I.E.K
Minggu, 09 Februari 2020 - 15:13 WIB

Lewat Animasi Riko The Series, BNI Syariah Dukung Pengembangan Halal Entertainment

Foto/Dok-BNISyariah/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BNISyariah/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - BNI mendukung pengembangan halal entertainment, media and recreation melalui sinergi dengan Garis 10 sebagai perusahaan content creator animasi Riko The Series. 

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengatakan melalui Animasi Riko The Series diharapkan bisa menjadi keran pembuka dalam melakukan kolaborasi syiar melalui konten digital yang kreatif dan memberikan kebermanfaatan bagi umat.

“Sinergi BNI Syariah dengan Tim Garis 10 selaku konten kreator animasi Riko The Series sejalan dengan tema strategis yang diusung BNI Syariah tahun ini yaitu “Embracing New Opportunities”. Dalam hal ini BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik salah satunya dalam mengemas literasi keuangan menjadi konten yang menarik melalui Halal Media and Recreation,” kata Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo di Jakarta, Minggu (9/2).

BNI Syariah juga berkomitmen untuk menjadi bank syariah yang dapat memfasilitasi kegiatan operasional Riko The Series dalam bentuk layanan perbankan dan transactional serta produk perbankan lain dari sisi funding maupun financing. Kami sebagai bagian dari BNI Group berkomitmen mendukung visi misi Garis 10 dalam memberikan layanan dan transaksi yang aman dan mudah.

Animasi Riko The Series diharapkan menjadi tayangan hiburan yang mendidik (edutainment) dan menghibur dengan mengusung konten ilmu pengetahuan yang bersumberkan pada Al-Quran (Quranic Sciences) dalam setiap episodenya. Nantinya kolaborasi juga dilakukan dalam bentuk pemasaran produk Animasi Rico The Series pada event baik online maupun offline dan penyematan desain Animasi Riko The Series di Produk Tabungan dan ATM untuk anak yaitu Tabungan BNI Tunas iB Hasanah.  

Melalui kolaborasi dengan Riko The Series diharapkan bisa meningkatkan literasi keuangan syariah salah satunya kepada pelajar. Berdasarkan riset dari State of the Global Islamic Economy Report tahun 2019 menyebutkan bahwa produk animasi mempunyai potensi yang cukup besar. Konsumsi masyarakat muslim terhadap muslim entertaiment ini meningkat dari tahun ke tahun. Berdasarkan data pada 2024 diperkirakan potensi bisnis dari Halal Media and Recreation mencapai US$ 309 miliar.

 

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
4 jam yang lalu
RUPST BRI Tebar Dividen Rp20,6 Triliun
Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun 2020, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyetujui pembayaran dividen sebesar 60 persen dari laba bersih sebesar Rp.34,4 Triliun.
 
Nasional
4 jam yang lalu
BRI Tetapkan Kartika Wirjoadmojo Sebagai Komisaris Utama
Bank Rakyat Indonesia (BRI) menetapkan Kartika Wirjoatmodjo sebagai Komisaris Utama, dan Ary Kuncoro menjadi Wakil Komisaris Utama.
 
Nasional
4 jam yang lalu
Kementerian BUMN Gelar Rapat Koordinasi Pengembangan Benoa Maritim
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, menggelar rapat koordinasi pengembangan Benoa Maritim Tourism Hub pada Kamis(13/2/2020) bertempat di Nusa Dua, Bali.
 
Nasional
17/02/2020 18:30 WIB
Program Berbagi ‘Berkah MyPertamina 2020’ dengan Hadiah Miliaran
 Mendukung skema pembayaran non tunai ini, PT Pertamina (persero) pun turut mengadakan program Berbagi Berkah My Pertamina
 
Nasional
17/02/2020 18:23 WIB
Telkom Dukung Percepatan Digitalisasi ke Pelosok Indonesia
Pembangunan infrastruktur merupakan satu dari lima aspek utama yang menjadi fokus Pemerintah untuk lima tahun ke depan.
 
Nasional
16/02/2020 18:53 WIB
Batik Air Sambut Kedatangan Awak Pesawat yang Menjemput WNI dari Natuna
Batik Air menyambut kedatangan 18 awak pesawat yang telah selesai menjalani rangkaian protokol kesehatan yaitu karantina dan observasi, di natuna, Kepulauan Riau.
 
Nasional
16/02/2020 07:52 WIB
RedDoorz Penuhi Resolusi Awal Tahun Jelajahi Destinasi Wisata di Indonesia
Awal tahun merupakan saat ketika banyak orang memiliki banyak harapan dan keinginan yang ingin diwujudkan sepanjang tahun.