Gilbert Sem Sandro
Jumat, 07 Februari 2020 - 17:34 WIB

Batik Air Perkenalkan Pesawat Terbaru Airbus 320-200 NEO

Foto/Dok-MuhammadRizkyFebriyanto/ECONOMICZONE
Foto/Dok-MuhammadRizkyFebriyanto/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Batik Air perkenalkan  pesawat generasi terbaru Airbus 320-200NEO (New Engine Option) dengan registrasi pesawat PK-BDF.

Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie mengungkapkan bahwa Batik Air merupakan maskapai pertama Lion Air Group yang mengoperasikan Airbus 320 NEO.

"Armada ini, merupakan pesawat ke-45 dari total pesanan keluarga A320 yaitu 234 unit," ungkap Capt. Luthfie pada saat peluncuran pesawat pada Kamis(6/2/2020) di Bandara Soekarno-Hatta.

Capt. Luthfie juga menjelaskan, Airbus 320-200 NEO Batik Air akan dipergunakan dalam pengembangan bisnis yang dinilai mampu melayani berbagai rute yang sudah ada (eksisting) dalam waktu yang akan datang.

"Rancananya akan ada penambahan frekuensi terbang, serta pembukaan rute baru domestik dan internasional dengan fokus mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan (safety first) serta kenyamanan," jelas Luthfie.

Luthfie juga menambahkan, bahwa dalam pesawat terbaru ini di lengkapi teknologi modern dan fitur-fitur yang memberikan kenyamanan bagi penumpang ketika berada di kabin.

"Batik Air menyediakan kenyamanan dengan melengkapi layanan hiburan penerbangan (inflight entertainment) berupa audio video visual di setiap kursi, pengaturan suara (audio control), kabin paling senyap di kelasnya, menambah fitur utama kursi lebih ergonomis dan sandaran kursi pada kaki (foot rest)," tambah Luthfie.

Mewakili pihak maskapai Batik Air,Capt. Luthfie  mengucapkan terima kasih atas koordinasi, kerjasama dan dukungan dari pabrikan pesawat Airbus.

"Terimakasih juga kepada pihak kru pesawat, teknisi, regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara serta pihak terkait lainnya yang telah membantu memperlancar pengiriman pesawat,"tutup Luthfie.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
16/02/2020 18:53 WIB
Batik Air Sambut Kedatangan Awak Pesawat yang Menjemput WNI dari Natuna
Batik Air menyambut kedatangan 18 awak pesawat yang telah selesai menjalani rangkaian protokol kesehatan yaitu karantina dan observasi, di natuna, Kepulauan Riau.
 
Nasional
13/02/2020 18:15 WIB
Terobosan Baru Dirut Garuda yang Langsung Turun Ke Masyarakat Disambut Positif
Terobosan Direktur Utama (Dirut) Garuda Irfan Setiaputra yang turun langsung menemui para pengusaha travel di sambut baik oleh masyarakat.
 
Nasional
13/02/2020 15:24 WIB
PT. Bukit Asam Terapkan Manajemen Anti Suap
PT. Bukit Asam Tbk. Menerapkan standar Internasional Anti-Bribery Management System atau Manajemen Anti Suap. Penerapan ini ditandai dengan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan, oleh jajaran Direksi Bukit Asam di Tanjung Enim, pada Selasa (11/2).
 
Nasional
13/02/2020 15:12 WIB
Adira Insurance Gandeng Universitas Multimedia Nusantara
Untuk turut berkontribusi mempersiapkan generasi yang mampu bersaing di Indonesia, PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) kembali menggulirkan Adira Insurance Cooperative Education Program (AICOP).
 
Nasional
13/02/2020 15:06 WIB
Alianz Life dan Maybank Indonesia Perkenalkan Asuransi SmartProtection
Allianz Life dan Maybank Indonesia perkenalkan perlindungan asuransi jiwa yaitu SmartProtection dan SmartProtection iB, untuk nasabah Maybank yang melakukan pinjaman untuk pembiayaan, baik dalam varian produk konvensional maupun syariah.
 
Nasional
12/02/2020 18:24 WIB
BUMN Gelar Program Magang Mahasiswa Bersertifikat, Wujudkan SDM Unggul
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) kembali melakukan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB). Program ini dihadiri oleh direksi dari 143 BUMN, mahasiswa, rektor dari 300 PTN/PTS dari seluruh Tanah Air. 
 
Nasional
12/02/2020 18:20 WIB
Rebranding Logo Semen Indonesia Group
PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) melakukan rebranding menjadi Semen Indonesia Group (SIG). Aksi korporasi itu ditandai dengan peluncuran logo baru SIG yang diluncurkan di Jakarta Convention Centre (JCC), Selasa (11/2).