Aldhi Chandra
Kamis, 13 Februari 2020 - 15:12 WIB

Adira Insurance Gandeng Universitas Multimedia Nusantara

Foto/DOk-Adira/ECONOMICZONE
Foto/DOk-Adira/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Untuk turut berkontribusi mempersiapkan generasi yang mampu bersaing di Indonesia, PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) kembali menggulirkan Adira Insurance Cooperative Education Program (AICOP). Kali ini Adira Insurance menggandeng Universitas Multimedia Nusantara yang diawali dengan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara Chief HC & CRES Officer Adira Insurance, Hananta Praditya, dan Wakil Rektor Bidang Hubungan dan Kerjasama Universitas Multimedia Nusantara, Prof. DR. Muliawati Siswanto, M. Eng. Sc, Rabu (22/01) di UMN Building, Tangerang.

Hananta Praditya, Chief HC & CRES Officer Adira Insurance, menegaskan, “Kerja sama ini kami lakukan untuk mempersiapkan generasi yang siap bersaing di dunia pekerjaan, khususnya industri asuransi umum. Nantinya, mahasiswa akan ditempatkan di berbagai bidang seperti human capital, digital, IT dan lainnya. Sebagai informasi, Universitas Multimedia Nusantara merupakan kampus ketiga yang kami gandeng untuk program AICOP.”

Melalui AICOP, Adira Insurance akan memberikan pembekalan mahasiswa berupa magang dimana para peserta magang akan mendapatkan pengalaman dunia kerja yang sesungguhnya dengan terjun langsung dalam proyek-proyek yang berlangsung di Adira Insurance.

Hananta menjelaskan, “AICOP ini juga sebagai salah satu jembatan kami ke mahasiswa untuk memperkenalkan Adira Insurance sebagai perusahaan asuransi umum. Adira Insurance menjadi perusahaan asuransi umum yang berfokus pada pengembangan sumber daya manusia bahkan mulai dari tingkat mahasiswa dimana mereka baru terjun ke dunia kerja.”

“AICOP tidak akan berhenti sampai disini. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kerjasama dengan perguruan tinggi di Indonesia melalui AICOP. Sehingga Adira Insurance turut berkontribusi untuk dapat memajukan anak bangsa untuk meningkatkan kemampuan dan lebih siap menghadapi tantangan global,” tutup Hananta.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
20 jam yang lalu
BTN Bakal Akuisisi 25.000 EDC
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. gencar melakukan akuisisi merchant lokal dan nasional sebagai merchant mesin Electronic Data Capture (EDC) untuk meningkatkan perolehan fee based income (FBI) dan dana murah (low cost funding). Aksi akuisisi tersebut juga sejalan dengan upaya…
 
Nasional
20 jam yang lalu
Telkomsel Bersama Kementerian Agama Perkuat Inisiatif Program Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh
Telkomsel terus meningkatkan kontribusi nyata dalam mendorong kemajuan pendidikan di Indonesia, termasuk membantu masyarakat menjalani kegiatan pembelajaran jarak jauh di tengah situasi penuh tantangan saat ini.
 
Nasional
20 jam yang lalu
Mesin Cuci Front Loading dari AQUA Japan
Bagi pasangan bekerja yang mengurus rumah tangga sendiri tanpa bantuan dari asisten rumah tangga, mesin cuci memiliki fungsi yang sangat signifikan. Sebab, aktivitas mencuci pakaian bukanlah hal yang sederhana, cukup memakan waktu dan tenaga. Jadi, bila tanpa mesin cuci pasti akan…
 
Nasional
18/09/2020 20:25 WIB
BNN Gandeng BRISyariah Terkait Penyediaan Belanja Pegawai dan Jasa Perbankan
Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia menggandeng PT Bank BRIsyariah Tbk dalam rangka penyediaan layanan belanja pegawai dan layanan jasa perbankan
 
Nasional
18/09/2020 20:22 WIB
Adaptasi di Masa Pandemi, BRI Luncurkan Enam Produk Fintech dalam Dua Bulan
Bank BRI meluncurkan enam produk fintech online dalam kurun waktu dua minggu hingga dua bulan. Peluncuran produk-produk ini diharapkan bisa mendapatkan pelayanan terbaik tanpa harus mendatangi kantor cabang.
 
Nasional
18/09/2020 20:14 WIB
Dengan Fitur IOT Hub, Android Smart TV AQUA Japan Tunjang Aktivitas di Rumah
Saat ini, materi hiburan yang dihadirkan televisi semakin lengkap. Bahkan fungsinya pun semakin beragam. Tidak lagi sekadar dapat memenuhi kebutuhan akan hiburan, teknologi canggih yang disematkan oleh produsen elektronik, memungkinan TV dapat menunjang berbagai aktivitas di rumah.
 
Nasional
18/09/2020 20:09 WIB
Digital Platform Gojek Semakin Aman dalam Mendukung Usaha Mitra
Inisiatif #AmanBersamaGojek terbukti membuat mitra driver dan mitra merchant di ekosistem Gojek semakin merasa aman dalam memperoleh pendapatan di dunia digital.
Dummy