Aldhi Chandra
Kamis, 23 Januari 2020 - 20:08 WIB

RedDoorz Luncurkan KoolKost di Indonesia

Foto/Dok-RedDoorz/ECONOMICZONE
Foto/Dok-RedDoorz/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - RedDoorz,  platform manajemen dan pemesanan hotel online terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara, hari ini meluncurkan KoolKost, sebuah layanan tempat tinggal atau kos yang terjangkau dan terkelola secara keseluruhan, yang memungkinkan pelanggan menyewa kamar dengan skema penyewaan yang fleksibel. Hingga kini, KoolKost telah mengoperasikan lebih dari 100 jaringan properti kos di 14 kota di seluruh Indonesia.  

Bertujuan untuk menyediakan alternatif dan solusi yang lebih terjangkau untuk memiliki hunian dan tempat tinggal jangka panjang, KoolKost menyediakan tempat hunian bersama yang fleksibel dan berkualitas. KoolKost berfokus pada pengalaman, kemudahan, dan kenyamanan tinggal untuk pekerja dan mahasiswa di kota-kota besar di Indonesia. Hunian ini dipilih dengan teliti berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. Dengan menggunakan RedEagle, alat pendeteksi dan pengakuisisi properti, perusahaan dapat mengidentifikasi properti yang tepat untuk KoolKost, sesuai dengan parameter pencarian yang spesifik.

Adil Mubarak, Vice President of Operations RedDoorz mengatakan, “Beberapa tahun belakangan ini, peningkatan urbanisasi terjadi seiring dengan peningkatan harga rumah. Fenomena ini menyebabkan peningkatan permintaan terhadap hunian kos di Indonesia khususnya di kalangan milenial dan Gen Z yang tinggal di kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta. Ini alasan kami dengan bangga meluncurkan KoolKost, dengan lebih dari 100 properti yang tersebar di 14 kota di Indonesia. Sebagai platform manajemen dan pemesanan hotel online terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia dan Asia Tenggara, RedDoorz, memanfaatkan pengalaman dalam bidang perhotelannya untuk memberikan pengalaman bertempat tinggal yang berkelas bagi pengguna kami. Dengan menggunakan solusi teknologi terdepan, kami ingin menyediakan alternatif tempat tinggal dengan kualitas tinggi, fleksibel, dan terjangkau yang dapat digunakan semua orang.”

KoolKost yang dipersembahkan RedDoorz, hadir untuk mengatasi kesenjangan antara permintaan dan ketersediaan terhadap tempat tinggal sewa jangka panjang. Selain itu KoolKost hadir untuk menghilangkan kerumitan seperti tidak perlu membayar deposit yang besar, khawatir akan kesepakatan kontrak, atau tekanan akan kondisi tempat tinggal yang tidak terprediksi seperti perawatan, perabotan rumah, dan asisten rumah tangga yang tidak bisa diandalkan. Layanan baru yang dioperasikan RedDoorz ini menyediakan layanan pelanggan 24 jam, WiFi berkecepatan tinggi, jasa pembersihan kamar, dan air isi ulang. Semua kamar KoolKost dilengkapi dengan kamar mandi dalam, serta perabotan dan perlengkapan  berkualitas tinggi termasuk tempat tidur premium dengan matras yang nyaman, bersih, dan lemari pakaian dengan tempat penyimpanan yang cukup luas.

Hengky Manurung, Asisten Deputi Investasi Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyatakan, "Kami menyambut baik diluncurkannya produk baru RedDoorz pada hari ini, yaitu KoolKost yang menyasar bisnis kos di Indonesia. Peluncuran ini merupakan tindak lanjut manajemen RedDoorz untuk menjawab permintaan kami sebagai regulator untuk membedakan bisnis hotel dengan kos sehingga bisnis perhotelan di Indonesia tetap terjaga ekosistemnya dan bertumbuh semakin menguntungkan serta untuk bisnis kos menjadi lebih terstruktur."

