Gilbert Sem Sandro
Rabu, 29 Januari 2020 - 07:00 WIB

Angkasa Pura II Hadirkan Transportasi Listrik GrabCar

Foto/Dok-AP2/ECONOMICZONE
Foto/Dok-AP2/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT. Angkasa Pura II kembali menghadirkan layanan transportasi publik berbasis kendaraan listrik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Sebelumnya bersama Blue Bird, Angkasa Pura II memperkenalkan taksi listrik Tesla dan BYD, kali ini PT. Angkasa Pura II bekerja sama dengan Grab dengan menyediakan 20 unit GrabCar Elektrik. GrabCar Elektrik tersebut mulai beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, pada Senin(28/1/2020).

Acara peluncuran transportasi tenaga listrik ini dihadiri oleh Menteri Perhubungan(Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menjelaskan, Bandara Soekarno-Hatta ingin menjadi pionir terdepan dalam hal penggunaan kendaraan listrik di sektor pelayanan publik, dan juga mendorong agar penggunaan kendaraan listrik dapat berkelanjutan.

“Angkasa Pura II bersama Blue Bird dan Grab memilih Bandara Soekarno-Hatta sebagai lokasi pertama di Indonesia dalam mengoperasikan armada mobil listrik sebagai transportasi umum. Dan juga kami ingin mensosialisasikan penggunaan mobil listrik di sektor pelayanan publik, sehimgga di tempat lain juga menyediakan hal yang sama," jelas Awaluddin saat memberikan keterangan.

Lebih lanjut Awaluddin menambahkan bahwa sekitar 200.000 penumpang dan 50.000 pekerja dan visitor (non passenger) datang setiap harinya di Bandara Soekarno-Hatta. Hal ini menjadikan Bandara Internasional tersebut, sebagai tempat yang strategis dalam mengkampanyekan penggunaan mobil listrik.

“Kami percaya kampanye penggunaan mobil listrik ini akan efektif sehingga mendukung pemerintah yang menargetkan 2 juta populasi mobil listrik di Indonesia pada 2025,” tambah Awaluddin.

Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta Agus Haryadi juga menerangkan, bahwa saat ini Soekarno-Hatta tengah menjalankan pembangunan fasilitas pengisian daya baterai mobil listrik untuk umum.

“Saat ini tengah dijajaki kemungkinan agar Bandara Soekarno-Hatta memiliki sekitar 30 titik pengisian kendaraan listrik yang bisa digunakan untuk umum,” terang agus.

Di Soekarno-Hatta sendiri saat ini sudah berjalan transportasi berbasis listrik seperti misalnya Skytrain, Kereta Bandara, skuter GrabWheels, Segway, Boogie Car, dan Baggage Towing Tractor yang dipakai di sisi udara (air side).

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
18/09/2020 20:25 WIB
BNN Gandeng BRISyariah Terkait Penyediaan Belanja Pegawai dan Jasa Perbankan
Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia menggandeng PT Bank BRIsyariah Tbk dalam rangka penyediaan layanan belanja pegawai dan layanan jasa perbankan
 
Nasional
18/09/2020 20:14 WIB
Dengan Fitur IOT Hub, Android Smart TV AQUA Japan Tunjang Aktivitas di Rumah
Saat ini, materi hiburan yang dihadirkan televisi semakin lengkap. Bahkan fungsinya pun semakin beragam. Tidak lagi sekadar dapat memenuhi kebutuhan akan hiburan, teknologi canggih yang disematkan oleh produsen elektronik, memungkinan TV dapat menunjang berbagai aktivitas di rumah.
 
Nasional
18/09/2020 20:09 WIB
Digital Platform Gojek Semakin Aman dalam Mendukung Usaha Mitra
Inisiatif #AmanBersamaGojek terbukti membuat mitra driver dan mitra merchant di ekosistem Gojek semakin merasa aman dalam memperoleh pendapatan di dunia digital.
 
Nasional
18/09/2020 20:01 WIB
Uni Eropa-Indonesia Tegaskann Kembali Komitmen Pengembangan Kapasitas Dan Pertumbuhan Ekonomi Hijau
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa (kanan) bersama Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia H.E. Vincent Piket (kiri) meluncurkan EU-Indonesia Cooperation Publication 2020 secara virtual di Jakarta, Kamis (17/9).
 
Nasional
18/09/2020 19:58 WIB
Dengan Lapisan Blue Fin, Pendinginan AC AQUA Japan Lebih Efektif
Pandemi Covid-19 belum berakhir. Vaksin dan obat yang tepat pun belum ditemukan. Menghabiskan waktu dengan berkegiatan di rumah menjadi pilihan paling aman agar terhindar dari bahaya virus. Untuk mendukung kenyaman saat berada di rumah, produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan…
 
Nasional
16/09/2020 20:17 WIB
Lima BUMN Tandatangani MoU Pengembangan “Indonesia Hotel Chain”
Dalam rangka menjadikan BUMN sebagai institusi bisnis yang kompetitif, salah satu inisiatif yang akan dilakukan adalah mengintegrasikan dan mengoptimalisasikan hotel-hotel milik BUMN.
 
Nasional
16/09/2020 20:14 WIB
Bandara Soetta Dinilai Jadi Salah Satu Bandara Paling Aman dari Covid-19
Berdasarkan evaluasi lembaga global Safe Travel Barometer, Bandara Internasional Soekarno-Hatta dinobatkan sebagai salah satu bandara di dunia dengan rating tertinggi dalam penerapan protokol kesehatan dan keamanan dalam mencegah penyebaran COVID-19.
Dummy