Gilbert Sem Sandro
Selasa, 11 Februari 2020 - 18:44 WIB

XL Axiata Umumkan Pemenang Tender Penjualan Menara

Foto/Dok-XlAxiata/ECONOMICZONE
Foto/Dok-XlAxiata/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - XL Axiata umumkan pemenang tender penjualan menara milik perseroan sebanyak 2.782 unit. Selain itu, XL Axiata juga mengumumkan penyewaan kembali lahan milik XL Axiata dimana sebagian menara berlokasi dengan total harga Rp 4.050.255.163.200.

Hal ini diungkapkan oleh Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini. Dian mengungkapkan, bahwa ada dua perusahaan yang memenangkan tender tersebut, yaitu PT.Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) dan PT.Centratama Menara Indonesia (CMI).

"Penandatanganan perjanjian jual beli untuk transaksi telah dilaksanakan, setelah sebelumnya telah melalui proses eAuction terlebih dahulu," ungkap Dian pada saat penandatanganan perjanjian jual beli penjualan menara telekomunikasi, pada Jumat(7/2/2020) di Jakarta.

Dian menjabarkan jumlah akuisasi menara dari masing-masing perusahaan yang memenangkan tender.

"Protelindo memenangkan tender akuisasi atas 1.728 unit menara dan CMI memenangkan tender akuisisi atas 1.054 unit menara," jelas Dian.  

Kemudian Dian juga menambahkan, bahwa XL Axiata juga telah menandatangani Perjanjian Induk Sewa Menyewa Menara dengan kedua perusahaan pemenang tender. XL Axiata akan menyewa kembali 2.763 unit menara yang dijual tersebut dalam jangka waktu 10 tahun kedepan.

"XL Axiata menjadi penyewa utama terhitung sejak tanggal 30 Juni 2020, sesuai dengan Perjanjian Induk Sewa Menyewa Menara," tambah Dian.

Setelah transaksi penjualan menara berakhir,  kini menara yang dimiliki XL Axiata ada sebanyak 1.600 menara.

"Kini XL Axiata memiliki 1.600 menara telekomunikasi. Sebagian menara yang dijual kepada para pemenang berada di atas tanah milik XL Axiata, maka XL Axiata akan menyewakan tanah-tanah tersebut kepada para pemenang, tutup Dian.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
19 jam yang lalu
Program Berbagi ‘Berkah MyPertamina 2020’ dengan Hadiah Miliaran
 Mendukung skema pembayaran non tunai ini, PT Pertamina (persero) pun turut mengadakan program Berbagi Berkah My Pertamina
 
Nasional
19 jam yang lalu
Telkom Dukung Percepatan Digitalisasi ke Pelosok Indonesia
Pembangunan infrastruktur merupakan satu dari lima aspek utama yang menjadi fokus Pemerintah untuk lima tahun ke depan.
 
Nasional
16/02/2020 18:53 WIB
Batik Air Sambut Kedatangan Awak Pesawat yang Menjemput WNI dari Natuna
Batik Air menyambut kedatangan 18 awak pesawat yang telah selesai menjalani rangkaian protokol kesehatan yaitu karantina dan observasi, di natuna, Kepulauan Riau.
 
Nasional
16/02/2020 07:52 WIB
RedDoorz Penuhi Resolusi Awal Tahun Jelajahi Destinasi Wisata di Indonesia
Awal tahun merupakan saat ketika banyak orang memiliki banyak harapan dan keinginan yang ingin diwujudkan sepanjang tahun.
 
Nasional
13/02/2020 18:15 WIB
Terobosan Baru Dirut Garuda yang Langsung Turun Ke Masyarakat Disambut Positif
Terobosan Direktur Utama (Dirut) Garuda Irfan Setiaputra yang turun langsung menemui para pengusaha travel di sambut baik oleh masyarakat.
 
Nasional
13/02/2020 15:24 WIB
PT. Bukit Asam Terapkan Manajemen Anti Suap
PT. Bukit Asam Tbk. Menerapkan standar Internasional Anti-Bribery Management System atau Manajemen Anti Suap. Penerapan ini ditandai dengan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan, oleh jajaran Direksi Bukit Asam di Tanjung Enim, pada Selasa (11/2).
 
Nasional
13/02/2020 15:06 WIB
Alianz Life dan Maybank Indonesia Perkenalkan Asuransi SmartProtection
Allianz Life dan Maybank Indonesia perkenalkan perlindungan asuransi jiwa yaitu SmartProtection dan SmartProtection iB, untuk nasabah Maybank yang melakukan pinjaman untuk pembiayaan, baik dalam varian produk konvensional maupun syariah.