Aldhi Chandra
Kamis, 06 Februari 2020 - 19:10 WIB

Motul Ajak Konsumen Indonesia Rasakan Pengalaman MotoGP

Foto/Dawi.F/ECONOMICZONE
Foto/Dawi.F/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE -Motul, produk pelumas dan chemical premium berteknologi tinggi asal Prancis, telah memberikan kontribusi yang sangat besar dalam perkembangan dunia balap internasional. Selama bertahun-tahun, Motul terlibat dalam berbagai ajang balap dunia, salah Argentina, Belanda, Jepang, dan Spanyol (Valencia). Motul juga menjadi sponsor dua tim peserta MotoGP yaitu Team Suzuki Ecstar dan Reale Avintia Racing. Motul, yang berdiri sejak 1853, telah hadir di Indonesia selama lebih dari 20 tahun. Sejak 2016 Motul dikelola oleh PT Perkasa Teknologi Indolube, yang merupakan importir dan distributor resmi Motul di Indonesia. 

Sebagai negara dengan jumlah penduduk sekitar 270 juta jiwa, penjualan sepeda motor di Indonesia mencapai 6 juta unit per tahunnya – data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). Tak mengherankan jika Indonesia menjadi negara dengan basis penggemar MotoGP terbesar di dunia.

Euforia MotoGP semakin menguat di Tanah Air karena Lombok akan menjadi tuan rumah salah satu seri balap MotoGP mulai 2021 di Mandalika International Street Circuit, sirkuit jalanan pertama di dunia yang memiliki pemandangan indah serta memiliki 17 tikungan dengan lintasan sepanjang 4,31 kilometer. Penonton yang datang ke sirkuit ini tidak hanya disuguhi balapan MotoGP yang memacu adrenalin, tetapi juga pengalaman berlibur yang menyenangkan.

Beberapa hal di atas inilah yang mendorong PT Perkasa Teknologi Indolube untuk mengajak konsumen di Indonesia merasakan langsung pengalaman MotoGP dengan meluncurkan dua produk pelumas baru yaitu Motul GP Power dan Motul GP Matic.

“Motul GP Power dan Motul GP Matic merupakan hasil kerja sama antara Motul dan Dorna, organisasi penyelenggara MotoGP. Kami bangga dapat memperkenalkan produk ini ke masyarakat Indonesia, karena produk ini merupakan pelumas yang berlisensi resmi MotoGP pertama dan satu-satunya di Indonesia. Motul GP Power dan Motul GP Matic adalah solusi untuk memenuhi kebutuhan pasar yang kompetitif dengan produk yang berkualitas untuk kendaraan roda dua,” papar Managing Director Motul Indonesia, Carlo Savoca.

“Untuk memenuhi kebutuhan konsumen Motul di seluruh Indonesia, hingga saat ini produk Motul didistribusikan oleh 26 distributor di berbagai pulau seperti Sumatera, Kepulauan Riau, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Lombok. Dan saat ini produk Motul dapat dibeli di hampir semua platform e-commerce yaitu di Tokopedia, Bukalapak, Shopee, JD.ID, Blibli, dan Ralali, dengan nama official store ‘Motul Indonesia’,” ujar Head of Sales Automotive Motul Indonesia, Johan Wijaya.

Motul GP Power dan Motul GP Matic dijual dalam kemasan 1 liter dengan harga eceran tertinggi Rp 90,000. Motul GP Power diciptakan untuk motor 4 tak manual dengan standardisasi JASO MA2, mencegah terjadinya selip kopling basah. Sementara, Motul GP Matic dihadirkan untuk motor matic/skuter dengan standar JASO MB, untuk penghematan bahan bakar yang lebih baik.

Kedua produk ini memiliki SAE 10W40 dengan berbagai manfaat serta keunggulan, di antaranya membuat mesin lebih bersih, hemat bahan bakar, menjaga suhu ideal mesin, memberikan perlindungan keausan, dan memperpanjang usia mesin. Pemilihan SAE 10W40 untuk Motul GP Power dan Motul GP Matic didasari oleh jumlah penggunaan SAE terbanyak di Indonesia.

