ECONOMIC ZONE - PT. Bank Mega Tbk menyampaikan laporan Kinerja selama tahun 2019, yang di selenggarakan pada Kamis(5/3/2020), di Jakarta.
Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib menyampaikan, bahwa di tengah kondisi perekonomian yang cukup menantang kinerja Bank Mega tumbuh menggembirakan dan berhasil melampaui target bisnis yang telah ditetapkan dan berada di atas rata-rata pertumbuhan industri.
Laba sebelum pajak tercatat sebesar Rp.2,5 triliun atau tumbuh sebesar 25% jika dibandingkan dengan kinerja periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp.2 triliun dan dan berada diatas pertumbuhan industri, yaitu sebesar 7%. Sementara Laba setelah pajak tercatat sebesar Rp.2,0 triliun atau tumbuh sebesar 25% jika dibandingkan dengan kinerja periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp.1,6 triliun.
"Total aset berhasil mencapai Rp101 triliun atau naik 20% dibanding tahun 2018 yang sebesar Rp84 triliun," papar Kostaman.
Kemudian Kostaman melanjutkan, pada tahun 2019 kredit tumbuh sebesar 25% menjadi Rp.53 triliun dari periode yang sama pada tahun 2018 sebesar Rp.42 triliun. Pertumbuhan ini tercatat diatas rata-rata industri perbankan sebesar 6.0%.
"Pendorong utama pertumbuhan kredit Bank Mega adalah kredit korporasi yang menempati porsi terbesar atau 44% dari total kredit Bank Mega, disusul oleh joint-financing sebesar 29% dan kartu kredit sebesar 15%," lanjut Kostaman.
Lebih lanjut Kostaman menambahkan, Rasio Beban Operasional Bank Mega dibandingkan Pendapatan Operasional (BOPO) juga membaik menjadi 74,10%, atau turun 3,68% dari 2018, yang menunjukan langkah efisiensi yang diterapkan manajemen berjalan tepat sasaran.
"Pencapaian BOPO ini juga berada dibawah rata-rata perbankan yaitu sebesar 80,65% pada 2019 yang mencerminkan program efisiensi di Bank Mega berjalan lebih baik dibanding tingkat efisiensi secara industri," tambah Kostaman.
Bank Mega juga terus melakukan pengembangan dan inovasi pada Sistem Teknologi Informasi untuk menciptakan layanan perbankan digital (digital banking) demi peningkatan kualitas pelayanan terhadap para Nasabah.
" Beberapa layanan digital tersebut diantaranya yaitu M Smile, Digital On Boarding, Mega Intelligent Assistant, dan juga Mega Employe Mobilo," tutup Kostaman.
Komentar