Gilbert Sem Sandro
Rabu, 22 Januari 2020 - 19:43 WIB

PT Pembangunan Perumahan Bersama ASDP Bangun Kawasan Labuan Bajo

Foto/Dok-PTPP/ECONOMICZONE
Foto/Dok-PTPP/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - PT. Pembangunan Perumahan (PP) (Persero) Tbk bersinergi bersama PT. Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Indonesia Ferry (ASDP) untuk membangun sebuah Kawasan Marina Labuan Bajo.

Kawasan Marina Labuan Bajo tersebut diresmikan secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan ditandai penekanan tombol bersama pada senin (1/2020). Hal ini di laksanakan dalam rangka mendukung Program Lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam acara peresmian tersebut turut dihadiri juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat.

Kemudian perseroan diwakili oleh Lukman Hidayat selaku Direktur Utama Perseroan didampingi oleh Sinur Linda Gustina selaku Direktur Commercial & Hospitality PT PP Properti Tbk.

Dalam mendukung pengembangan kawasan pariwisata Marina Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Perseroan bersama dengan ASDP membentuk sebuah perusahaan joint venture yang bernama PT Indonesia Ferry Property (IFPRO) dengan porsi kepemilikan saham sebesar 49% : 51%.

Direktur Utama (Dirut) Perseroan Lukman Hidayat mengatakan, kawasan Marina Labuan Bajo ini menjadi bukti nyata eksistensi perusahaan BUMN yang telah membangun Kawasan ini dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

“Kawasan Terpadu Marina Labuan Bajo ini merupakan satu kawasan pariwisata yang dibangun sejalan dengan program Pemerintah untuk memajukan sektor Pariwisata. Pembangunan dan pengembangan kawasan ini terus dilakukan untuk menjadi Kawasan pariwisata super premium,” ujar Lukman.

Lukman juga menambahkan, pemandangan alam yang indah membuat labuan bajo berpotensi sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia untuk menarik para wisatawan asing dan domestik.

" Oleh karna itu pemerintah Indonesia juga menjadikan Labuan Bajo sebagai salah satu dari sepuluh tujuan pariwisata Indonesia khususnya ekowisata," tambah Lukman.

IFPRO juga saat ini terus melakukan pengembangan Kawasan Marina Labuan Bajo. Diantaranya ialah Hotel dan multifunction hall yang mendukung industri MICE. Hotel Inaya Bay merupakan hotel Bintang 5 yang terletak di pusat kota Labuan Bajo.

Pengembangan lahan seluas 2,4 hektare nantinya akan menjadi kawasan terintegrasi yang terdiri dari Hotel, Area Komersial, Terminal Ferry dan Marina Yacht yang dapat menampung sekitar 125 berths.

"Di dalam kawasana Marina Labuan Bajo, akan dilengkapi dengan promenade yang mengarah ke laut dan dapat diakses oleh masyarakat atau umum serta dapat digunakan untuk acara lokal setempat. Hotel dan Marina juga dilengkapi area komersial dengan target tenant Internasional, Lokal dan BUMN, tutup Lukman.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
13 jam yang lalu
AP II Gunakan Teknologi Facial Recognition untuk Check in dan Boarding ke Pesawat
PT Angkasa Pura II (Persero) pada pertengahan Maret 2020 mulai menggunakan teknologi pengenalan wajah (biometric facial recognition) untuk proses check in dan boarding ke pesawat di Bandara Internasional Banyuwangi.
 
Nasional
13 jam yang lalu
Indonesia Power Resmikan PLTS Atap 226 kWp
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) melalui Anak Perusahaannya yaitu Indonesia Power (IP) meresmikan beroperasinya Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap di Kompleks Perkantoran Bali Power Generation Unit, dengan total daya 226 kWp (Kilo Watt Peak).
 
Nasional
13 jam yang lalu
BRI Luncurkan Aplikasi BRISPOT
Aplikasi BRISPOT memungkinkan nasabah nantinya melakukan aktivitas jemput bola setoran pinjaman dan simpanan para nasabah. Khususnya, mereka yang memiliki aktivitas usaha yang sangat padat dan tidak dapat meninggalkan tempat usahanya," jelas Amam.
 
Nasional
21/02/2020 23:11 WIB
Di Tahun 2019, Bluebird Berhasil Kembalikan 15.884 Barang Tertinggal ke Penumpang
Sebagai perusahaan transportasi terdepan yang telah memudahkan mobilitas masyarakat Indonesia selama puluhan tahun, Bluebird Group telah dikenal luas akan kejujuran dan integritas yang dimiliki oleh setiap pengemudinya, termasuk dalam hal pengembalian barang yang tertinggal di kendaraan…
 
Nasional
21/02/2020 23:06 WIB
Gojek Bagikan Ribuan Masker Gratis di Bandara Soekarno-Hatta
Gojek Indonesia membagikan ribuan masker gratis di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai salah satu upaya menangkal penyebaran virus Corona ke Indonesia.
 
Nasional
20/02/2020 07:30 WIB
Budi Waseso Perkenalkan Jenderal Kopi Nusantara Buwas
Komisaris Jenderal Polisi (Purn) sekaligus Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso membuka usaha warung kopi, yang bernama Jenderal Kopi Nusantara Buwas.
 
Nasional
19/02/2020 22:57 WIB
Fitur EIS pada vivo S1 Pro
vivo S1 Pro membawa fitur teranyar yang disematkan pada smartphone ini. Salah satunya adalah fitur Electronic Image Stabilization (EIS), untuk memberikan pengalaman videografi yang maksimal dan hasil video yang lebih stabil kepada konsumen.