Aldhi Chandra
Kamis, 30 Januari 2020 - 18:22 WIB

Hunian Dekat Pintu Tol kini Menjadi Incaran Pembeli Rumah

Foto/Ist/ECONOMIZONE
Foto/Ist/ECONOMIZONE

ECONOMIC ZONE - Sudah menjadi rahasia umum bahwa urusan aksesibilitas menjadi salah satu pendorong minat seseorang untuk membeli rumah. Kemudahan aksesibilitas tersebut, tentunya akan membantu seseorang untuk beraktivitas, seperti mempercepat perjalanan dari rumah menuju kantor ataupun ke tempat bisnis. 

Salah satu faktor yang membuat proyek hunian memiliki aksesibilitas yang baik adalah dekat dengan pintu tol.  Keberadaan jalur bebas hambatan ini tentunya akan sangat membantu penghuni rumah, terutama mereka yang memiliki kendaraan roda empat, akses jalan tol dinilai dapat mempercepat perjalanan mereka menuju lokasi yang diinginkan.        

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi.co.id melakukan survei terhadap 100 calon pembeli rumah, 80% diantaranya mengaku kemudahan aksesibilitas merupakan faktor penting untuk membeli rumah, mereka rela untuk membeli rumah di luar kota Jakarta atau jauh dari tempat kerja asalkan pada kawasan perumahan terdapat sarana transportasi seperti jalan tol.      

Pentingnya aksesibilitas ini ditangkap sebagai peluang menarik oleh para developer, mereka banyak yang membangun proyek properti dekat dengan sarana infrastruktur. Salah satunya adalah PT Inti Innovaco yang mengembangkan perumahan Nusa Indah Residence, hunian ini dibangun dekat dengan pintu tol Sentul Barat (Tol Bogor Outer Ring Road).

Jarak antara pintu tol dengan perumahan ini cukup dekat, yakni hanya 300 meter. Menurut Michael Prawira Direktur Utama PT Inti Innovaco, dekatnya jarak antara lokasi perumahan Nusa Indah Residence dengan pintu tol  memang menjadi daya tarik yang unik. Tidak sedikit calon pembeli rumah yang tertarik untuk membeli rumah di sana karena faktor ini.   

Selain dekat dengan pintu tol, Michael juga mengatakan Nusa Indah Residence, memiliki akses langsung ke arteri kota Bogor. Hal ini akan memudahkan perjalanan penghuni perumahan menuju pusat Kota Hujan tersebut.               

Nusa Indah Residence sendiri dibangun di atas lahan seluas 17 hektar, di sana rencananya pihak pengembang akan membangun sekitar 600 unit hunian dengan konsep minimalis dan asri. Saat ini mereka baru saja meluncurkan cluster terbaru yang diberi nama Cluster Gunita dengan 8 pilihan tipe rumah, mulai dari Mercia (49/98), Arden (56/112) ,Swinley (63/126), Dalby (72/144), Darlington (100/200), Yaquina (165/162), Glenmore (165/162), hingga Gosford (197/200). Harga yang ditawarkan pun cukup bersahabat, yakni mulai dari  Rp 900 jutaan. 

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
3 jam yang lalu
Kementerian BUMN Gelar Rapat Koordinasi Pengembangan Benoa Maritim
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, menggelar rapat koordinasi pengembangan Benoa Maritim Tourism Hub pada Kamis(13/2/2020) bertempat di Nusa Dua, Bali.
 
Nasional
17/02/2020 18:23 WIB
Telkom Dukung Percepatan Digitalisasi ke Pelosok Indonesia
Pembangunan infrastruktur merupakan satu dari lima aspek utama yang menjadi fokus Pemerintah untuk lima tahun ke depan.
 
Nasional
16/02/2020 18:53 WIB
Batik Air Sambut Kedatangan Awak Pesawat yang Menjemput WNI dari Natuna
Batik Air menyambut kedatangan 18 awak pesawat yang telah selesai menjalani rangkaian protokol kesehatan yaitu karantina dan observasi, di natuna, Kepulauan Riau.
 
Nasional
16/02/2020 07:52 WIB
RedDoorz Penuhi Resolusi Awal Tahun Jelajahi Destinasi Wisata di Indonesia
Awal tahun merupakan saat ketika banyak orang memiliki banyak harapan dan keinginan yang ingin diwujudkan sepanjang tahun.
 
Nasional
13/02/2020 18:15 WIB
Terobosan Baru Dirut Garuda yang Langsung Turun Ke Masyarakat Disambut Positif
Terobosan Direktur Utama (Dirut) Garuda Irfan Setiaputra yang turun langsung menemui para pengusaha travel di sambut baik oleh masyarakat.
 
Nasional
13/02/2020 15:24 WIB
PT. Bukit Asam Terapkan Manajemen Anti Suap
PT. Bukit Asam Tbk. Menerapkan standar Internasional Anti-Bribery Management System atau Manajemen Anti Suap. Penerapan ini ditandai dengan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan, oleh jajaran Direksi Bukit Asam di Tanjung Enim, pada Selasa (11/2).
 
Nasional
13/02/2020 15:12 WIB
Adira Insurance Gandeng Universitas Multimedia Nusantara
Untuk turut berkontribusi mempersiapkan generasi yang mampu bersaing di Indonesia, PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) kembali menggulirkan Adira Insurance Cooperative Education Program (AICOP).