Aldhi Chandra
Kamis, 13 Februari 2020 - 15:12 WIB

Adira Insurance Gandeng Universitas Multimedia Nusantara

Foto/DOk-Adira/ECONOMICZONE
Foto/DOk-Adira/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Untuk turut berkontribusi mempersiapkan generasi yang mampu bersaing di Indonesia, PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) kembali menggulirkan Adira Insurance Cooperative Education Program (AICOP). Kali ini Adira Insurance menggandeng Universitas Multimedia Nusantara yang diawali dengan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara Chief HC & CRES Officer Adira Insurance, Hananta Praditya, dan Wakil Rektor Bidang Hubungan dan Kerjasama Universitas Multimedia Nusantara, Prof. DR. Muliawati Siswanto, M. Eng. Sc, Rabu (22/01) di UMN Building, Tangerang.

Hananta Praditya, Chief HC & CRES Officer Adira Insurance, menegaskan, “Kerja sama ini kami lakukan untuk mempersiapkan generasi yang siap bersaing di dunia pekerjaan, khususnya industri asuransi umum. Nantinya, mahasiswa akan ditempatkan di berbagai bidang seperti human capital, digital, IT dan lainnya. Sebagai informasi, Universitas Multimedia Nusantara merupakan kampus ketiga yang kami gandeng untuk program AICOP.”

Melalui AICOP, Adira Insurance akan memberikan pembekalan mahasiswa berupa magang dimana para peserta magang akan mendapatkan pengalaman dunia kerja yang sesungguhnya dengan terjun langsung dalam proyek-proyek yang berlangsung di Adira Insurance.

Hananta menjelaskan, “AICOP ini juga sebagai salah satu jembatan kami ke mahasiswa untuk memperkenalkan Adira Insurance sebagai perusahaan asuransi umum. Adira Insurance menjadi perusahaan asuransi umum yang berfokus pada pengembangan sumber daya manusia bahkan mulai dari tingkat mahasiswa dimana mereka baru terjun ke dunia kerja.”

“AICOP tidak akan berhenti sampai disini. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kerjasama dengan perguruan tinggi di Indonesia melalui AICOP. Sehingga Adira Insurance turut berkontribusi untuk dapat memajukan anak bangsa untuk meningkatkan kemampuan dan lebih siap menghadapi tantangan global,” tutup Hananta.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
2 jam yang lalu
Insentif Keuangan dan Restrukturisasi Pinjaman Selama Wabah Covid-19
Presiden Joko Widodo mengarahkan bahwa sistem respon Covid-19 salah satunya adalah daya tahan sosial ekonomi. Oleh karena itu, keluar kebijakan pemerintah tentang relaksasi dan restrukturisasi pinjaman kredit UMKM terdampak Covid-19.
 
Nasional
2 jam yang lalu
Meski Ada Lonjakan, Stok Pangan Bulog Selalu Tersedia
Pemerintah melalui Perum BULOG memastikan mampu mengatasi kebutuhan lonjakan pangan yang tak terduga.
 
Nasional
2 jam yang lalu
PLN Pastikan Kompensasi WFH Hoax
Presiden Joko Widodo mengarahkan bahwa sistem respon Covid-19 salah satunya adalah kebijakan relaksasi yang bertujuan agar mekanisme kerja dari rumah (work from home/WFH), social/phisycal distancing, dan pembatasan mobilitas lain bisa berlangsung efektif.
 
Nasional
29/03/2020 19:33 WIB
Ini Operasional Terminal 1 dan 2 Bandara Soetta Mulai 1 April
PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) menyampaikan bahwa terhitung mulai hari Rabu, 1 April 2020 dilakukan pembatasan operasi Terminal 1 dan Terminal 2.
 
Nasional
29/03/2020 08:50 WIB
Curhatan Erick Thohir Hadapi Covid-19
Apa Kabar? Semoga kalian tetap sehat dan terjaga di rumah kalian. Saya duduk di sini, bukan sebagai Menteri BUMN, tetapi sebagai, seorang ayah bagi 4 anak saya, seorang suami, dan juga seorang anak dari Ibu saya
 
Nasional
28/03/2020 20:33 WIB
Demi Mitigasi Covid-19, KAI Batalkan Sejumlah Perjalanan
KAI mengurangi perjalanan sebanyak 103 perjalanan KA per hari mulai 2 April 2020, sehingga jumlah perjalanan KA perharinya turun dari 532 KA per hari menjadi 429 KA per hari,” ujar VP Public Relations KAI, Yuskal Setiawan di Jakarta, ditulis Sabtu (28/3).
 
Nasional
28/03/2020 20:21 WIB
Kantor PLN Siapkan Bilik Desinfektan Untuk Karyawan Dan Tamu
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyediakan bilik penyemprotan desinfektan untuk pegawai di kantor-kantor PLN. Hal ini merupakan tindakan preventif untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.