Aldhi Chandra
Sabtu, 08 Februari 2020 - 08:13 WIB

Perayaan Cap Go Meh 2020 XL Axiata Tambah Kapasitas Jaringan di Pontianak dan Singkawang

Foto/dok-Xl/ECONOMICZONE
Foto/dok-Xl/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah menyiapkan jaringan telekomunikasi dan data dengan menambah kapasitas untuk mengantisipasi lonjakan trafik saat perayaan Cap Go Meh di Pontianak dan Singkawang, Kalimantan Barat.

Perayaan Cap Go Meh di Pontianak dan Singkawang merupakan perayaan yang paling meriah di Indonesia dan selalu didatangi oleh ribuan masyarakat. 

Untuk mendukung penyelenggaraan perayaan budaya Cap Go Meh ke-2571 di kedua kota utama Kalimantan Barat tersebut, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah menyiapkan jaringan telekomunikasi dan data untuk mengantisipasi lonjakan trafik. 

Penambahan kapasitas jaringan telah dilakukan, selain juga melakukan optimisasi di area-area yang menjadi lokasi perayaan, termasuk disepanjang jalur perjalanan darat Pontianak - Singkawang

Group Head XL Axiata Regional Jabodetabek dan Kalimantan, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan, “Perayaan Cap Go Meh ini merupakan aset wisata andalan milik Kalimantan Barat yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan."

Salah satu cara efektif adalah dengan terus menerus mempromosikannya melalui jaringan internet dan media sosial. Karena itu, demi perayaan ini, XL Axiata menyediakan jaringan data 4G dengan kapasitas yang telah kami perbesar. 

Agar siapa saja yang hadir di perayaan ini bisa leluasa membagikan foto-foto dan video-nya ke mana-mana, dengan demikian popularitasnya bisa terus meningkat.

Francky menambahkan, sesuai dengan kapasitasnya sebagai penyedia layanan telekomunikasi dan data, XL Axiata akan selalu berusaha mendukung agenda-agenda pemerintah daerah Kalimantan Barat di bidang pariwisata dan sektor ekonomi lainnya yang bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat. 

Francky meyakinkan, bahwa tersedianya jaringan telekomunikasi dan data di setiap daerah akan bisa mendukung roda perekonomian daerah sekaligus percepatan pembangunan.

Di Kota Pontianak, XL Axiata telah memiliki lebih dari 450 BTS, termasuk 350 BTS 3G/4G. 

Sementara itu di Kota Singkawang terlayani lebih dari 100 BTS, lebih dari 80% di antaranya adalah BTS 3G/4G. Sementara pada level provinsi, Kalimantan Barat terdapat lebih dari 1.500 BTS, dan 1.200 di antaranya merupakan BTS 3G/4G. 

XL Axiata telah melakukan optimasi jaringan tersebut untuk mengantisipasi lonjakan trafik semua layanan, baik voice, SMS, dan terutama data.

 

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
2 jam yang lalu
Meski Ada Lonjakan, Stok Pangan Bulog Selalu Tersedia
Pemerintah melalui Perum BULOG memastikan mampu mengatasi kebutuhan lonjakan pangan yang tak terduga.
 
Nasional
29/03/2020 08:50 WIB
Curhatan Erick Thohir Hadapi Covid-19
Apa Kabar? Semoga kalian tetap sehat dan terjaga di rumah kalian. Saya duduk di sini, bukan sebagai Menteri BUMN, tetapi sebagai, seorang ayah bagi 4 anak saya, seorang suami, dan juga seorang anak dari Ibu saya
 
Nasional
28/03/2020 20:33 WIB
Demi Mitigasi Covid-19, KAI Batalkan Sejumlah Perjalanan
KAI mengurangi perjalanan sebanyak 103 perjalanan KA per hari mulai 2 April 2020, sehingga jumlah perjalanan KA perharinya turun dari 532 KA per hari menjadi 429 KA per hari,” ujar VP Public Relations KAI, Yuskal Setiawan di Jakarta, ditulis Sabtu (28/3).
 
Nasional
28/03/2020 20:21 WIB
Kantor PLN Siapkan Bilik Desinfektan Untuk Karyawan Dan Tamu
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyediakan bilik penyemprotan desinfektan untuk pegawai di kantor-kantor PLN. Hal ini merupakan tindakan preventif untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.
 
Nasional
28/03/2020 18:20 WIB
Bukit Asam Terima dan Salurkan Bantuan Alat Medis
PT Bukit Asam Tbk menerima bantuan alat kesehatan dari China Huadian yang merupakan mitra kerja PT Bukit Asam Tbk. Bantuan ini diserahkan oleh Representative China Huadian, Zhou Qingke kepada Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk, Arviyan Arifin dengan disaksikan oleh Menteri BUMN, Erick…
 
Nasional
27/03/2020 19:17 WIB
vivo V19 Sudah Bisa di Beli Hari Ini
vivo Indonesia secara resmi mengumumkan penjualan vivo V19 mulai tanggal 25 Maret 2020. Setelah diperkenalkan secara resmi dan memulai masa pre-order pada 10 Maret lalu
 
Nasional
27/03/2020 19:06 WIB
Kampanye #TetapTerjaga, Langkah Terbaru Bluebird Dalam Hadapi Penyebaran Virus Corona
Menyusul dengan perkembangan dari status pandemic virus Corona atau COVID-19 secara global, khususnya himbauan social distancing di Indonesia, PT Blue Bird Tbk sebagai penyedia transportasi terdepan di Indonesia, pada hari ini Bluebird memperkenalkan program layanan Bluebird COD…