Gilbert Sem Sandro
Rabu, 22 Januari 2020 - 19:43 WIB

PT Pembangunan Perumahan Bersama ASDP Bangun Kawasan Labuan Bajo

Foto/Dok-PTPP/ECONOMICZONE
Foto/Dok-PTPP/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT. Pembangunan Perumahan (PP) (Persero) Tbk bersinergi bersama PT. Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Indonesia Ferry (ASDP) untuk membangun sebuah Kawasan Marina Labuan Bajo.

Kawasan Marina Labuan Bajo tersebut diresmikan secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan ditandai penekanan tombol bersama pada senin (1/2020). Hal ini di laksanakan dalam rangka mendukung Program Lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam acara peresmian tersebut turut dihadiri juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat.

Kemudian perseroan diwakili oleh Lukman Hidayat selaku Direktur Utama Perseroan didampingi oleh Sinur Linda Gustina selaku Direktur Commercial & Hospitality PT PP Properti Tbk.

Dalam mendukung pengembangan kawasan pariwisata Marina Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Perseroan bersama dengan ASDP membentuk sebuah perusahaan joint venture yang bernama PT Indonesia Ferry Property (IFPRO) dengan porsi kepemilikan saham sebesar 49% : 51%.

Direktur Utama (Dirut) Perseroan Lukman Hidayat mengatakan, kawasan Marina Labuan Bajo ini menjadi bukti nyata eksistensi perusahaan BUMN yang telah membangun Kawasan ini dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

“Kawasan Terpadu Marina Labuan Bajo ini merupakan satu kawasan pariwisata yang dibangun sejalan dengan program Pemerintah untuk memajukan sektor Pariwisata. Pembangunan dan pengembangan kawasan ini terus dilakukan untuk menjadi Kawasan pariwisata super premium,” ujar Lukman.

Lukman juga menambahkan, pemandangan alam yang indah membuat labuan bajo berpotensi sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia untuk menarik para wisatawan asing dan domestik.

" Oleh karna itu pemerintah Indonesia juga menjadikan Labuan Bajo sebagai salah satu dari sepuluh tujuan pariwisata Indonesia khususnya ekowisata," tambah Lukman.

IFPRO juga saat ini terus melakukan pengembangan Kawasan Marina Labuan Bajo. Diantaranya ialah Hotel dan multifunction hall yang mendukung industri MICE. Hotel Inaya Bay merupakan hotel Bintang 5 yang terletak di pusat kota Labuan Bajo.

Pengembangan lahan seluas 2,4 hektare nantinya akan menjadi kawasan terintegrasi yang terdiri dari Hotel, Area Komersial, Terminal Ferry dan Marina Yacht yang dapat menampung sekitar 125 berths.

"Di dalam kawasana Marina Labuan Bajo, akan dilengkapi dengan promenade yang mengarah ke laut dan dapat diakses oleh masyarakat atau umum serta dapat digunakan untuk acara lokal setempat. Hotel dan Marina juga dilengkapi area komersial dengan target tenant Internasional, Lokal dan BUMN, tutup Lukman.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
8 jam yang lalu
Gugus Tugas Distribusikan Alat PCR Deteksi Covid–19 ke 12 Provinsi
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 akan mendistribusikan ke sejumlah provinsi di Indonesia. Saat ini, satu alat PCR telah terpasang di salah satu rumah sakit di Provinsi DKI Jakarta.
 
Nasional
09/04/2020 19:26 WIB
PSBB Mulai Diberlakukan 10 April 2020, Ini Delapan Sektor yang Dikecualikan
Setelah mendapat restu dari Menteri Kesehatan RI, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mengkaji penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibu Kota DKI Jakarta. PSBB tersebut direncanakan dilaksanakan mulai Jumat, 10 April 2020.
 
Nasional
09/04/2020 19:17 WIB
Gandeng Telkomsel, Pengguna Aplikasi Halodoc Bebas Akses Layanan Telemedicine Tanpa Kuota Selama Masa Penanggulangan COVID-19
Berkolaborasi dengan Telkomsel, layanan telemedicine di aplikasi Halodoc kini dapat diakses tanpa kuota oleh pelanggan Telkomsel selama masa penanggulangan COVID-19.
 
Nasional
08/04/2020 19:51 WIB
Garuda Indonesia Beri Layanan “Priority Access” Bagi Tenaga Medis Covid-19
Bertepatan dengan diperingatinya World Health Day, kami menghadirkan apresiasi khusus kepada awak tenaga medis Indonesia yang saat ini sedang berjuang dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia melalui penyediaan fasilitas priority access yang dapat dinikmati baik sebelum…
 
Nasional
08/04/2020 08:00 WIB
Pegadaian Bantu Ambulans dan Peralatan Medis Untuk Pandemi Covid-19
PT Pegadaian (Persero) menyerahkan bantuan ambulans yang telah dimodifikasi dan peralatan medis ke PMI DKI Jakarta. Modifikasi satu unit ambulans PMI DKI Jakarta merupakan tindak lanjut untuk membantu mengatasi berbagai kendala yang dihadapi tim paramedis di lapangan.
 
Nasional
08/04/2020 07:34 WIB
Pelindo II Salurkan Bantuan Rp400 Juta Tanggulangi Pandemi Covid-19
Untuk membantu penanggulangan pandemi Corona (Covid-19), PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC memberikan bantuan dana bantuan senilai Rp400 juta yang diserahkan kepada Yayasan BUMN Hadir untuk Negeri.
 
Nasional
07/04/2020 20:34 WIB
Halodoc Gandeng POGI Hadirkan Telekonsultasi Khusus Kandungan
Berkolaborasi dengan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI), Halodoc menambahkan kanal layanan konsultasi khusus kehamilan dan kesehatan reproduksi di layanan chat with doctor di platform Halodoc, melalui penandatanganan perjanjian kerja sama yang diresmikan hari ini…
Dummy