Gilbert Sem Sandro
Jumat, 31 Januari 2020 - 15:36 WIB

Hotel Indonesia Natour Capai Peningkatan Kinerja Perusahaan

Foto/Dok-HIN/ECONOMICZONE
Foto/Dok-HIN/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - PT.Hotel Indonesia Natour (HIN) berhasil mencapai peningkatan kinerja di berbagai aspek kegiatan perusahaan selama tahun 2019.

Tamu yang datang di tahun 2019 meningkat menjadi 500.831. Sementara, jumlah kamar terjual meningkat menjadi 591.916 dibanding tahun 2018 yang sebesar 585.802. Lalu, tingkat hunian (occupancy rate) tahun 2019 mencapai 68,9%.

Dengan hasil ini, Hotel Indonesia Natour berhasil meningkatkan revenue perusahaan dan mencapai kinerja keuangan yang positif. Tercatat HIN berhasil meningkatkan pendapatan usaha perusahaan dari IDR 698.7 miliar menjadi sebesar IDR 726,4 miliar pada 2019 kemarin.

Sejalan dengan visi HIN yang ingin menjadi perusahaan bidang hospitality terbaik bertaraf internasional dengan budaya dan kepribadian Indonesia, HIN telah menetapkan program transformasi kedepannya, yang meliputi:

2020 : terlaksananya standarisasi proses bisnis di seluruh unit HIN.

2021 : melaksanakan transformasi untuk menjadikan HIN leader dalam bidang hospitality yang dimiliki BUMN.

2022 : menciptakan produk dan layanan "excellent" yang memberikan "superior customer value".

2023 : menjadi "top of mind" di bidang hospitality.

2024 : menjadi leader di bidang hospitality dan memiliki keunggulan kompetitif yang tinggi.

Program investasi pada tahun 2020 dilaksanakan berdasarkan skala prioritas disesuaikan dengan kemampuan perusahaan. Seperti pelaksanaan renovasi kamar di Inna Parapat, Grand Inna Malioboro, Grand Inna Kuta, Inna Sindu Beach, dan pembangunan Bali Room di Grand Inna Tunjungan, Surabaya.

HIN juga akan terus mendukung pelaksanaan pengembangan Destinasi Wisata Super Prioritas. HIN akan berperan serta dalam pengembangan Balkondes, melaksanakan revitalisasi hotel Dibya Puri bersama PT.Taman Wisata Candi Borobudur dan Prambanan, melaksanakan event KulineRun. Dan juga HIN bekerjasama dengan Damri dalam layanan transportasi shuttle dari Grand Inna Malioboro ke airport internasional yang baru.

Di destinasi Danau Toba, HIN secara intensif mengembangkan paket-paket tour. Diantaranya ialah melaksanakan pengembangan destinasi dan kawasan hotel, melaksanakan kerjasama dalam bentuk bundling promo, mengembangkan water sport, dan mengembangkan Inna Parapat menjadi hotel berbintang empat.

 

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
3 jam yang lalu
Kementerian BUMN Gelar Rapat Koordinasi Pengembangan Benoa Maritim
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, menggelar rapat koordinasi pengembangan Benoa Maritim Tourism Hub pada Kamis(13/2/2020) bertempat di Nusa Dua, Bali.
 
Nasional
17/02/2020 18:30 WIB
Program Berbagi ‘Berkah MyPertamina 2020’ dengan Hadiah Miliaran
 Mendukung skema pembayaran non tunai ini, PT Pertamina (persero) pun turut mengadakan program Berbagi Berkah My Pertamina
 
Nasional
16/02/2020 18:53 WIB
Batik Air Sambut Kedatangan Awak Pesawat yang Menjemput WNI dari Natuna
Batik Air menyambut kedatangan 18 awak pesawat yang telah selesai menjalani rangkaian protokol kesehatan yaitu karantina dan observasi, di natuna, Kepulauan Riau.
 
Nasional
16/02/2020 07:52 WIB
RedDoorz Penuhi Resolusi Awal Tahun Jelajahi Destinasi Wisata di Indonesia
Awal tahun merupakan saat ketika banyak orang memiliki banyak harapan dan keinginan yang ingin diwujudkan sepanjang tahun.
 
Nasional
13/02/2020 18:15 WIB
Terobosan Baru Dirut Garuda yang Langsung Turun Ke Masyarakat Disambut Positif
Terobosan Direktur Utama (Dirut) Garuda Irfan Setiaputra yang turun langsung menemui para pengusaha travel di sambut baik oleh masyarakat.
 
Nasional
13/02/2020 15:24 WIB
PT. Bukit Asam Terapkan Manajemen Anti Suap
PT. Bukit Asam Tbk. Menerapkan standar Internasional Anti-Bribery Management System atau Manajemen Anti Suap. Penerapan ini ditandai dengan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan, oleh jajaran Direksi Bukit Asam di Tanjung Enim, pada Selasa (11/2).
 
Nasional
13/02/2020 15:12 WIB
Adira Insurance Gandeng Universitas Multimedia Nusantara
Untuk turut berkontribusi mempersiapkan generasi yang mampu bersaing di Indonesia, PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) kembali menggulirkan Adira Insurance Cooperative Education Program (AICOP).