Gilbert Sem Sandro
Sabtu, 08 Februari 2020 - 08:17 WIB

Bank BTN Luncurkan Aplikasi Mbanking Terbaru

Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Foto/Roni.M/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Bank Tabungan Negara (BTN) perbarui layanan mobile banking untuk permudahkan nasabah menggunakan aplikasi tersebut, khususnya bagi nasabah milenial.

Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Utama Bank BTN Pahala Mansury pada acara Millenials Digital Experience di Jakarta, Jumat (7/2/2020).

Pahal mengatakan, selain sebagai bank yang berfokus pada sektor perumahan, pihaknya juga akan mengakselerasi fungsi perseroan sebagai bank tabungan.

"Untuk itu, lanjutnya, Bank BTN terus berinovasi meningkatkan berbagai layanan transaksional, termasuk mengembangkan aplikasi mobile banking," kata Pahala.

Kemudian ia juga menjelaskan bahwa, BTN memoles mobile banking dengan User Interface baru yang dinamis, modern, menarik, dan user friendly.

 “Pengembangan mobile banking apps ini menjadi batu loncatan bagi kami untuk mengembangkan super apps dengan berbagai fitur yang akan menjawab kebutuhan nasabah modern Bank BTN. Target kita di tahun ini 2,7juta pengguna,” jelas Pahala.

Hingga Desember 2019, BTN telah memiliki 1,17 pengguna mobile banking. Dan untuk peluncuran baru ini, BTN menawarkan berbagai fitur baru dalam aplikasi di smartphone tersebut.

"Di antaranya yakni informasi saldo, transfer antar rekening Bank BTN dan bank lain, pembayaran beragam tagihan, pembelian pulsa hingga top up uang elektronik, serta poin Serbu BTN," ujar Pahala.

Dari pengguna tersebut, jumlah dan nilai transaksi menggunakan mobile banking Bank BTN mencapai 55,3 juta transaksi dengan nilai Rp9,11 triliun per Desember 2019. Posisi jumlah dan nilai transaksi tersebut naik masing-masing sebesar 41,43% dan 36% secara tahunan (year-on-year/yoy) dari 39,1 juta transaksi dan Rp6,7 triliun pada Desember 2018.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
5 jam yang lalu
Dukung Pemerintah dalam Perangi COVID-19 PTPP Perketat Penyebaran Virus di Lingkungan Perusahaan
PT PP (Persero) Tbk, salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia (“Perseroan”) terus menekan penyebaran Corona Virus-19 (“COVID-19”) yang berada di sekitar lingkungan kerja perusahaan baik di perkantoran maupun di lingkungan proyek.
 
Nasional
5 jam yang lalu
Wujudkan Perlindungan Bagi Seluruh Pekerja, Wapres Serahkan Paritrana Award 2019
Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) kembali memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan para pelaku usaha yang memiliki komitmen serta dukungan terhadap pelaksanaan jaminan sosial…
 
Nasional
5 jam yang lalu
Di Depan Pengusaha, Menaker Ida Ungkap Strategi Hadapi Tranformasi Ketenagakerjaan
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengungkapkan berbagai strategi menghadapi transformasi ketenagakerjaan akibat Revolusi Industri 4.0 dan dampak pandemi Covid-19.
 
Nasional
11/08/2020 19:22 WIB
Merambah Bisnis Di Luar Akomodasi, OYO Indonesia Luncurkan Kopi Cinta
Merespon perkembangan budaya ngopi dan meningkatnya permintaan akan produk F&B di jaringan hotelnya, OYO Hotels and Homes, jaringan akomodasi terkemuka di Indonesia kembali meluncurkan inovasi terbaru di industri hospitality dengan meluncurkan brand kopi independen bernama ‘Kopi…
 
Nasional
11/08/2020 09:14 WIB
Angkasa Pura 1 Kembangkan Lima Bandara, Perluas konektivitas dan Pariwisata
PT Angkasa Pura I sejak 2018 telah menyelesaikan empat pembangunan dan pengembangan bandara, dua di antaranya telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.
 
Nasional
11/08/2020 09:07 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir: Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit
Pemerintah saat ini sedang berupaya keras melewati badai pandemi dengan menangani sisi kesehatan dan perekonomian secara bersamaan. Ada tiga fokus utama pemerintah menghadapi pandemi Covid-19, yaitu Indonesia Sehat, Bekerja dan Tumbuh.
 
Nasional
11/08/2020 09:02 WIB
Inisiatif #MelajuBersamaGojek Hadirkan Solusi Inklusif dan Komprehensif bagi Jutaan UMKM untuk Go-Digital
Menyambut peringatan hari Nasional UMKM Indonesia pada 12 Agustus 2020, Gojek, super app terdepan di Asia Tenggara hari ini meluncurkan inisiatif #MelajuBersamaGojek sebagai solusi inklusif dan komprehensif (hulu ke hilir) bagi UMKM untuk go-digital.
Dummy