Gilbert Sem Sandro
Sabtu, 25 Januari 2020 - 14:05 WIB

Semen Indonesia Resmikan Proyek Revitalisasi Labolatorium Universitas Bung Hatta

Foto/Dok-SemenIndonesia/ECONOMICZONE
Foto/Dok-SemenIndonesia/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk meresmikan proyek revitalisasi Laboratorium Mekanika Tanah dan Laboratorium Material dan Struktur, Teknik Sipil, Universitas Bung Hatta (UBH) Padang, Sumatera Barat, pada kamis (23/1/2020).

Peresmian ini dipimpin oleh Direktur Engineering dan Project Semen Indonesia, Tri Abdisatrijo bersama dengan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dan juga Pjs. Rektor UBH, Hendra Suherman.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia, Sigit Wahono menjelaskan, bahwa Semen Indonesia memberikan bantuan dana peningkatan sarana prasarana pendidikan senilai 1 miliar.

"Dana bantuan digunakan untuk meningkatkan infrastruktur dan penyediaan peralatan praktikum di Laboratorium Material dan Struktur dan Laboratorium Mekanika Tanah," ujar Sigit.

Program revitalisasi ini merupakan bentuk komitmen Perseroan dalam mendukung visi pemerintah dalam menciptakan Sumber Daya Manusia(SDM) yang unggul.

"Semoga revitalisasi Laboratorium dapat memacu semangat seluruh civitas akademika di Univesitas Bung Hatta dalam pengembangan riset dan keilmuan, terutama bagi para mahasiswa," kata Sigit.

Sementara itu, Pjs. Rektor UBH, Hendra Suherman, mengapresiasi bantuan revitalisasi yang dilakukan oleh produsen semen milik Badan Usaha Milik Negara(BUMN) tersebut kepada Universitas Bung Hatta.

“Atas nama keluarga besar Universitas Bung Hatta, saya mengucapkan terima kasih kepada Semen Indonesia. Kami akan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat”, tambah Hendra.

PT.Semen Indonesia (Persero) Tbk akan fokus pada pengembangan produk turunan serta ekspansi pasar regional, sebagai perwujudan visi yang telah ditetapkan perseroan. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama Semen Indonesia Hendi Prio Santoso.

"Saat ini selain kondisi persaingan industri yang ketat, tantangan lain yang dihadapi adalah bergabungnya PT. Solusi Bangun Indonesia Tbk dalam Semen Indonesia Group. Sinergi yang baik, didukung dengan program efisiensi berkelanjutan, serta pengelolaan bisnis yang optimal, menjadikan Perseroan mampu mencapai target yang ditetapkan. Ini menjadi pelajaran baik yang harus dilanjutkan pada tahun 2020,” tutup Hendi.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
18/09/2020 20:25 WIB
BNN Gandeng BRISyariah Terkait Penyediaan Belanja Pegawai dan Jasa Perbankan
Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia menggandeng PT Bank BRIsyariah Tbk dalam rangka penyediaan layanan belanja pegawai dan layanan jasa perbankan
 
Nasional
18/09/2020 20:14 WIB
Dengan Fitur IOT Hub, Android Smart TV AQUA Japan Tunjang Aktivitas di Rumah
Saat ini, materi hiburan yang dihadirkan televisi semakin lengkap. Bahkan fungsinya pun semakin beragam. Tidak lagi sekadar dapat memenuhi kebutuhan akan hiburan, teknologi canggih yang disematkan oleh produsen elektronik, memungkinan TV dapat menunjang berbagai aktivitas di rumah.
 
Nasional
18/09/2020 20:09 WIB
Digital Platform Gojek Semakin Aman dalam Mendukung Usaha Mitra
Inisiatif #AmanBersamaGojek terbukti membuat mitra driver dan mitra merchant di ekosistem Gojek semakin merasa aman dalam memperoleh pendapatan di dunia digital.
 
Nasional
18/09/2020 20:01 WIB
Uni Eropa-Indonesia Tegaskann Kembali Komitmen Pengembangan Kapasitas Dan Pertumbuhan Ekonomi Hijau
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa (kanan) bersama Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia H.E. Vincent Piket (kiri) meluncurkan EU-Indonesia Cooperation Publication 2020 secara virtual di Jakarta, Kamis (17/9).
 
Nasional
18/09/2020 19:58 WIB
Dengan Lapisan Blue Fin, Pendinginan AC AQUA Japan Lebih Efektif
Pandemi Covid-19 belum berakhir. Vaksin dan obat yang tepat pun belum ditemukan. Menghabiskan waktu dengan berkegiatan di rumah menjadi pilihan paling aman agar terhindar dari bahaya virus. Untuk mendukung kenyaman saat berada di rumah, produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan…
 
Nasional
16/09/2020 20:17 WIB
Lima BUMN Tandatangani MoU Pengembangan “Indonesia Hotel Chain”
Dalam rangka menjadikan BUMN sebagai institusi bisnis yang kompetitif, salah satu inisiatif yang akan dilakukan adalah mengintegrasikan dan mengoptimalisasikan hotel-hotel milik BUMN.
 
Nasional
16/09/2020 20:14 WIB
Bandara Soetta Dinilai Jadi Salah Satu Bandara Paling Aman dari Covid-19
Berdasarkan evaluasi lembaga global Safe Travel Barometer, Bandara Internasional Soekarno-Hatta dinobatkan sebagai salah satu bandara di dunia dengan rating tertinggi dalam penerapan protokol kesehatan dan keamanan dalam mencegah penyebaran COVID-19.
Dummy