I.E.K
Minggu, 09 Februari 2020 - 15:13 WIB

Lewat Animasi Riko The Series, BNI Syariah Dukung Pengembangan Halal Entertainment

Foto/Dok-BNISyariah/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BNISyariah/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - BNI mendukung pengembangan halal entertainment, media and recreation melalui sinergi dengan Garis 10 sebagai perusahaan content creator animasi Riko The Series. 

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengatakan melalui Animasi Riko The Series diharapkan bisa menjadi keran pembuka dalam melakukan kolaborasi syiar melalui konten digital yang kreatif dan memberikan kebermanfaatan bagi umat.

“Sinergi BNI Syariah dengan Tim Garis 10 selaku konten kreator animasi Riko The Series sejalan dengan tema strategis yang diusung BNI Syariah tahun ini yaitu “Embracing New Opportunities”. Dalam hal ini BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik salah satunya dalam mengemas literasi keuangan menjadi konten yang menarik melalui Halal Media and Recreation,” kata Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo di Jakarta, Minggu (9/2).

BNI Syariah juga berkomitmen untuk menjadi bank syariah yang dapat memfasilitasi kegiatan operasional Riko The Series dalam bentuk layanan perbankan dan transactional serta produk perbankan lain dari sisi funding maupun financing. Kami sebagai bagian dari BNI Group berkomitmen mendukung visi misi Garis 10 dalam memberikan layanan dan transaksi yang aman dan mudah.

Animasi Riko The Series diharapkan menjadi tayangan hiburan yang mendidik (edutainment) dan menghibur dengan mengusung konten ilmu pengetahuan yang bersumberkan pada Al-Quran (Quranic Sciences) dalam setiap episodenya. Nantinya kolaborasi juga dilakukan dalam bentuk pemasaran produk Animasi Rico The Series pada event baik online maupun offline dan penyematan desain Animasi Riko The Series di Produk Tabungan dan ATM untuk anak yaitu Tabungan BNI Tunas iB Hasanah.  

Melalui kolaborasi dengan Riko The Series diharapkan bisa meningkatkan literasi keuangan syariah salah satunya kepada pelajar. Berdasarkan riset dari State of the Global Islamic Economy Report tahun 2019 menyebutkan bahwa produk animasi mempunyai potensi yang cukup besar. Konsumsi masyarakat muslim terhadap muslim entertaiment ini meningkat dari tahun ke tahun. Berdasarkan data pada 2024 diperkirakan potensi bisnis dari Halal Media and Recreation mencapai US$ 309 miliar.

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
21 jam yang lalu
BTN Bakal Akuisisi 25.000 EDC
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. gencar melakukan akuisisi merchant lokal dan nasional sebagai merchant mesin Electronic Data Capture (EDC) untuk meningkatkan perolehan fee based income (FBI) dan dana murah (low cost funding). Aksi akuisisi tersebut juga sejalan dengan upaya…
 
Nasional
21 jam yang lalu
Telkomsel Bersama Kementerian Agama Perkuat Inisiatif Program Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh
Telkomsel terus meningkatkan kontribusi nyata dalam mendorong kemajuan pendidikan di Indonesia, termasuk membantu masyarakat menjalani kegiatan pembelajaran jarak jauh di tengah situasi penuh tantangan saat ini.
 
Nasional
21 jam yang lalu
Mesin Cuci Front Loading dari AQUA Japan
Bagi pasangan bekerja yang mengurus rumah tangga sendiri tanpa bantuan dari asisten rumah tangga, mesin cuci memiliki fungsi yang sangat signifikan. Sebab, aktivitas mencuci pakaian bukanlah hal yang sederhana, cukup memakan waktu dan tenaga. Jadi, bila tanpa mesin cuci pasti akan…
 
Nasional
18/09/2020 20:25 WIB
BNN Gandeng BRISyariah Terkait Penyediaan Belanja Pegawai dan Jasa Perbankan
Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia menggandeng PT Bank BRIsyariah Tbk dalam rangka penyediaan layanan belanja pegawai dan layanan jasa perbankan
 
Nasional
18/09/2020 20:22 WIB
Adaptasi di Masa Pandemi, BRI Luncurkan Enam Produk Fintech dalam Dua Bulan
Bank BRI meluncurkan enam produk fintech online dalam kurun waktu dua minggu hingga dua bulan. Peluncuran produk-produk ini diharapkan bisa mendapatkan pelayanan terbaik tanpa harus mendatangi kantor cabang.
 
Nasional
18/09/2020 20:14 WIB
Dengan Fitur IOT Hub, Android Smart TV AQUA Japan Tunjang Aktivitas di Rumah
Saat ini, materi hiburan yang dihadirkan televisi semakin lengkap. Bahkan fungsinya pun semakin beragam. Tidak lagi sekadar dapat memenuhi kebutuhan akan hiburan, teknologi canggih yang disematkan oleh produsen elektronik, memungkinan TV dapat menunjang berbagai aktivitas di rumah.
 
Nasional
18/09/2020 20:09 WIB
Digital Platform Gojek Semakin Aman dalam Mendukung Usaha Mitra
Inisiatif #AmanBersamaGojek terbukti membuat mitra driver dan mitra merchant di ekosistem Gojek semakin merasa aman dalam memperoleh pendapatan di dunia digital.
Dummy