I.E.K
Rabu, 12 Februari 2020 - 18:20 WIB

Rebranding Logo Semen Indonesia Group

Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Foto/Roni.M/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) melakukan rebranding menjadi Semen Indonesia Group (SIG). Aksi korporasi itu ditandai dengan peluncuran logo baru SIG yang diluncurkan di Jakarta Convention Centre (JCC), Selasa (11/2).

Direktur Utama Semen Indonesia Hendi Prio Santoso mengatakan, rebranding SIG memiliki makna yang sangat mendalam. Bukan sekadar mengubah brand, kegiatan ini mengandung nilai-nilai transformasi perusahaan, dari pabrikan semen menjadi produk dan jasa building material. “Melalui rebranding dan transformasi yang dilakukan, kami ingin lebih dekat dengan konsumen maupun stakeholders, ingin lebih besar membangun kerjasama,” ungkap Hendi.

Melalui semangat transformasi ini pula, ke depan SIG akan mendampingi para arsitek-arsitek muda, kontraktor, tukang bangunan ke depan untuk diberi ruang khusus untuk peningkatan kompetensi. Salah satunya dengan dilakukan sertifikasi, sehingga secara profesi lebih diakui sebagai suatu keahlian. 



Hendi mengatakan, era saat ini menjadikan sharing economy sebagai suatu pilihan mutlak. Di mana sebuah ekosistem bergerak bersama, tumbuh dan berkembang bersamaan. “Melalui kolaborasi dengan para stakeholders, kami akan menghasilkan produk yang lebih ramah lingkungan, antara lain yang mampu menyerap polusi dan mengelola air yang selama ini terbuang. Kami juga akan berusaha menjawab berbagai tantangan, misal backlog di kebutuhan housing maupun infrastruktur,” ungkapnya. 

Lebih jauh, dengan adanya rebranding ini SMGR juga menjadi pendorong dalam tumbuhnya industry building material yang memperhatikan keberlanjutan (sustainability). 

Selain produk, SMGR juga mengintegrasikan berbagai layanan terkait dengan kebutuhan pembangunan, seperti jasa arsitek (desain) hingga kontraktor dalam platform jaringan yang berbasis online yakni ‘Sobat Bangun’. Platform ini diharapkan dapat menjadi solusi yang memudahkan stakeholder dalam memenuhi kebutuhan bahan bangunan.

Menanggapi hal ini, Wakil Menteri BUMN, Budi Gunadi Sadikin, saat ini BUMN harus cermat terhadap perubahan. “Perusahaan harus beradaptasi terhadap perubahan, karena dapat menyebabkan banyak bisnis yang mati, namun di satu sisi muncul bisnis yang baru,” ucap Budi.

Wamen BUMN berharap, produk SMGR bisa menjadi komponen utama untuk membangun perumahan rakyat, gedung dan bangunan monumental.

 

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
16/02/2020 18:53 WIB
Batik Air Sambut Kedatangan Awak Pesawat yang Menjemput WNI dari Natuna
Batik Air menyambut kedatangan 18 awak pesawat yang telah selesai menjalani rangkaian protokol kesehatan yaitu karantina dan observasi, di natuna, Kepulauan Riau.
 
Nasional
13/02/2020 18:15 WIB
Terobosan Baru Dirut Garuda yang Langsung Turun Ke Masyarakat Disambut Positif
Terobosan Direktur Utama (Dirut) Garuda Irfan Setiaputra yang turun langsung menemui para pengusaha travel di sambut baik oleh masyarakat.
 
Nasional
13/02/2020 15:24 WIB
PT. Bukit Asam Terapkan Manajemen Anti Suap
PT. Bukit Asam Tbk. Menerapkan standar Internasional Anti-Bribery Management System atau Manajemen Anti Suap. Penerapan ini ditandai dengan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan, oleh jajaran Direksi Bukit Asam di Tanjung Enim, pada Selasa (11/2).
 
Nasional
13/02/2020 15:12 WIB
Adira Insurance Gandeng Universitas Multimedia Nusantara
Untuk turut berkontribusi mempersiapkan generasi yang mampu bersaing di Indonesia, PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) kembali menggulirkan Adira Insurance Cooperative Education Program (AICOP).
 
Nasional
13/02/2020 15:06 WIB
Alianz Life dan Maybank Indonesia Perkenalkan Asuransi SmartProtection
Allianz Life dan Maybank Indonesia perkenalkan perlindungan asuransi jiwa yaitu SmartProtection dan SmartProtection iB, untuk nasabah Maybank yang melakukan pinjaman untuk pembiayaan, baik dalam varian produk konvensional maupun syariah.
 
Nasional
12/02/2020 18:24 WIB
BUMN Gelar Program Magang Mahasiswa Bersertifikat, Wujudkan SDM Unggul
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) kembali melakukan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB). Program ini dihadiri oleh direksi dari 143 BUMN, mahasiswa, rektor dari 300 PTN/PTS dari seluruh Tanah Air. 
 
Nasional
12/02/2020 16:05 WIB
Layanan Agen BRI Link, Buat Masyarakat Jarang Transaksi Ke Bank
Layanan keuangan Agen BRILink tanpa kantor (branchless banking) terbukti mendukung keuangan inklusif di tengah masyarakat. Keberadaannya telah mengurangi transaksi di jaringan kantor konvensional milik Bank BRI.