Gilbert Sem Sandro
Kamis, 06 Februari 2020 - 14:00 WIB

Bio Farma di Tetapkan Menjadi Induk Holding BUMN Farmasi

Foto/Ist/ECONOMICONE
Foto/Ist/ECONOMICONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Bio Farma ditetapkan menjadi induk holding BUMN farmasi, dengan anggota holding terdiri dari Kimia Farma dan Indofarma. Penetapan ini dilaksanakan pada acara Kofrensi Pers yang di selenggarakan BUMN dengan tema Holding BUMN Farmasi Memperkuat Kemandirian Industri Farmasi Nasional, bertempat di Jakarta, Rabu(5/2/2020).

Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir menjelaskan, yujuan didirikannya Holding BUMN Farmasi ini adalah untuk memperkuat kemandirian industri Farmasi Nasional.

"Juga untuk meningkatkan ketersediaan produk dengan menciptakan inovasi bersama dalam penyediaan produk farmasi agar mendukung ekosistem farmasi di masa yang akan datang," jelas Honesti pada saat memberikan keterangan pers.

Kemudian Honesti mengharapkan, dengan dibentuknya Holding BUMN Farmasi tersebut masing–masing perusahaan akan memberikan kontribusi pada ketahanan farmasi nasional.

 

"Sehingga harga produk farmasi bisa lebih murah,karena adanya penurunan harga API dan masyarakat lebih mudah mendapatkan produk farmasi dengan jaringan distribusi yang luas serta merata," ujar Honesti.

Selain itu Direktur Utama Indofarma Arief Pramuhanto menambahkan, bahwa Indofarma dan Kimia Farma berkomitmen mendukung Holding BUMN Farmasi untuk bersama-sama mewujudkan kemandirian, dengan meningkatkan daya saing industri farmasi dan alat kesehatan dalam negeri.

"Untuk itu, sesuai blue print dari Holding BUMN Farmasi, selain tetap mengembangkan beberapa produk farma, Indofarma juga kan menitik fokuskan pada pengembangan produkNatural Extract dan MedicalEm Equipment," tambah Arief.

Juga Arief mengatakan Kimia Farma dan Indofarma juga dapat menembus pasar global, dan saling membantu anggota Holding BUMN Farmasi untuk menjadi global player.

" Saat ini, produk Bio Farma itu sudah di gunakan lebih dari 140 negara didunia dan menembus pasar di negara–negara Organisasi Kerjasama Islam(OKI)," kata Arief.

Penetapan Bio Farma sebagai Holding BUMN Farmasi ini, ditandai pasca beredarnya persetujuan dari Menteri BUMN selaku RUPS yang menyentujui perubahan seluruh hamseri milik Negara Republik  Indonesia pada Kimia Farma maupun Indofarma.

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
21 jam yang lalu
BTN Bakal Akuisisi 25.000 EDC
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. gencar melakukan akuisisi merchant lokal dan nasional sebagai merchant mesin Electronic Data Capture (EDC) untuk meningkatkan perolehan fee based income (FBI) dan dana murah (low cost funding). Aksi akuisisi tersebut juga sejalan dengan upaya…
 
Nasional
21 jam yang lalu
Telkomsel Bersama Kementerian Agama Perkuat Inisiatif Program Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh
Telkomsel terus meningkatkan kontribusi nyata dalam mendorong kemajuan pendidikan di Indonesia, termasuk membantu masyarakat menjalani kegiatan pembelajaran jarak jauh di tengah situasi penuh tantangan saat ini.
 
Nasional
18/09/2020 20:25 WIB
BNN Gandeng BRISyariah Terkait Penyediaan Belanja Pegawai dan Jasa Perbankan
Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia menggandeng PT Bank BRIsyariah Tbk dalam rangka penyediaan layanan belanja pegawai dan layanan jasa perbankan
 
Nasional
18/09/2020 20:09 WIB
Digital Platform Gojek Semakin Aman dalam Mendukung Usaha Mitra
Inisiatif #AmanBersamaGojek terbukti membuat mitra driver dan mitra merchant di ekosistem Gojek semakin merasa aman dalam memperoleh pendapatan di dunia digital.
 
Nasional
18/09/2020 20:01 WIB
Uni Eropa-Indonesia Tegaskann Kembali Komitmen Pengembangan Kapasitas Dan Pertumbuhan Ekonomi Hijau
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa (kanan) bersama Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia H.E. Vincent Piket (kiri) meluncurkan EU-Indonesia Cooperation Publication 2020 secara virtual di Jakarta, Kamis (17/9).
 
Nasional
18/09/2020 19:58 WIB
Dengan Lapisan Blue Fin, Pendinginan AC AQUA Japan Lebih Efektif
Pandemi Covid-19 belum berakhir. Vaksin dan obat yang tepat pun belum ditemukan. Menghabiskan waktu dengan berkegiatan di rumah menjadi pilihan paling aman agar terhindar dari bahaya virus. Untuk mendukung kenyaman saat berada di rumah, produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan…
 
Nasional
16/09/2020 20:17 WIB
Lima BUMN Tandatangani MoU Pengembangan “Indonesia Hotel Chain”
Dalam rangka menjadikan BUMN sebagai institusi bisnis yang kompetitif, salah satu inisiatif yang akan dilakukan adalah mengintegrasikan dan mengoptimalisasikan hotel-hotel milik BUMN.
Dummy