Aldhi Chandra
Kamis, 12 Maret 2020 - 18:45 WIB

Vivo Raih Posisi Top 2 di Pasar Smartphone Indonesia

Foto/Dok-Vivo/ECONOMICZONE
Foto/Dok-Vivo/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Vivo terus memperkuat posisinya sebagai salah satu brand teknologi smartphone terbesar secara global, maupun Indonesia. Data terbaru oleh lembaga International Data Corporation (IDC) Indonesia menunjukkan, vivo kembali menempati posisi ke-2 dalam market share berdasarkan pengiriman unit pada kuartal 4 2019.

Dalam skala lebih luas, data oleh Counterpoint Research* di periode yang sama juga menunjukkan vivo dalam posisi ke-2 dalam market share di regional Asia, dan posisi ke-5 dalam peringkat brand smartphone secara global. Pencapaian ini terkontribusi dari visi jangka panjang vivo dalam inovasi produk, sekaligus strategi jangkauan konsumen vivo yang semakin diperkuat diberbagai negara, salah satunya Indonesia.

Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia menyatakan “Perkembangan vivo secara global terkontribusi dari strategi pencapaian konsumen yang selalu mengadaptasi tren industri dan segmentasi konsumen di setiap market termasuk di Indonesia. Kami bangga atas pencapaian ini dan sangat mengapresiasi dukungan konsumen setia vivo di Indonesia. Kami siap memperkuat support system untuk dapat memberikan lebih di tahun 2020”.

Sebagai salah satu pasar strategis, kehadiran vivo di Indonesia yang memasuki tahun keenam per 2020 kini telah diperkuat dengan berbagai pendukung baik dari sisi produksi dengan pabrik independen vivo, hingga layanan purnajual vivo service center diberbagai daerah. Dari segi produk, vivo telah mengeluarkan berbagai seri, mulai dari Y-Series, Z-Series, S-Series, dan V-Series, termasuk vivo V19 yang baru saja diluncurkan.

Kesuksesan Vivo menembus 5 merek smartphone global teratas, didukung oleh penyebaran produk dan penguatan positioning pasar di berbagai negara. penyebaran produk vivo termasuk memasuki beberapa pasar terbesar di Asia seperti India dan Indonesia. Di Asia, Counterpoint Technology Market Research pada Q4 2019 data juga menunjukkan Vivo menempati posisi kedua pangsa pasar ponsel cerdas regional dengan persentase 15%

Dipasar global, pengembangan teknologi terbaru seperti 5G juga diimplementasikan oleh vivo. Untuk 5G, vivo telah meluncurkan berbagai produk 5G seperti iQOO Pro 5G, NEX 3 5G, dan iQOO 3; dan telah memperoleh lebih dari 50% pangsa pasar 5G di Cina pada Q3 2019. Vivo juga telah menerbitkan +3.300 proposal teknologi dan 2.000 paten 5G ke Organisasi Standardisasi Internasional, 3GPP.

 

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
3 jam yang lalu
Ringankan Korban Covid-19, PLN Bebaskan Tagihan Pelanggan 450 VA
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mendukung penuh kebijakan Pemerintah untuk membebaskan pembayaran listrik bagi 24 juta pelanggan dengan daya 450 Volt Ampere (VA) dan memberikan diskon 50 persen bagi 7 Juta pelanggan dengan daya 900 VA bersubsidi.
 
Nasional
20 jam yang lalu
Tren Pergerakan Penumpang Menurun Setelah WFH Dan Stay At Home Diberlkukan
Himbauan pemerintah untuk tidak bepergian ke luar kota dan tetap berada di rumah (stay at home) serta kerja dari rumah (work from home) selama pandemi COVID-19 direspons baik oleh warga Jakarta. Hal tersebut terlihat dari tren pergerakan penumpang pesawat.
 
Nasional
20 jam yang lalu
Kerjasama Kementerian BUMN-BKPM Teken MoU Kemudahan Berusaha
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menandatangani Nota Kesepahaman tentang Koordinasi Tugas dan Fungsi Lingkup Kementerian Badan Usaha Milik Negara dan Badan Koordinasi Penanaman Modal. Penandatanganan…
 
Nasional
30/03/2020 18:45 WIB
Insentif Keuangan dan Restrukturisasi Pinjaman Selama Wabah Covid-19
Presiden Joko Widodo mengarahkan bahwa sistem respon Covid-19 salah satunya adalah daya tahan sosial ekonomi. Oleh karena itu, keluar kebijakan pemerintah tentang relaksasi dan restrukturisasi pinjaman kredit UMKM terdampak Covid-19.
 
Nasional
30/03/2020 18:32 WIB
Meski Ada Lonjakan, Stok Pangan Bulog Selalu Tersedia
Pemerintah melalui Perum BULOG memastikan mampu mengatasi kebutuhan lonjakan pangan yang tak terduga.
 
Nasional
30/03/2020 18:23 WIB
PLN Pastikan Kompensasi WFH Hoax
Presiden Joko Widodo mengarahkan bahwa sistem respon Covid-19 salah satunya adalah kebijakan relaksasi yang bertujuan agar mekanisme kerja dari rumah (work from home/WFH), social/phisycal distancing, dan pembatasan mobilitas lain bisa berlangsung efektif.
 
Nasional
29/03/2020 19:33 WIB
Ini Operasional Terminal 1 dan 2 Bandara Soetta Mulai 1 April
PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) menyampaikan bahwa terhitung mulai hari Rabu, 1 April 2020 dilakukan pembatasan operasi Terminal 1 dan Terminal 2.