Gilbert Sem Sandro
Selasa, 11 Februari 2020 - 18:44 WIB

XL Axiata Umumkan Pemenang Tender Penjualan Menara

Foto/Dok-XlAxiata/ECONOMICZONE
Foto/Dok-XlAxiata/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - XL Axiata umumkan pemenang tender penjualan menara milik perseroan sebanyak 2.782 unit. Selain itu, XL Axiata juga mengumumkan penyewaan kembali lahan milik XL Axiata dimana sebagian menara berlokasi dengan total harga Rp 4.050.255.163.200.

Hal ini diungkapkan oleh Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini. Dian mengungkapkan, bahwa ada dua perusahaan yang memenangkan tender tersebut, yaitu PT.Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) dan PT.Centratama Menara Indonesia (CMI).

"Penandatanganan perjanjian jual beli untuk transaksi telah dilaksanakan, setelah sebelumnya telah melalui proses eAuction terlebih dahulu," ungkap Dian pada saat penandatanganan perjanjian jual beli penjualan menara telekomunikasi, pada Jumat(7/2/2020) di Jakarta.

Dian menjabarkan jumlah akuisasi menara dari masing-masing perusahaan yang memenangkan tender.

"Protelindo memenangkan tender akuisasi atas 1.728 unit menara dan CMI memenangkan tender akuisisi atas 1.054 unit menara," jelas Dian.  

Kemudian Dian juga menambahkan, bahwa XL Axiata juga telah menandatangani Perjanjian Induk Sewa Menyewa Menara dengan kedua perusahaan pemenang tender. XL Axiata akan menyewa kembali 2.763 unit menara yang dijual tersebut dalam jangka waktu 10 tahun kedepan.

"XL Axiata menjadi penyewa utama terhitung sejak tanggal 30 Juni 2020, sesuai dengan Perjanjian Induk Sewa Menyewa Menara," tambah Dian.

Setelah transaksi penjualan menara berakhir,  kini menara yang dimiliki XL Axiata ada sebanyak 1.600 menara.

"Kini XL Axiata memiliki 1.600 menara telekomunikasi. Sebagian menara yang dijual kepada para pemenang berada di atas tanah milik XL Axiata, maka XL Axiata akan menyewakan tanah-tanah tersebut kepada para pemenang, tutup Dian.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
59 menit yang lalu
Insentif Keuangan dan Restrukturisasi Pinjaman Selama Wabah Covid-19
Presiden Joko Widodo mengarahkan bahwa sistem respon Covid-19 salah satunya adalah daya tahan sosial ekonomi. Oleh karena itu, keluar kebijakan pemerintah tentang relaksasi dan restrukturisasi pinjaman kredit UMKM terdampak Covid-19.
 
Nasional
1 jam yang lalu
Meski Ada Lonjakan, Stok Pangan Bulog Selalu Tersedia
Pemerintah melalui Perum BULOG memastikan mampu mengatasi kebutuhan lonjakan pangan yang tak terduga.
 
Nasional
1 jam yang lalu
PLN Pastikan Kompensasi WFH Hoax
Presiden Joko Widodo mengarahkan bahwa sistem respon Covid-19 salah satunya adalah kebijakan relaksasi yang bertujuan agar mekanisme kerja dari rumah (work from home/WFH), social/phisycal distancing, dan pembatasan mobilitas lain bisa berlangsung efektif.
 
Nasional
24 jam yang lalu
Ini Operasional Terminal 1 dan 2 Bandara Soetta Mulai 1 April
PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) menyampaikan bahwa terhitung mulai hari Rabu, 1 April 2020 dilakukan pembatasan operasi Terminal 1 dan Terminal 2.
 
Nasional
29/03/2020 08:50 WIB
Curhatan Erick Thohir Hadapi Covid-19
Apa Kabar? Semoga kalian tetap sehat dan terjaga di rumah kalian. Saya duduk di sini, bukan sebagai Menteri BUMN, tetapi sebagai, seorang ayah bagi 4 anak saya, seorang suami, dan juga seorang anak dari Ibu saya
 
Nasional
28/03/2020 20:33 WIB
Demi Mitigasi Covid-19, KAI Batalkan Sejumlah Perjalanan
KAI mengurangi perjalanan sebanyak 103 perjalanan KA per hari mulai 2 April 2020, sehingga jumlah perjalanan KA perharinya turun dari 532 KA per hari menjadi 429 KA per hari,” ujar VP Public Relations KAI, Yuskal Setiawan di Jakarta, ditulis Sabtu (28/3).
 
Nasional
28/03/2020 20:21 WIB
Kantor PLN Siapkan Bilik Desinfektan Untuk Karyawan Dan Tamu
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyediakan bilik penyemprotan desinfektan untuk pegawai di kantor-kantor PLN. Hal ini merupakan tindakan preventif untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.