Aldhi Chandra
Kamis, 06 Februari 2020 - 19:10 WIB

Motul Ajak Konsumen Indonesia Rasakan Pengalaman MotoGP

Foto/Dawi.F/ECONOMICZONE
Foto/Dawi.F/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE -Motul, produk pelumas dan chemical premium berteknologi tinggi asal Prancis, telah memberikan kontribusi yang sangat besar dalam perkembangan dunia balap internasional. Selama bertahun-tahun, Motul terlibat dalam berbagai ajang balap dunia, salah Argentina, Belanda, Jepang, dan Spanyol (Valencia). Motul juga menjadi sponsor dua tim peserta MotoGP yaitu Team Suzuki Ecstar dan Reale Avintia Racing. Motul, yang berdiri sejak 1853, telah hadir di Indonesia selama lebih dari 20 tahun. Sejak 2016 Motul dikelola oleh PT Perkasa Teknologi Indolube, yang merupakan importir dan distributor resmi Motul di Indonesia. 

Sebagai negara dengan jumlah penduduk sekitar 270 juta jiwa, penjualan sepeda motor di Indonesia mencapai 6 juta unit per tahunnya – data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). Tak mengherankan jika Indonesia menjadi negara dengan basis penggemar MotoGP terbesar di dunia.

Euforia MotoGP semakin menguat di Tanah Air karena Lombok akan menjadi tuan rumah salah satu seri balap MotoGP mulai 2021 di Mandalika International Street Circuit, sirkuit jalanan pertama di dunia yang memiliki pemandangan indah serta memiliki 17 tikungan dengan lintasan sepanjang 4,31 kilometer. Penonton yang datang ke sirkuit ini tidak hanya disuguhi balapan MotoGP yang memacu adrenalin, tetapi juga pengalaman berlibur yang menyenangkan.

Beberapa hal di atas inilah yang mendorong PT Perkasa Teknologi Indolube untuk mengajak konsumen di Indonesia merasakan langsung pengalaman MotoGP dengan meluncurkan dua produk pelumas baru yaitu Motul GP Power dan Motul GP Matic.

“Motul GP Power dan Motul GP Matic merupakan hasil kerja sama antara Motul dan Dorna, organisasi penyelenggara MotoGP. Kami bangga dapat memperkenalkan produk ini ke masyarakat Indonesia, karena produk ini merupakan pelumas yang berlisensi resmi MotoGP pertama dan satu-satunya di Indonesia. Motul GP Power dan Motul GP Matic adalah solusi untuk memenuhi kebutuhan pasar yang kompetitif dengan produk yang berkualitas untuk kendaraan roda dua,” papar Managing Director Motul Indonesia, Carlo Savoca.

“Untuk memenuhi kebutuhan konsumen Motul di seluruh Indonesia, hingga saat ini produk Motul didistribusikan oleh 26 distributor di berbagai pulau seperti Sumatera, Kepulauan Riau, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Lombok. Dan saat ini produk Motul dapat dibeli di hampir semua platform e-commerce yaitu di Tokopedia, Bukalapak, Shopee, JD.ID, Blibli, dan Ralali, dengan nama official store ‘Motul Indonesia’,” ujar Head of Sales Automotive Motul Indonesia, Johan Wijaya.

Motul GP Power dan Motul GP Matic dijual dalam kemasan 1 liter dengan harga eceran tertinggi Rp 90,000. Motul GP Power diciptakan untuk motor 4 tak manual dengan standardisasi JASO MA2, mencegah terjadinya selip kopling basah. Sementara, Motul GP Matic dihadirkan untuk motor matic/skuter dengan standar JASO MB, untuk penghematan bahan bakar yang lebih baik.

Kedua produk ini memiliki SAE 10W40 dengan berbagai manfaat serta keunggulan, di antaranya membuat mesin lebih bersih, hemat bahan bakar, menjaga suhu ideal mesin, memberikan perlindungan keausan, dan memperpanjang usia mesin. Pemilihan SAE 10W40 untuk Motul GP Power dan Motul GP Matic didasari oleh jumlah penggunaan SAE terbanyak di Indonesia.