KoolKost dapat meningkatkan jumlah hunian kos bagi para mitra dan pemilik properti kos dengan memanfaatkan pengalaman manajemen perhotelan, kehadiran brand yang sudah dikenal, jangkauan, dan solusi teknologi seperti RedPartners. Hanya dengan satu platform, pemilik properti dapat mengatur inventaris, melacak dan menggabungkan pesanan, mengelola dari awal sampai akhir, dan memberikan pengalaman tinggal jangka panjang yang baik untuk tamunya. Hal ini membawa mereka pada peningkatan keuntungan.

Melalui RedPartners, pemilik properti kos yang mengikuti program uji coba KoolKost melihat lonjakan hunian ruangan yang signifikan, dengan rata-rata kenaikan mencapai lebih dari 30%. Selain itu, RedDoorz juga kerap mengadakan berbagai pelatihan dan workshop yang berkualitas untuk membantu karyawan mitra properti meningkatkan dan memperbaiki kemampuan mereka, untuk menjamin kualitas kenyamanan penghuni. 

Christian Adiwena, pemilik KoolKost di AEON BSD, Tangerang Selatan mengatakan, "Kami sangat senang karena bisa menjadi salah satu properti KoolKost pertama yang diluncurkan oleh RedDoorz. Sejak bekerja sama dengan RedDoorz dalam program uji coba KoolKost, kos milik saya menjadi bukti adanya peningkatan hunian terus menerus hingga lebih dari 50%. KoolKost membantu saya untuk memasarkan kos saya ke masyarakat dengan lebih luas. Selain memperbaiki tata letak ruangan dengan perabotan yang berkualitas, kami juga telah mengoptimalkan  pengoperasian dan meningkatkan pendapatan melalui solusi teknologi dari RedDoorz.”

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
14 jam yang lalu
BRI Luncurkan Aplikasi BRISPOT
Aplikasi BRISPOT memungkinkan nasabah nantinya melakukan aktivitas jemput bola setoran pinjaman dan simpanan para nasabah. Khususnya, mereka yang memiliki aktivitas usaha yang sangat padat dan tidak dapat meninggalkan tempat usahanya," jelas Amam.
 
Nasional
21/02/2020 23:11 WIB
Di Tahun 2019, Bluebird Berhasil Kembalikan 15.884 Barang Tertinggal ke Penumpang
Sebagai perusahaan transportasi terdepan yang telah memudahkan mobilitas masyarakat Indonesia selama puluhan tahun, Bluebird Group telah dikenal luas akan kejujuran dan integritas yang dimiliki oleh setiap pengemudinya, termasuk dalam hal pengembalian barang yang tertinggal di kendaraan…
 
Nasional
21/02/2020 23:06 WIB
Gojek Bagikan Ribuan Masker Gratis di Bandara Soekarno-Hatta
Gojek Indonesia membagikan ribuan masker gratis di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai salah satu upaya menangkal penyebaran virus Corona ke Indonesia.
 
Nasional
20/02/2020 17:57 WIB
Perum Jamkrindo Bukukan Kenaikan Laba 51 Persen Tahun 2019
Menutup tahun 2019, Perum Jamkrindo mencatatkan laba Rp765,71 miliar atau tumbuh 51 persen dari laba tahun 2018 sebesar Rp508,28 miliar.
 
Nasional
20/02/2020 17:52 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir Tunjuk Agus Martowardojo Jadi Komut BNI
Menteri BUMN, Erick Thohir menunjuk Agus DW Martowardojo menjadi Komisaris Utama PT Bank Nasional Indonesia (Persero) Tbk. Mantan Gubernur Bank Indonesia ini resmi menjadi Komut BNI usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar perusahaan.
 
Nasional
20/02/2020 07:30 WIB
Budi Waseso Perkenalkan Jenderal Kopi Nusantara Buwas
Komisaris Jenderal Polisi (Purn) sekaligus Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso membuka usaha warung kopi, yang bernama Jenderal Kopi Nusantara Buwas.
 
Nasional
19/02/2020 22:57 WIB
Fitur EIS pada vivo S1 Pro
vivo S1 Pro membawa fitur teranyar yang disematkan pada smartphone ini. Salah satunya adalah fitur Electronic Image Stabilization (EIS), untuk memberikan pengalaman videografi yang maksimal dan hasil video yang lebih stabil kepada konsumen.