Gilbert Sem Sandro
Kamis, 13 Februari 2020 - 18:15 WIB

Terobosan Baru Dirut Garuda yang Langsung Turun Ke Masyarakat Disambut Positif

Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Foto/Roni.M/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Terobosan Direktur Utama (Dirut) Garuda Irfan Setiaputra yang turun langsung menemui para pengusaha travel di sambut baik oleh masyarakat.

Hal ini di ungkapkan Ketua Umum Sarikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia (Sapuhi), Syam Resfiadi. Syam mengungkapkan terobosan baru yang dilakukan Dirut Garuda beserta Kementerian BUMN tersebut, akan berdampak luas biasa pada peningkatan kualitas ibadah umrah.

"Ini saya merasakan sesuatu indikasi positif, energi positif bahwa pihak Garuda ingin bersama-sama membangun kembali kemajuan atau atau kewibawaan dan kehebatan Garuda sebagai nasional maskapai kita terutama untuk Timur Tengan rute Jeddah dan Madinah," ujar Syam.

Syam mengaku terkesan dengan usaha Dirut Garuda Irfan Setiaputra yang mau turun langsung ke lapangan menemui konsumen Garuda dalam menyampaikan program kerjanya membangun maskapai Garuda.

"Terus terang belum pernah satupun direktur utama itu dalam waktu kerja mereka mau bertemu dengan para travel-travel," kata Syam.

Syam kemudian menjelaskan, bahwa sebelumnya pernah ada pertemuan antara Garuda dengan para konsumennya. Tetapi pertemuan tersebut tidak dilakukan oleh direktur yang langsung turun ke masyarakat, melainkan para general maneger.

"Kami baru merasakan bahwa direktur utama mau bertemu dengan kami sebagai travel umrah dan haji. Jadi sekarang, semua travel travel konvensional maupun travel-travel umrah digabung dan bahkan kargo segala macam diundang di acara gathering mereka," jelas Syam.

Menurut Syam apa yang dilakukan direktur utama saat ini wajib diapresiasi dan didukung agar Garuda bisa kembali diminati masyarakat

"Semoga dilakukannya pertemuan seperti ini dapat mengembalikan lagi kejayaan Garuda sebagai maskapai Nasional terutama rute Timur Tengah," tutup Syam

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
4 jam yang lalu
Kementerian BUMN Gelar Rapat Koordinasi Pengembangan Benoa Maritim
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, menggelar rapat koordinasi pengembangan Benoa Maritim Tourism Hub pada Kamis(13/2/2020) bertempat di Nusa Dua, Bali.
 
Nasional
17/02/2020 18:30 WIB
Program Berbagi ‘Berkah MyPertamina 2020’ dengan Hadiah Miliaran
 Mendukung skema pembayaran non tunai ini, PT Pertamina (persero) pun turut mengadakan program Berbagi Berkah My Pertamina
 
Nasional
16/02/2020 18:53 WIB
Batik Air Sambut Kedatangan Awak Pesawat yang Menjemput WNI dari Natuna
Batik Air menyambut kedatangan 18 awak pesawat yang telah selesai menjalani rangkaian protokol kesehatan yaitu karantina dan observasi, di natuna, Kepulauan Riau.
 
Nasional
16/02/2020 07:52 WIB
RedDoorz Penuhi Resolusi Awal Tahun Jelajahi Destinasi Wisata di Indonesia
Awal tahun merupakan saat ketika banyak orang memiliki banyak harapan dan keinginan yang ingin diwujudkan sepanjang tahun.
 
Nasional
13/02/2020 15:24 WIB
PT. Bukit Asam Terapkan Manajemen Anti Suap
PT. Bukit Asam Tbk. Menerapkan standar Internasional Anti-Bribery Management System atau Manajemen Anti Suap. Penerapan ini ditandai dengan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan, oleh jajaran Direksi Bukit Asam di Tanjung Enim, pada Selasa (11/2).
 
Nasional
13/02/2020 15:12 WIB
Adira Insurance Gandeng Universitas Multimedia Nusantara
Untuk turut berkontribusi mempersiapkan generasi yang mampu bersaing di Indonesia, PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) kembali menggulirkan Adira Insurance Cooperative Education Program (AICOP).
 
Nasional
13/02/2020 15:06 WIB
Alianz Life dan Maybank Indonesia Perkenalkan Asuransi SmartProtection
Allianz Life dan Maybank Indonesia perkenalkan perlindungan asuransi jiwa yaitu SmartProtection dan SmartProtection iB, untuk nasabah Maybank yang melakukan pinjaman untuk pembiayaan, baik dalam varian produk konvensional maupun syariah.