“Selama tahun 2020, khusus untuk kedua produk ini Motul melakukan berbagai kegiatan promosi bagi para konsumen. Salah satunya, Motul bekerja sama dengan Darbotz, street-artist Indonesia yang sedang mendunia. Melalui program Scratch and Win, konsumen bisa mendapatkan kupon saat melakukan pembelian satu produk Motul GP Power atau Motul GP Matic, dan bisa ditukar secara langsung di merchandise eksklusif Motul di bengkel atau toko, dengan pilihan limited edition T-shirt Darbotz, limited edition stiker Darbotz, kanebo, gantungan kunci, atau pulpen Motul, selama persediaan masih ada.

Pada waktu yang bersamaan, konsumen yang telah membeli produk Motul GP Power atau Motul GP Matic juga bisa mendapatkan promo secara online dengan melakukan scan QR Code yang ada di label kemasan Motul GP Power atau Motul GP Matic, lalu mengisi data diri dan meng-upload bukti pembelian di microsite yang telah disediakan. Konsumen bisa mendapatan limited edition T-shirt Darbotz, juga selama persediaan masih ada,” ujar Marketing Manager Motul Indonesia Pebruono Christiawan.

“Kami juga mengajak para konsumen untuk terus memantau promo Motul selama tahun 2020 untuk memenangkan VIP Trip MotoGP Experience secara gratis! Untuk informasi lebih lanjut silakan follow Instagram dan Facebook @motulIndonesia atau kunjungi website www.motul.com,” tambah Pebruono Christiawan.

Hadirnya Motul GP Power dan Motul GP Matic ditambah dengan beragam promo menarik yang ditawarkan, Motul otomatis membuka kesempatan bagi para konsumen untuk merasakan sensasi berkendara sehari-hari seperti MotoGP, karena dengan Motul GP Power dan GP Matic, Every Ride isA Race.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
16/02/2020 18:53 WIB
Batik Air Sambut Kedatangan Awak Pesawat yang Menjemput WNI dari Natuna
Batik Air menyambut kedatangan 18 awak pesawat yang telah selesai menjalani rangkaian protokol kesehatan yaitu karantina dan observasi, di natuna, Kepulauan Riau.
 
Nasional
13/02/2020 18:15 WIB
Terobosan Baru Dirut Garuda yang Langsung Turun Ke Masyarakat Disambut Positif
Terobosan Direktur Utama (Dirut) Garuda Irfan Setiaputra yang turun langsung menemui para pengusaha travel di sambut baik oleh masyarakat.
 
Nasional
13/02/2020 15:24 WIB
PT. Bukit Asam Terapkan Manajemen Anti Suap
PT. Bukit Asam Tbk. Menerapkan standar Internasional Anti-Bribery Management System atau Manajemen Anti Suap. Penerapan ini ditandai dengan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan, oleh jajaran Direksi Bukit Asam di Tanjung Enim, pada Selasa (11/2).
 
Nasional
13/02/2020 15:12 WIB
Adira Insurance Gandeng Universitas Multimedia Nusantara
Untuk turut berkontribusi mempersiapkan generasi yang mampu bersaing di Indonesia, PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) kembali menggulirkan Adira Insurance Cooperative Education Program (AICOP).
 
Nasional
13/02/2020 15:06 WIB
Alianz Life dan Maybank Indonesia Perkenalkan Asuransi SmartProtection
Allianz Life dan Maybank Indonesia perkenalkan perlindungan asuransi jiwa yaitu SmartProtection dan SmartProtection iB, untuk nasabah Maybank yang melakukan pinjaman untuk pembiayaan, baik dalam varian produk konvensional maupun syariah.
 
Nasional
12/02/2020 18:24 WIB
BUMN Gelar Program Magang Mahasiswa Bersertifikat, Wujudkan SDM Unggul
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) kembali melakukan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB). Program ini dihadiri oleh direksi dari 143 BUMN, mahasiswa, rektor dari 300 PTN/PTS dari seluruh Tanah Air. 
 
Nasional
12/02/2020 18:20 WIB
Rebranding Logo Semen Indonesia Group
PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) melakukan rebranding menjadi Semen Indonesia Group (SIG). Aksi korporasi itu ditandai dengan peluncuran logo baru SIG yang diluncurkan di Jakarta Convention Centre (JCC), Selasa (11/2).