Gilbert Sem Sandro
Kamis, 06 Februari 2020 - 14:00 WIB

Bio Farma di Tetapkan Menjadi Induk Holding BUMN Farmasi

Foto/Ist/ECONOMICONE
Foto/Ist/ECONOMICONE

ECONOMIC ZONE - Bio Farma ditetapkan menjadi induk holding BUMN farmasi, dengan anggota holding terdiri dari Kimia Farma dan Indofarma. Penetapan ini dilaksanakan pada acara Kofrensi Pers yang di selenggarakan BUMN dengan tema Holding BUMN Farmasi Memperkuat Kemandirian Industri Farmasi Nasional, bertempat di Jakarta, Rabu(5/2/2020).

Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir menjelaskan, yujuan didirikannya Holding BUMN Farmasi ini adalah untuk memperkuat kemandirian industri Farmasi Nasional.

"Juga untuk meningkatkan ketersediaan produk dengan menciptakan inovasi bersama dalam penyediaan produk farmasi agar mendukung ekosistem farmasi di masa yang akan datang," jelas Honesti pada saat memberikan keterangan pers.

Kemudian Honesti mengharapkan, dengan dibentuknya Holding BUMN Farmasi tersebut masing–masing perusahaan akan memberikan kontribusi pada ketahanan farmasi nasional.

 

"Sehingga harga produk farmasi bisa lebih murah,karena adanya penurunan harga API dan masyarakat lebih mudah mendapatkan produk farmasi dengan jaringan distribusi yang luas serta merata," ujar Honesti.

Selain itu Direktur Utama Indofarma Arief Pramuhanto menambahkan, bahwa Indofarma dan Kimia Farma berkomitmen mendukung Holding BUMN Farmasi untuk bersama-sama mewujudkan kemandirian, dengan meningkatkan daya saing industri farmasi dan alat kesehatan dalam negeri.

"Untuk itu, sesuai blue print dari Holding BUMN Farmasi, selain tetap mengembangkan beberapa produk farma, Indofarma juga kan menitik fokuskan pada pengembangan produkNatural Extract dan MedicalEm Equipment," tambah Arief.

Juga Arief mengatakan Kimia Farma dan Indofarma juga dapat menembus pasar global, dan saling membantu anggota Holding BUMN Farmasi untuk menjadi global player.

" Saat ini, produk Bio Farma itu sudah di gunakan lebih dari 140 negara didunia dan menembus pasar di negara–negara Organisasi Kerjasama Islam(OKI)," kata Arief.

Penetapan Bio Farma sebagai Holding BUMN Farmasi ini, ditandai pasca beredarnya persetujuan dari Menteri BUMN selaku RUPS yang menyentujui perubahan seluruh hamseri milik Negara Republik  Indonesia pada Kimia Farma maupun Indofarma.

 

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
4 jam yang lalu
Kementerian BUMN Gelar Rapat Koordinasi Pengembangan Benoa Maritim
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, menggelar rapat koordinasi pengembangan Benoa Maritim Tourism Hub pada Kamis(13/2/2020) bertempat di Nusa Dua, Bali.
 
Nasional
17/02/2020 18:23 WIB
Telkom Dukung Percepatan Digitalisasi ke Pelosok Indonesia
Pembangunan infrastruktur merupakan satu dari lima aspek utama yang menjadi fokus Pemerintah untuk lima tahun ke depan.
 
Nasional
16/02/2020 18:53 WIB
Batik Air Sambut Kedatangan Awak Pesawat yang Menjemput WNI dari Natuna
Batik Air menyambut kedatangan 18 awak pesawat yang telah selesai menjalani rangkaian protokol kesehatan yaitu karantina dan observasi, di natuna, Kepulauan Riau.
 
Nasional
16/02/2020 07:52 WIB
RedDoorz Penuhi Resolusi Awal Tahun Jelajahi Destinasi Wisata di Indonesia
Awal tahun merupakan saat ketika banyak orang memiliki banyak harapan dan keinginan yang ingin diwujudkan sepanjang tahun.
 
Nasional
13/02/2020 18:15 WIB
Terobosan Baru Dirut Garuda yang Langsung Turun Ke Masyarakat Disambut Positif
Terobosan Direktur Utama (Dirut) Garuda Irfan Setiaputra yang turun langsung menemui para pengusaha travel di sambut baik oleh masyarakat.
 
Nasional
13/02/2020 15:24 WIB
PT. Bukit Asam Terapkan Manajemen Anti Suap
PT. Bukit Asam Tbk. Menerapkan standar Internasional Anti-Bribery Management System atau Manajemen Anti Suap. Penerapan ini ditandai dengan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan, oleh jajaran Direksi Bukit Asam di Tanjung Enim, pada Selasa (11/2).
 
Nasional
13/02/2020 15:12 WIB
Adira Insurance Gandeng Universitas Multimedia Nusantara
Untuk turut berkontribusi mempersiapkan generasi yang mampu bersaing di Indonesia, PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) kembali menggulirkan Adira Insurance Cooperative Education Program (AICOP).