I.E.K
Selasa, 11 Februari 2020 - 18:52 WIB

BRI Gandeng Kemenkes Budayakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Foto/Dok-BRI/CONOMICZONE
Foto/Dok-BRI/CONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. bersama Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes RI) melakukan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) kepada seluruh karyawan perseroan. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya membiasakan diri dengan pola hidup sehat.

“Sebagai korporasi, kami menyadari pentingnya membiasakan diri pola hidup sehat untuk seluruh karyawan. Mulai hari ini GERMAS kami jadikan acuan sebagai sebuah culture. Tidak hanya dilakukan di kantor pusat BRI, namun juga secara serentak dilaksanakan oleh unit kerja BRI seluruh Indonesia,” kata Wakil Direktur Utama Bank BRI Catur Budi Harto di Jakarta, Selasa (11/2).

Untuk diketahui, GERMAS merupakan sebuah gerakan yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan RI. Terdapat sepuluh anjuran dalam GERMAS diantaranya, makan dengan gizi seimbang, rajin berolahraga, cuci tangan pakai sabun, menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu terdapat anjuran untuk tidak merokok, menggunakan masker bila batuk atau tutup mulut dengan lengan atas bagian dalam, makan makanan yang dimasak sempurna & jangan makan daging dari hewan yang berpotensi menularkan, bila demam dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan, jangan lupa berdoa, dan minum air mineral 8 gelas /hari.

Kegiatan sosialisasi GERMAS diawali dengan kegiatan olahraga bersama yang merupakan bagian dari anjuran GERMAS yakni rajin berolahraga. Jajaran Direksi bersama dengan karyawan BRI bertanding futsal di Lapangan Olahraga BRI. Usai berolahraga, dilanjutkan dengan acara Sosialisasi GERMAS yang dibuka oleh Wakil Direktur Utama Bank BRI. Kemudian dilanjutkan acara inti yakni pemaparan GERMAS dari Kemenkes RI.

“Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh karyawan semakin sadar pentingnya pola hidup sehat. Kalau karyawan sehat, pekerjaan bisa dilakukan dengan lebih bersemangat dan tentunya bisa memberikan pelayanan yang prima kepada nasabah,” pungkasnya.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
3 jam yang lalu
Kementerian BUMN Gelar Rapat Koordinasi Pengembangan Benoa Maritim
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, menggelar rapat koordinasi pengembangan Benoa Maritim Tourism Hub pada Kamis(13/2/2020) bertempat di Nusa Dua, Bali.
 
Nasional
17/02/2020 18:30 WIB
Program Berbagi ‘Berkah MyPertamina 2020’ dengan Hadiah Miliaran
 Mendukung skema pembayaran non tunai ini, PT Pertamina (persero) pun turut mengadakan program Berbagi Berkah My Pertamina
 
Nasional
16/02/2020 18:53 WIB
Batik Air Sambut Kedatangan Awak Pesawat yang Menjemput WNI dari Natuna
Batik Air menyambut kedatangan 18 awak pesawat yang telah selesai menjalani rangkaian protokol kesehatan yaitu karantina dan observasi, di natuna, Kepulauan Riau.
 
Nasional
16/02/2020 07:52 WIB
RedDoorz Penuhi Resolusi Awal Tahun Jelajahi Destinasi Wisata di Indonesia
Awal tahun merupakan saat ketika banyak orang memiliki banyak harapan dan keinginan yang ingin diwujudkan sepanjang tahun.
 
Nasional
13/02/2020 18:15 WIB
Terobosan Baru Dirut Garuda yang Langsung Turun Ke Masyarakat Disambut Positif
Terobosan Direktur Utama (Dirut) Garuda Irfan Setiaputra yang turun langsung menemui para pengusaha travel di sambut baik oleh masyarakat.
 
Nasional
13/02/2020 15:24 WIB
PT. Bukit Asam Terapkan Manajemen Anti Suap
PT. Bukit Asam Tbk. Menerapkan standar Internasional Anti-Bribery Management System atau Manajemen Anti Suap. Penerapan ini ditandai dengan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan, oleh jajaran Direksi Bukit Asam di Tanjung Enim, pada Selasa (11/2).
 
Nasional
13/02/2020 15:12 WIB
Adira Insurance Gandeng Universitas Multimedia Nusantara
Untuk turut berkontribusi mempersiapkan generasi yang mampu bersaing di Indonesia, PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) kembali menggulirkan Adira Insurance Cooperative Education Program (AICOP).