Aldhi Chandra
Kamis, 30 Januari 2020 - 18:22 WIB

Hunian Dekat Pintu Tol kini Menjadi Incaran Pembeli Rumah

Foto/Ist/ECONOMIZONE
Foto/Ist/ECONOMIZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Sudah menjadi rahasia umum bahwa urusan aksesibilitas menjadi salah satu pendorong minat seseorang untuk membeli rumah. Kemudahan aksesibilitas tersebut, tentunya akan membantu seseorang untuk beraktivitas, seperti mempercepat perjalanan dari rumah menuju kantor ataupun ke tempat bisnis. 

Salah satu faktor yang membuat proyek hunian memiliki aksesibilitas yang baik adalah dekat dengan pintu tol.  Keberadaan jalur bebas hambatan ini tentunya akan sangat membantu penghuni rumah, terutama mereka yang memiliki kendaraan roda empat, akses jalan tol dinilai dapat mempercepat perjalanan mereka menuju lokasi yang diinginkan.        

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi.co.id melakukan survei terhadap 100 calon pembeli rumah, 80% diantaranya mengaku kemudahan aksesibilitas merupakan faktor penting untuk membeli rumah, mereka rela untuk membeli rumah di luar kota Jakarta atau jauh dari tempat kerja asalkan pada kawasan perumahan terdapat sarana transportasi seperti jalan tol.      

Pentingnya aksesibilitas ini ditangkap sebagai peluang menarik oleh para developer, mereka banyak yang membangun proyek properti dekat dengan sarana infrastruktur. Salah satunya adalah PT Inti Innovaco yang mengembangkan perumahan Nusa Indah Residence, hunian ini dibangun dekat dengan pintu tol Sentul Barat (Tol Bogor Outer Ring Road).

Jarak antara pintu tol dengan perumahan ini cukup dekat, yakni hanya 300 meter. Menurut Michael Prawira Direktur Utama PT Inti Innovaco, dekatnya jarak antara lokasi perumahan Nusa Indah Residence dengan pintu tol  memang menjadi daya tarik yang unik. Tidak sedikit calon pembeli rumah yang tertarik untuk membeli rumah di sana karena faktor ini.   

Selain dekat dengan pintu tol, Michael juga mengatakan Nusa Indah Residence, memiliki akses langsung ke arteri kota Bogor. Hal ini akan memudahkan perjalanan penghuni perumahan menuju pusat Kota Hujan tersebut.               

Nusa Indah Residence sendiri dibangun di atas lahan seluas 17 hektar, di sana rencananya pihak pengembang akan membangun sekitar 600 unit hunian dengan konsep minimalis dan asri. Saat ini mereka baru saja meluncurkan cluster terbaru yang diberi nama Cluster Gunita dengan 8 pilihan tipe rumah, mulai dari Mercia (49/98), Arden (56/112) ,Swinley (63/126), Dalby (72/144), Darlington (100/200), Yaquina (165/162), Glenmore (165/162), hingga Gosford (197/200). Harga yang ditawarkan pun cukup bersahabat, yakni mulai dari  Rp 900 jutaan. 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
18/09/2020 20:25 WIB
BNN Gandeng BRISyariah Terkait Penyediaan Belanja Pegawai dan Jasa Perbankan
Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia menggandeng PT Bank BRIsyariah Tbk dalam rangka penyediaan layanan belanja pegawai dan layanan jasa perbankan
 
Nasional
18/09/2020 20:01 WIB
Uni Eropa-Indonesia Tegaskann Kembali Komitmen Pengembangan Kapasitas Dan Pertumbuhan Ekonomi Hijau
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa (kanan) bersama Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia H.E. Vincent Piket (kiri) meluncurkan EU-Indonesia Cooperation Publication 2020 secara virtual di Jakarta, Kamis (17/9).
 
Nasional
18/09/2020 19:58 WIB
Dengan Lapisan Blue Fin, Pendinginan AC AQUA Japan Lebih Efektif
Pandemi Covid-19 belum berakhir. Vaksin dan obat yang tepat pun belum ditemukan. Menghabiskan waktu dengan berkegiatan di rumah menjadi pilihan paling aman agar terhindar dari bahaya virus. Untuk mendukung kenyaman saat berada di rumah, produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan…
 
Nasional
16/09/2020 20:17 WIB
Lima BUMN Tandatangani MoU Pengembangan “Indonesia Hotel Chain”
Dalam rangka menjadikan BUMN sebagai institusi bisnis yang kompetitif, salah satu inisiatif yang akan dilakukan adalah mengintegrasikan dan mengoptimalisasikan hotel-hotel milik BUMN.
 
Nasional
16/09/2020 20:14 WIB
Bandara Soetta Dinilai Jadi Salah Satu Bandara Paling Aman dari Covid-19
Berdasarkan evaluasi lembaga global Safe Travel Barometer, Bandara Internasional Soekarno-Hatta dinobatkan sebagai salah satu bandara di dunia dengan rating tertinggi dalam penerapan protokol kesehatan dan keamanan dalam mencegah penyebaran COVID-19.
 
Nasional
16/09/2020 20:10 WIB
Biaya Rapid Test di Delapan Bandara Angkasa Pura I Turun Jadi Rp85.000
PT Angkasa Pura I (Persero) menurunkan biaya layanan rapid test di Delapan bandara kelolaaannya menjadi Rp85.000 dari sebelumnya berkisar antara Rp150.000 hingga Rp200.000. Hal ini dilakukan untuk semakin memudahkan para pengguna jasa yang akan melakukan perjalanan udara.
 
Nasional
15/09/2020 21:24 WIB
Pandemi Melanda, Pengembang Masih Aktif Bangun Proyek
Pandemi covid-19 telah melanda Indonesia selama 5 bulan terakhir, namun belum menunjukan tanda penurunan jumlah kasus hingga saat ini. Meski begitu, pelaku usaha Properti tampaknya tidak mau pasrah dengan keadaan.
Dummy