Gilbert Sem Sandro
Minggu, 16 Februari 2020 - 18:53 WIB

Batik Air Sambut Kedatangan Awak Pesawat yang Menjemput WNI dari Natuna

Foto/Dok-BatikAir/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BatikAir/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Batik Air menyambut kedatangan 18 awak pesawat yang telah selesai menjalani rangkaian protokol kesehatan yaitu karantina dan observasi, di natuna, Kepulauan Riau.

Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro menerangkan, para awak pesawat tersebut diberangkatkan dari Bandar Udara Raden Sadjad, Natuna pukul 13.30 WIB. Dan tiba di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta pada 15.30 WIB.

" Kementerian Kesehatan telah menyatakan para awak yang berjumlah 18 kru tersebut telah dinyatakan dalam kondisi sehat dan layak terbang. Semua kru diterbangkan menggunakan pesawat milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara," ujar Danang pada saat memberikan keterangan pers, Sabtu (15/ 2/2020).

Lebih lanjut Danang menambahkan, bahwa Batik Air dengan bangga menyambut kembali 18 awak pesawat.

" Penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para awak yang terdiri dari Pilot (person in command/ PIC), kopilot (first officer/ FO), awak kabin (flight attendant/ FA), petugas operasional keberangkatan (dispatcher, flight operation officer/ FOO) serta teknisi (engineer)," lanjut Danang.

Berikut daftar nama para awak yang bertugas menjemput 270 Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan China, dalam rangka misi kemanusiaan Batik Air pada 1 Februari lalu.

1. Captain Destyo Usodo (PIC)

2. Captain Suyono Suwito (PIC)

3. Hendra Tjin (FO

4. Taufan Widya (FO)

5. David Setiawan (SFA)

6. Indah Nurfitri Djufri (FA)

7. Tia Septiani (FA)

8. Kikiet Teguh Septarianto (FA)

9. Abdul Hakim Sungkar (FA)

10. Fahmi Husen Ali Joubah (FA)

11. Farrand Abdilla (FA)

12. Hartini Efniati Hasibuan (FA)

13. Ranti Oktaviana (FA)

14. Ni Wayan Tangkas Chika Manik (FA)

15. Anggi Dwi Saputro (FA)

16. David Rismon (Dispatcher)

17. Dimas Syamsurizal (Engineer)

18. Jemi (Engineer)

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
21 jam yang lalu
Jamkrindo Bantu UMKM Bangkit di Tengah Pandemi Corona
PT Jamkrindo (Persero) terus berupaya membantu sektor usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) dan koperasi untuk meningkatkan nilai tambah di tengah menurunnya omzet karena dampak penyebaran virus corona.
 
Nasional
21 jam yang lalu
Tren Pergerakan Penumpang Menurun Setelah WFH Dan Stay At Home Diberlkukan
Himbauan pemerintah untuk tidak bepergian ke luar kota dan tetap berada di rumah (stay at home) serta kerja dari rumah (work from home) selama pandemi COVID-19 direspons baik oleh warga Jakarta. Hal tersebut terlihat dari tren pergerakan penumpang pesawat.
 
Nasional
21 jam yang lalu
Kerjasama Kementerian BUMN-BKPM Teken MoU Kemudahan Berusaha
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menandatangani Nota Kesepahaman tentang Koordinasi Tugas dan Fungsi Lingkup Kementerian Badan Usaha Milik Negara dan Badan Koordinasi Penanaman Modal. Penandatanganan…
 
Nasional
30/03/2020 18:45 WIB
Insentif Keuangan dan Restrukturisasi Pinjaman Selama Wabah Covid-19
Presiden Joko Widodo mengarahkan bahwa sistem respon Covid-19 salah satunya adalah daya tahan sosial ekonomi. Oleh karena itu, keluar kebijakan pemerintah tentang relaksasi dan restrukturisasi pinjaman kredit UMKM terdampak Covid-19.
 
Nasional
30/03/2020 18:32 WIB
Meski Ada Lonjakan, Stok Pangan Bulog Selalu Tersedia
Pemerintah melalui Perum BULOG memastikan mampu mengatasi kebutuhan lonjakan pangan yang tak terduga.
 
Nasional
30/03/2020 18:23 WIB
PLN Pastikan Kompensasi WFH Hoax
Presiden Joko Widodo mengarahkan bahwa sistem respon Covid-19 salah satunya adalah kebijakan relaksasi yang bertujuan agar mekanisme kerja dari rumah (work from home/WFH), social/phisycal distancing, dan pembatasan mobilitas lain bisa berlangsung efektif.
 
Nasional
29/03/2020 19:33 WIB
Ini Operasional Terminal 1 dan 2 Bandara Soetta Mulai 1 April
PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) menyampaikan bahwa terhitung mulai hari Rabu, 1 April 2020 dilakukan pembatasan operasi Terminal 1 dan Terminal 2.