬†¬†negara-negara lain yang terjangkit…
 
Nasional
06/04/2020 20:39 WIB
Token Listrik Gratis dan Diskon Listrik Sudah Bisa Diakses Melalui WhatsApp
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) berupaya memberikan kemudahan bagi 31 juta pelanggan listrik subsidi.
 
Nasional
06/04/2020 20:30 WIB
Penumpang Wajib Pakai Masker Saat Naik KRL
Sesuai dengan Seruan Gubernur DKI Jakarta nomor 9 tahun 2020 tentang Penggunaan Masker Untuk Mencegah Penularan Covid-19, PT KCI mengajak seluruh pengguna jasa KRL untuk menggunakan masker saat berada di lingkungan stasiun maupun di dalam KRL.
 
Nasional
05/04/2020 20:03 WIB
XL Axiata Gelar Konser Digital Bareng Afgan Hibur pelanggan yang sedang physical distancing
PT XL Axiata, Tbk (XL Axiata) melalui layanan XL Home menggelar konser digital bertajuk #diRumahLebihBaik bersama penyanyi papan atas Afgan.
Dummy