Gilbert Sem Sandro
Minggu, 02 Februari 2020 - 20:22 WIB

Erick Thohir Himbau BUMN Bantu WNI Di China yang Terdampak Virus Corona

Foto/Ist/ECONOMICZONE
Foto/Ist/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, menghimbau kepada seluruh perusahaan BUMN ikut aktif dalam upaya membantu masyarakat Indonesia yang terdampak langsung virus Corona, di China.

Hal ini diungkapkan Ercik dalam rapat terbatas Presiden terkait kedatangan warga negara Indonesia yang baru saja dievakuasi dari Provinsi Hubei, Cina. Rapat tersebut di gelar di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (2/2/2020).

Erick mengatakan bahwa, salah satu bentuk BUMN dalam membantu WNI di China ialah, dengan cara Bank Negara Indonesia (BNI) di Hongkong membagikan masker.

"BNI disana membantu dengan cara penyebaran masker, namun masih intensitasnya masih kurang dan dibutuhkan lebih banyak lagi," kata Erick.

Lebih lanjut Erick menambahkan, dengan berkoordinasi dengan Kementerian BUMN, BNI - Rajawali Nusantara Indonesia (RNI)- Garuda akan mengirimkan sekitar 25.000 masker untuk masyarakat Indonesia di Hongkong sebanyak masker dalam waktu paling lambat lusa.

“ RNI akan mengirimkan masker melalui Garuda, yang kemudian akan dibagikan di BNI cabang Hongkong. Semoga dapat membantu masyarakat Indonesia di sana," tambah Erick Thohir.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
05/06/2020 23:48 WIB
Hyundai Mencanangkan #GerakkanHarapan
Hyundai Motors Indonesia (HMID) merilis sebuah video bertemakan #GerakkanHarapan sebagai tanggapan bagi kemajuan untuk kemanusiaan (Progress for Humanity) yang semakin kuat di masa penuh tantangan akibat pandemi Covid-19 ini.
 
Nasional
05/06/2020 23:42 WIB
Es Krim Joyday Membantu Ribuan UMKM Terdampak Pandemi COVID-19
Pemberlakuan peraturan pembatasan fisik sejak awal bulan April 2020 yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 membuat Indonesia mengalami penurunan ekonomi yang cukup dalam pada kuartal pertama 2020. Melihat dampak wabah COVID-19 tersebut, Joyday telah melakukan program bantuan yang…
 
Nasional
05/06/2020 23:35 WIB
Garmin Hadirkan Jam Tangan Golf Premium Approach S62
Garmin Indonesia hari ini menghadirkan Approach S62, jam tangan golf ramping dengan teknologi GPS yang mengintegrasikan data penting mengenai lapangan dengan pemetaan penuh warna dan langsung dapat diakses di pergelangan tangan.
 
Nasional
05/06/2020 23:29 WIB
Bank OCBC NISP Sediakan Bantuan Sosial Bagi Terdampak COVID-19
Berbekal semangat Tidak Ada Yang Tidak Bisa #TAYTB, Bank OCBC NISP terus menginspirasi dan mengajak masyarakat Indonesia untuk mengubah tantangan dan ketakutan yangdihadirkan oleh COVID-19 menjadi kesempatan untuk berkembang dan #BergerakMaju.
 
Nasional
05/06/2020 20:26 WIB
Aplikasi Mobile ASABRI Manjakan Peserta
Menyesuaikan diri dengan era digitalisasi di tengah pandemi Covid-19, PT ASABRI (Persero) resmi meluncurkan ASABRI Mobile Aplikasi di Kantor Pusat ASABRI Jakarta, Jumat (5/6) dengan protokol kesehatan yang ketat.
 
Nasional
04/06/2020 20:58 WIB
DKI Jakarta Tetapkan Bulan Juni Sebagai Masa PSBB Transisi
Pemerintah Provinsi(Pemprov) DKI Jakarta memutuskan PSBB di wilayah Ibukota diperpanjang dan menetapkan bulan Juni, sebagai masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.
 
Nasional
04/06/2020 20:50 WIB
Kerjasama XL HOME – AirConsole
 Untuk terus memberikan layanan home entertainment yang terbaik dan lengkap bagi pelanggan XL HOME, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus melakukan terobosan-terobosan baru bekerjasama dengan para penyedia layanan home entertainment terkemuka.
Dummy