Gilbert Sem Sandro
Kamis, 13 Februari 2020 - 18:15 WIB

Terobosan Baru Dirut Garuda yang Langsung Turun Ke Masyarakat Disambut Positif

Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Foto/Roni.M/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Terobosan Direktur Utama (Dirut) Garuda Irfan Setiaputra yang turun langsung menemui para pengusaha travel di sambut baik oleh masyarakat.

Hal ini di ungkapkan Ketua Umum Sarikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia (Sapuhi), Syam Resfiadi. Syam mengungkapkan terobosan baru yang dilakukan Dirut Garuda beserta Kementerian BUMN tersebut, akan berdampak luas biasa pada peningkatan kualitas ibadah umrah.

"Ini saya merasakan sesuatu indikasi positif, energi positif bahwa pihak Garuda ingin bersama-sama membangun kembali kemajuan atau atau kewibawaan dan kehebatan Garuda sebagai nasional maskapai kita terutama untuk Timur Tengan rute Jeddah dan Madinah," ujar Syam.

Syam mengaku terkesan dengan usaha Dirut Garuda Irfan Setiaputra yang mau turun langsung ke lapangan menemui konsumen Garuda dalam menyampaikan program kerjanya membangun maskapai Garuda.

"Terus terang belum pernah satupun direktur utama itu dalam waktu kerja mereka mau bertemu dengan para travel-travel," kata Syam.

Syam kemudian menjelaskan, bahwa sebelumnya pernah ada pertemuan antara Garuda dengan para konsumennya. Tetapi pertemuan tersebut tidak dilakukan oleh direktur yang langsung turun ke masyarakat, melainkan para general maneger.

"Kami baru merasakan bahwa direktur utama mau bertemu dengan kami sebagai travel umrah dan haji. Jadi sekarang, semua travel travel konvensional maupun travel-travel umrah digabung dan bahkan kargo segala macam diundang di acara gathering mereka," jelas Syam.

Menurut Syam apa yang dilakukan direktur utama saat ini wajib diapresiasi dan didukung agar Garuda bisa kembali diminati masyarakat

"Semoga dilakukannya pertemuan seperti ini dapat mengembalikan lagi kejayaan Garuda sebagai maskapai Nasional terutama rute Timur Tengah," tutup Syam

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
3 jam yang lalu
Meski Ada Lonjakan, Stok Pangan Bulog Selalu Tersedia
Pemerintah melalui Perum BULOG memastikan mampu mengatasi kebutuhan lonjakan pangan yang tak terduga.
 
Nasional
29/03/2020 08:50 WIB
Curhatan Erick Thohir Hadapi Covid-19
Apa Kabar? Semoga kalian tetap sehat dan terjaga di rumah kalian. Saya duduk di sini, bukan sebagai Menteri BUMN, tetapi sebagai, seorang ayah bagi 4 anak saya, seorang suami, dan juga seorang anak dari Ibu saya
 
Nasional
28/03/2020 20:33 WIB
Demi Mitigasi Covid-19, KAI Batalkan Sejumlah Perjalanan
KAI mengurangi perjalanan sebanyak 103 perjalanan KA per hari mulai 2 April 2020, sehingga jumlah perjalanan KA perharinya turun dari 532 KA per hari menjadi 429 KA per hari,” ujar VP Public Relations KAI, Yuskal Setiawan di Jakarta, ditulis Sabtu (28/3).
 
Nasional
28/03/2020 20:21 WIB
Kantor PLN Siapkan Bilik Desinfektan Untuk Karyawan Dan Tamu
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyediakan bilik penyemprotan desinfektan untuk pegawai di kantor-kantor PLN. Hal ini merupakan tindakan preventif untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.
 
Nasional
28/03/2020 18:20 WIB
Bukit Asam Terima dan Salurkan Bantuan Alat Medis
PT Bukit Asam Tbk menerima bantuan alat kesehatan dari China Huadian yang merupakan mitra kerja PT Bukit Asam Tbk. Bantuan ini diserahkan oleh Representative China Huadian, Zhou Qingke kepada Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk, Arviyan Arifin dengan disaksikan oleh Menteri BUMN, Erick…
 
Nasional
27/03/2020 19:17 WIB
vivo V19 Sudah Bisa di Beli Hari Ini
vivo Indonesia secara resmi mengumumkan penjualan vivo V19 mulai tanggal 25 Maret 2020. Setelah diperkenalkan secara resmi dan memulai masa pre-order pada 10 Maret lalu
 
Nasional
27/03/2020 19:06 WIB
Kampanye #TetapTerjaga, Langkah Terbaru Bluebird Dalam Hadapi Penyebaran Virus Corona
Menyusul dengan perkembangan dari status pandemic virus Corona atau COVID-19 secara global, khususnya himbauan social distancing di Indonesia, PT Blue Bird Tbk sebagai penyedia transportasi terdepan di Indonesia, pada hari ini Bluebird memperkenalkan program layanan Bluebird COD…