Gilbert Sem Sandro
Sabtu, 25 Januari 2020 - 14:05 WIB

Semen Indonesia Resmikan Proyek Revitalisasi Labolatorium Universitas Bung Hatta

Foto/Dok-SemenIndonesia/ECONOMICZONE
Foto/Dok-SemenIndonesia/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk meresmikan proyek revitalisasi Laboratorium Mekanika Tanah dan Laboratorium Material dan Struktur, Teknik Sipil, Universitas Bung Hatta (UBH) Padang, Sumatera Barat, pada kamis (23/1/2020).

Peresmian ini dipimpin oleh Direktur Engineering dan Project Semen Indonesia, Tri Abdisatrijo bersama dengan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dan juga Pjs. Rektor UBH, Hendra Suherman.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia, Sigit Wahono menjelaskan, bahwa Semen Indonesia memberikan bantuan dana peningkatan sarana prasarana pendidikan senilai 1 miliar.

"Dana bantuan digunakan untuk meningkatkan infrastruktur dan penyediaan peralatan praktikum di Laboratorium Material dan Struktur dan Laboratorium Mekanika Tanah," ujar Sigit.

Program revitalisasi ini merupakan bentuk komitmen Perseroan dalam mendukung visi pemerintah dalam menciptakan Sumber Daya Manusia(SDM) yang unggul.

"Semoga revitalisasi Laboratorium dapat memacu semangat seluruh civitas akademika di Univesitas Bung Hatta dalam pengembangan riset dan keilmuan, terutama bagi para mahasiswa," kata Sigit.

Sementara itu, Pjs. Rektor UBH, Hendra Suherman, mengapresiasi bantuan revitalisasi yang dilakukan oleh produsen semen milik Badan Usaha Milik Negara(BUMN) tersebut kepada Universitas Bung Hatta.

“Atas nama keluarga besar Universitas Bung Hatta, saya mengucapkan terima kasih kepada Semen Indonesia. Kami akan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat”, tambah Hendra.

PT.Semen Indonesia (Persero) Tbk akan fokus pada pengembangan produk turunan serta ekspansi pasar regional, sebagai perwujudan visi yang telah ditetapkan perseroan. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Utama Semen Indonesia Hendi Prio Santoso.

"Saat ini selain kondisi persaingan industri yang ketat, tantangan lain yang dihadapi adalah bergabungnya PT. Solusi Bangun Indonesia Tbk dalam Semen Indonesia Group. Sinergi yang baik, didukung dengan program efisiensi berkelanjutan, serta pengelolaan bisnis yang optimal, menjadikan Perseroan mampu mencapai target yang ditetapkan. Ini menjadi pelajaran baik yang harus dilanjutkan pada tahun 2020,” tutup Hendi.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
3 jam yang lalu
Kementerian BUMN Gelar Rapat Koordinasi Pengembangan Benoa Maritim
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, menggelar rapat koordinasi pengembangan Benoa Maritim Tourism Hub pada Kamis(13/2/2020) bertempat di Nusa Dua, Bali.
 
Nasional
17/02/2020 18:30 WIB
Program Berbagi ‘Berkah MyPertamina 2020’ dengan Hadiah Miliaran
 Mendukung skema pembayaran non tunai ini, PT Pertamina (persero) pun turut mengadakan program Berbagi Berkah My Pertamina
 
Nasional
16/02/2020 18:53 WIB
Batik Air Sambut Kedatangan Awak Pesawat yang Menjemput WNI dari Natuna
Batik Air menyambut kedatangan 18 awak pesawat yang telah selesai menjalani rangkaian protokol kesehatan yaitu karantina dan observasi, di natuna, Kepulauan Riau.
 
Nasional
16/02/2020 07:52 WIB
RedDoorz Penuhi Resolusi Awal Tahun Jelajahi Destinasi Wisata di Indonesia
Awal tahun merupakan saat ketika banyak orang memiliki banyak harapan dan keinginan yang ingin diwujudkan sepanjang tahun.
 
Nasional
13/02/2020 18:15 WIB
Terobosan Baru Dirut Garuda yang Langsung Turun Ke Masyarakat Disambut Positif
Terobosan Direktur Utama (Dirut) Garuda Irfan Setiaputra yang turun langsung menemui para pengusaha travel di sambut baik oleh masyarakat.
 
Nasional
13/02/2020 15:24 WIB
PT. Bukit Asam Terapkan Manajemen Anti Suap
PT. Bukit Asam Tbk. Menerapkan standar Internasional Anti-Bribery Management System atau Manajemen Anti Suap. Penerapan ini ditandai dengan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan, oleh jajaran Direksi Bukit Asam di Tanjung Enim, pada Selasa (11/2).
 
Nasional
13/02/2020 15:12 WIB
Adira Insurance Gandeng Universitas Multimedia Nusantara
Untuk turut berkontribusi mempersiapkan generasi yang mampu bersaing di Indonesia, PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) kembali menggulirkan Adira Insurance Cooperative Education Program (AICOP).