Aldhi Chandra
Kamis, 13 Februari 2020 - 15:12 WIB

Adira Insurance Gandeng Universitas Multimedia Nusantara

Foto/DOk-Adira/ECONOMICZONE
Foto/DOk-Adira/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Untuk turut berkontribusi mempersiapkan generasi yang mampu bersaing di Indonesia, PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) kembali menggulirkan Adira Insurance Cooperative Education Program (AICOP). Kali ini Adira Insurance menggandeng Universitas Multimedia Nusantara yang diawali dengan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara Chief HC & CRES Officer Adira Insurance, Hananta Praditya, dan Wakil Rektor Bidang Hubungan dan Kerjasama Universitas Multimedia Nusantara, Prof. DR. Muliawati Siswanto, M. Eng. Sc, Rabu (22/01) di UMN Building, Tangerang.

Hananta Praditya, Chief HC & CRES Officer Adira Insurance, menegaskan, “Kerja sama ini kami lakukan untuk mempersiapkan generasi yang siap bersaing di dunia pekerjaan, khususnya industri asuransi umum. Nantinya, mahasiswa akan ditempatkan di berbagai bidang seperti human capital, digital, IT dan lainnya. Sebagai informasi, Universitas Multimedia Nusantara merupakan kampus ketiga yang kami gandeng untuk program AICOP.”

Melalui AICOP, Adira Insurance akan memberikan pembekalan mahasiswa berupa magang dimana para peserta magang akan mendapatkan pengalaman dunia kerja yang sesungguhnya dengan terjun langsung dalam proyek-proyek yang berlangsung di Adira Insurance.

Hananta menjelaskan, “AICOP ini juga sebagai salah satu jembatan kami ke mahasiswa untuk memperkenalkan Adira Insurance sebagai perusahaan asuransi umum. Adira Insurance menjadi perusahaan asuransi umum yang berfokus pada pengembangan sumber daya manusia bahkan mulai dari tingkat mahasiswa dimana mereka baru terjun ke dunia kerja.”

“AICOP tidak akan berhenti sampai disini. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kerjasama dengan perguruan tinggi di Indonesia melalui AICOP. Sehingga Adira Insurance turut berkontribusi untuk dapat memajukan anak bangsa untuk meningkatkan kemampuan dan lebih siap menghadapi tantangan global,” tutup Hananta.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
3 jam yang lalu
RUPST BRI Tebar Dividen Rp20,6 Triliun
Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun 2020, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyetujui pembayaran dividen sebesar 60 persen dari laba bersih sebesar Rp.34,4 Triliun.
 
Nasional
3 jam yang lalu
BRI Tetapkan Kartika Wirjoadmojo Sebagai Komisaris Utama
Bank Rakyat Indonesia (BRI) menetapkan Kartika Wirjoatmodjo sebagai Komisaris Utama, dan Ary Kuncoro menjadi Wakil Komisaris Utama.
 
Nasional
3 jam yang lalu
Kementerian BUMN Gelar Rapat Koordinasi Pengembangan Benoa Maritim
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, menggelar rapat koordinasi pengembangan Benoa Maritim Tourism Hub pada Kamis(13/2/2020) bertempat di Nusa Dua, Bali.
 
Nasional
17/02/2020 18:30 WIB
Program Berbagi ‘Berkah MyPertamina 2020’ dengan Hadiah Miliaran
 Mendukung skema pembayaran non tunai ini, PT Pertamina (persero) pun turut mengadakan program Berbagi Berkah My Pertamina
 
Nasional
17/02/2020 18:23 WIB
Telkom Dukung Percepatan Digitalisasi ke Pelosok Indonesia
Pembangunan infrastruktur merupakan satu dari lima aspek utama yang menjadi fokus Pemerintah untuk lima tahun ke depan.
 
Nasional
16/02/2020 18:53 WIB
Batik Air Sambut Kedatangan Awak Pesawat yang Menjemput WNI dari Natuna
Batik Air menyambut kedatangan 18 awak pesawat yang telah selesai menjalani rangkaian protokol kesehatan yaitu karantina dan observasi, di natuna, Kepulauan Riau.
 
Nasional
16/02/2020 07:52 WIB
RedDoorz Penuhi Resolusi Awal Tahun Jelajahi Destinasi Wisata di Indonesia
Awal tahun merupakan saat ketika banyak orang memiliki banyak harapan dan keinginan yang ingin diwujudkan sepanjang tahun.