“Selama tahun 2020, khusus untuk kedua produk ini Motul melakukan berbagai kegiatan promosi bagi para konsumen. Salah satunya, Motul bekerja sama dengan Darbotz, street-artist Indonesia yang sedang mendunia. Melalui program Scratch and Win, konsumen bisa mendapatkan kupon saat melakukan pembelian satu produk Motul GP Power atau Motul GP Matic, dan bisa ditukar secara langsung di merchandise eksklusif Motul di bengkel atau toko, dengan pilihan limited edition T-shirt Darbotz, limited edition stiker Darbotz, kanebo, gantungan kunci, atau pulpen Motul, selama persediaan masih ada.

Pada waktu yang bersamaan, konsumen yang telah membeli produk Motul GP Power atau Motul GP Matic juga bisa mendapatkan promo secara online dengan melakukan scan QR Code yang ada di label kemasan Motul GP Power atau Motul GP Matic, lalu mengisi data diri dan meng-upload bukti pembelian di microsite yang telah disediakan. Konsumen bisa mendapatan limited edition T-shirt Darbotz, juga selama persediaan masih ada,” ujar Marketing Manager Motul Indonesia Pebruono Christiawan.

“Kami juga mengajak para konsumen untuk terus memantau promo Motul selama tahun 2020 untuk memenangkan VIP Trip MotoGP Experience secara gratis! Untuk informasi lebih lanjut silakan follow Instagram dan Facebook @motulIndonesia atau kunjungi website www.motul.com,” tambah Pebruono Christiawan.

Hadirnya Motul GP Power dan Motul GP Matic ditambah dengan beragam promo menarik yang ditawarkan, Motul otomatis membuka kesempatan bagi para konsumen untuk merasakan sensasi berkendara sehari-hari seperti MotoGP, karena dengan Motul GP Power dan GP Matic, Every Ride isA Race.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
18/09/2020 20:25 WIB
BNN Gandeng BRISyariah Terkait Penyediaan Belanja Pegawai dan Jasa Perbankan
Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia menggandeng PT Bank BRIsyariah Tbk dalam rangka penyediaan layanan belanja pegawai dan layanan jasa perbankan
 
Nasional
18/09/2020 20:01 WIB
Uni Eropa-Indonesia Tegaskann Kembali Komitmen Pengembangan Kapasitas Dan Pertumbuhan Ekonomi Hijau
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa (kanan) bersama Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia H.E. Vincent Piket (kiri) meluncurkan EU-Indonesia Cooperation Publication 2020 secara virtual di Jakarta, Kamis (17/9).
 
Nasional
18/09/2020 19:58 WIB
Dengan Lapisan Blue Fin, Pendinginan AC AQUA Japan Lebih Efektif
Pandemi Covid-19 belum berakhir. Vaksin dan obat yang tepat pun belum ditemukan. Menghabiskan waktu dengan berkegiatan di rumah menjadi pilihan paling aman agar terhindar dari bahaya virus. Untuk mendukung kenyaman saat berada di rumah, produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan…
 
Nasional
16/09/2020 20:17 WIB
Lima BUMN Tandatangani MoU Pengembangan “Indonesia Hotel Chain”
Dalam rangka menjadikan BUMN sebagai institusi bisnis yang kompetitif, salah satu inisiatif yang akan dilakukan adalah mengintegrasikan dan mengoptimalisasikan hotel-hotel milik BUMN.
 
Nasional
16/09/2020 20:14 WIB
Bandara Soetta Dinilai Jadi Salah Satu Bandara Paling Aman dari Covid-19
Berdasarkan evaluasi lembaga global Safe Travel Barometer, Bandara Internasional Soekarno-Hatta dinobatkan sebagai salah satu bandara di dunia dengan rating tertinggi dalam penerapan protokol kesehatan dan keamanan dalam mencegah penyebaran COVID-19.
 
Nasional
16/09/2020 20:10 WIB
Biaya Rapid Test di Delapan Bandara Angkasa Pura I Turun Jadi Rp85.000
PT Angkasa Pura I (Persero) menurunkan biaya layanan rapid test di Delapan bandara kelolaaannya menjadi Rp85.000 dari sebelumnya berkisar antara Rp150.000 hingga Rp200.000. Hal ini dilakukan untuk semakin memudahkan para pengguna jasa yang akan melakukan perjalanan udara.
 
Nasional
15/09/2020 21:24 WIB
Pandemi Melanda, Pengembang Masih Aktif Bangun Proyek
Pandemi covid-19 telah melanda Indonesia selama 5 bulan terakhir, namun belum menunjukan tanda penurunan jumlah kasus hingga saat ini. Meski begitu, pelaku usaha Properti tampaknya tidak mau pasrah dengan keadaan.
Dummy