Aldhi Chandra
Jumat, 21 Februari 2020 - 23:06 WIB

Gojek Bagikan Ribuan Masker Gratis di Bandara Soekarno-Hatta

Foto/Dok-Gojek/ECONOMICZONE
Foto/Dok-Gojek/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Gojek Indonesia membagikan ribuan masker gratis di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai salah satu upaya menangkal penyebaran virus Corona ke Indonesia. Masker gratis tersebut dibagikan di booth pick-up point Gojek yang terletak di area kedatangan dan keberangkatan Terminal 2 dan Terminal 3 selama satu minggu di akhir Februari 2020.

Nila Marita, Chief of Corporate Affairs Gojek mengatakan, “Bandara Soekarno-Hatta merupakan bandara tersibuk sekaligus pintu gerbang utama Indonesia. Perlu adanya dukungan dari berbagai pihak dan instansi agar Soekarno-Hatta dapat maksimal dalam mencegah penyebaran virus Corona ke Indonesia. Selama seminggu, Gojek akanmembagikan ribuan masker gratis sebagai bagian dari upaya pencegahan tersebut. Kami berharap dengan dibagikannya masker-masker pelindung mulut dan hidung ini, masyarakat dapat merasa lebih nyaman dalam melakukan perjalanan." Seperti diketahui, penggunaan masker dapat membantu pencegahan penyebaran bakteri atau virus serta menurunkan risiko penularan.Inisiatif ini sejalan dengan upaya Pemerintah dan peran aktif Gojek dalam membantu pemerintah Indonesia untuk mitigasi potensi  ancaman penyebaran virus Corona yang mematikan ini.

Adapun di Bandara Soekarno-Hatta juga telah dilakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona ke Indonesia, antara lain melalui pengecekan suhu tubuh penumpang pesawat menggunakan thermal scanner dan thermo gun. “Sebagai perusahaan yang lahir dan besar di Indonesia sekaligus sebagai warga usaha yang baik, kami perlu bergerak terlebih dahulu untuk mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus ini. Kamipercaya tindakan sekecil apapun dapat berdampak baik bagi masyarakat Indonesia. Kami juga berharapsemoga semakin banyak pihak-pihak yang ikut berperan aktif untuk mendukung upaya Pemerintah melindungi masyarakat dari ancaman penyebaran virus Corona ini," tutup Nila.

Sebagai super app penyedia layanan ride-hailing pertama dan terbesar di Indonesia, Gojek tidak hanya menghadirkan layanan yang aman dan nyaman bagi seluruh penggunanya, tetapi juga berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam memberikan berbagai bantuan guna mengurangi risiko yang dapat mengancam tingkat kesehatan di Indonesia.

 
 

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
21 jam yang lalu
Jamkrindo Bantu UMKM Bangkit di Tengah Pandemi Corona
PT Jamkrindo (Persero) terus berupaya membantu sektor usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) dan koperasi untuk meningkatkan nilai tambah di tengah menurunnya omzet karena dampak penyebaran virus corona.
 
Nasional
21 jam yang lalu
Tren Pergerakan Penumpang Menurun Setelah WFH Dan Stay At Home Diberlkukan
Himbauan pemerintah untuk tidak bepergian ke luar kota dan tetap berada di rumah (stay at home) serta kerja dari rumah (work from home) selama pandemi COVID-19 direspons baik oleh warga Jakarta. Hal tersebut terlihat dari tren pergerakan penumpang pesawat.
 
Nasional
21 jam yang lalu
Kerjasama Kementerian BUMN-BKPM Teken MoU Kemudahan Berusaha
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menandatangani Nota Kesepahaman tentang Koordinasi Tugas dan Fungsi Lingkup Kementerian Badan Usaha Milik Negara dan Badan Koordinasi Penanaman Modal. Penandatanganan…
 
Nasional
30/03/2020 18:45 WIB
Insentif Keuangan dan Restrukturisasi Pinjaman Selama Wabah Covid-19
Presiden Joko Widodo mengarahkan bahwa sistem respon Covid-19 salah satunya adalah daya tahan sosial ekonomi. Oleh karena itu, keluar kebijakan pemerintah tentang relaksasi dan restrukturisasi pinjaman kredit UMKM terdampak Covid-19.
 
Nasional
30/03/2020 18:32 WIB
Meski Ada Lonjakan, Stok Pangan Bulog Selalu Tersedia
Pemerintah melalui Perum BULOG memastikan mampu mengatasi kebutuhan lonjakan pangan yang tak terduga.
 
Nasional
30/03/2020 18:23 WIB
PLN Pastikan Kompensasi WFH Hoax
Presiden Joko Widodo mengarahkan bahwa sistem respon Covid-19 salah satunya adalah kebijakan relaksasi yang bertujuan agar mekanisme kerja dari rumah (work from home/WFH), social/phisycal distancing, dan pembatasan mobilitas lain bisa berlangsung efektif.
 
Nasional
29/03/2020 19:33 WIB
Ini Operasional Terminal 1 dan 2 Bandara Soetta Mulai 1 April
PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) menyampaikan bahwa terhitung mulai hari Rabu, 1 April 2020 dilakukan pembatasan operasi Terminal 1 dan Terminal 2.