Gilbert Sem Sandro
Jumat, 31 Januari 2020 - 15:36 WIB

Hotel Indonesia Natour Capai Peningkatan Kinerja Perusahaan

Foto/Dok-HIN/ECONOMICZONE
Foto/Dok-HIN/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT.Hotel Indonesia Natour (HIN) berhasil mencapai peningkatan kinerja di berbagai aspek kegiatan perusahaan selama tahun 2019.

Tamu yang datang di tahun 2019 meningkat menjadi 500.831. Sementara, jumlah kamar terjual meningkat menjadi 591.916 dibanding tahun 2018 yang sebesar 585.802. Lalu, tingkat hunian (occupancy rate) tahun 2019 mencapai 68,9%.

Dengan hasil ini, Hotel Indonesia Natour berhasil meningkatkan revenue perusahaan dan mencapai kinerja keuangan yang positif. Tercatat HIN berhasil meningkatkan pendapatan usaha perusahaan dari IDR 698.7 miliar menjadi sebesar IDR 726,4 miliar pada 2019 kemarin.

Sejalan dengan visi HIN yang ingin menjadi perusahaan bidang hospitality terbaik bertaraf internasional dengan budaya dan kepribadian Indonesia, HIN telah menetapkan program transformasi kedepannya, yang meliputi:

2020 : terlaksananya standarisasi proses bisnis di seluruh unit HIN.

2021 : melaksanakan transformasi untuk menjadikan HIN leader dalam bidang hospitality yang dimiliki BUMN.

2022 : menciptakan produk dan layanan "excellent" yang memberikan "superior customer value".

2023 : menjadi "top of mind" di bidang hospitality.

2024 : menjadi leader di bidang hospitality dan memiliki keunggulan kompetitif yang tinggi.

Program investasi pada tahun 2020 dilaksanakan berdasarkan skala prioritas disesuaikan dengan kemampuan perusahaan. Seperti pelaksanaan renovasi kamar di Inna Parapat, Grand Inna Malioboro, Grand Inna Kuta, Inna Sindu Beach, dan pembangunan Bali Room di Grand Inna Tunjungan, Surabaya.

HIN juga akan terus mendukung pelaksanaan pengembangan Destinasi Wisata Super Prioritas. HIN akan berperan serta dalam pengembangan Balkondes, melaksanakan revitalisasi hotel Dibya Puri bersama PT.Taman Wisata Candi Borobudur dan Prambanan, melaksanakan event KulineRun. Dan juga HIN bekerjasama dengan Damri dalam layanan transportasi shuttle dari Grand Inna Malioboro ke airport internasional yang baru.

Di destinasi Danau Toba, HIN secara intensif mengembangkan paket-paket tour. Diantaranya ialah melaksanakan pengembangan destinasi dan kawasan hotel, melaksanakan kerjasama dalam bentuk bundling promo, mengembangkan water sport, dan mengembangkan Inna Parapat menjadi hotel berbintang empat.

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
18/09/2020 20:25 WIB
BNN Gandeng BRISyariah Terkait Penyediaan Belanja Pegawai dan Jasa Perbankan
Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia menggandeng PT Bank BRIsyariah Tbk dalam rangka penyediaan layanan belanja pegawai dan layanan jasa perbankan
 
Nasional
18/09/2020 20:14 WIB
Dengan Fitur IOT Hub, Android Smart TV AQUA Japan Tunjang Aktivitas di Rumah
Saat ini, materi hiburan yang dihadirkan televisi semakin lengkap. Bahkan fungsinya pun semakin beragam. Tidak lagi sekadar dapat memenuhi kebutuhan akan hiburan, teknologi canggih yang disematkan oleh produsen elektronik, memungkinan TV dapat menunjang berbagai aktivitas di rumah.
 
Nasional
18/09/2020 20:09 WIB
Digital Platform Gojek Semakin Aman dalam Mendukung Usaha Mitra
Inisiatif #AmanBersamaGojek terbukti membuat mitra driver dan mitra merchant di ekosistem Gojek semakin merasa aman dalam memperoleh pendapatan di dunia digital.
 
Nasional
18/09/2020 20:01 WIB
Uni Eropa-Indonesia Tegaskann Kembali Komitmen Pengembangan Kapasitas Dan Pertumbuhan Ekonomi Hijau
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa (kanan) bersama Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia H.E. Vincent Piket (kiri) meluncurkan EU-Indonesia Cooperation Publication 2020 secara virtual di Jakarta, Kamis (17/9).
 
Nasional
18/09/2020 19:58 WIB
Dengan Lapisan Blue Fin, Pendinginan AC AQUA Japan Lebih Efektif
Pandemi Covid-19 belum berakhir. Vaksin dan obat yang tepat pun belum ditemukan. Menghabiskan waktu dengan berkegiatan di rumah menjadi pilihan paling aman agar terhindar dari bahaya virus. Untuk mendukung kenyaman saat berada di rumah, produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan…
 
Nasional
16/09/2020 20:17 WIB
Lima BUMN Tandatangani MoU Pengembangan “Indonesia Hotel Chain”
Dalam rangka menjadikan BUMN sebagai institusi bisnis yang kompetitif, salah satu inisiatif yang akan dilakukan adalah mengintegrasikan dan mengoptimalisasikan hotel-hotel milik BUMN.
 
Nasional
16/09/2020 20:14 WIB
Bandara Soetta Dinilai Jadi Salah Satu Bandara Paling Aman dari Covid-19
Berdasarkan evaluasi lembaga global Safe Travel Barometer, Bandara Internasional Soekarno-Hatta dinobatkan sebagai salah satu bandara di dunia dengan rating tertinggi dalam penerapan protokol kesehatan dan keamanan dalam mencegah penyebaran COVID-19.
Dummy