Aldhi Chandra
Rabu, 22 Januari 2020 - 14:16 WIB

Bluebird Mempercepat Pemulihan Tiga Pool Bluebird yang Terkena Banjir

Foto/Dok-BlueBird/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BlueBird/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Pada 1 Januari 2020 lalu beberapa area di Jabodetabek terendam banjir sebagai akibat dari curah hujan yang tinggi, termasuk pool Bluebird yaitu Pool Kramat Jati 1, Pool Puri dan Pool Puri 2. Hal tersebut menyebabkan sekitar 1.500 armada dari Bluebird Group terendam banjir sehingga perusahaan mengerahkan bantuan dari pool-pool lain yang tidak terkena dampak banjir untuk tetap melayani pelanggan.

Setelah kurang lebih selama 2 minggu, Bluebird fokus melakukan penanganan terhadap armada yang terimbas musibah banjir, dimana saat ini operasional dari tigapool tersebut telah berangsur kembali normal dengan kondisi armada yang prima guna memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat.

Noni Purnomo, Direktur Utama, PT Blue Bird Tbk mengatakan “Dengan dukungan bantuan dari pengemudi dari pool lain serta keluarga besar Bluebird Group, operasional dari ketiga pool tersebut berangsur sudah normal. Kami di perusahaan sangat mengapresiasi kebersamaan dari sesama pengemudi lain - yang selama ini telah menjadi kekuatan dari perusahaan Bluebird - atas inisiatif dan kesigapan mereka untuk turut gotong royong baik saat maupun sesudah musibah banjir dalam memastikan operasional layanan Bluebird dapat berjalan dengan normal,”.

Noni juga menambahkan selain melakukan penanganan pemulihan terhadap armada, perusahaan juga memberikan perhatian terhadap kondisi pengemudi dan karyawan yang terimbas banjir. Melalui program program Bluebird Peduli, perusahaan memberikan bantuan santunan kepada sekitar 700 karyawan dan pengemudi Bluebird Group yang mayoritas merupakan kepala keluarga.

“Penyerahan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian kepada sesama keluarga besar Bluebird yang kemarin tertimpa musibah kebanjiran. Kami sangat berharap bantuan ini dapat sedikit banyak mengurangi beban mereka, khususnya kepada pengemudi Bluebird yang selama ini telah memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” tambah Noni di sela-sela penyerahan santunan kepada perwakilan karyawan dan pengemudi Bluebird Group.

 

 

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
12 jam yang lalu
BRI Luncurkan Aplikasi BRISPOT
Aplikasi BRISPOT memungkinkan nasabah nantinya melakukan aktivitas jemput bola setoran pinjaman dan simpanan para nasabah. Khususnya, mereka yang memiliki aktivitas usaha yang sangat padat dan tidak dapat meninggalkan tempat usahanya," jelas Amam.
 
Nasional
21/02/2020 23:11 WIB
Di Tahun 2019, Bluebird Berhasil Kembalikan 15.884 Barang Tertinggal ke Penumpang
Sebagai perusahaan transportasi terdepan yang telah memudahkan mobilitas masyarakat Indonesia selama puluhan tahun, Bluebird Group telah dikenal luas akan kejujuran dan integritas yang dimiliki oleh setiap pengemudinya, termasuk dalam hal pengembalian barang yang tertinggal di kendaraan…
 
Nasional
21/02/2020 23:06 WIB
Gojek Bagikan Ribuan Masker Gratis di Bandara Soekarno-Hatta
Gojek Indonesia membagikan ribuan masker gratis di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai salah satu upaya menangkal penyebaran virus Corona ke Indonesia.
 
Nasional
20/02/2020 17:57 WIB
Perum Jamkrindo Bukukan Kenaikan Laba 51 Persen Tahun 2019
Menutup tahun 2019, Perum Jamkrindo mencatatkan laba Rp765,71 miliar atau tumbuh 51 persen dari laba tahun 2018 sebesar Rp508,28 miliar.
 
Nasional
20/02/2020 17:52 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir Tunjuk Agus Martowardojo Jadi Komut BNI
Menteri BUMN, Erick Thohir menunjuk Agus DW Martowardojo menjadi Komisaris Utama PT Bank Nasional Indonesia (Persero) Tbk. Mantan Gubernur Bank Indonesia ini resmi menjadi Komut BNI usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar perusahaan.
 
Nasional
20/02/2020 07:30 WIB
Budi Waseso Perkenalkan Jenderal Kopi Nusantara Buwas
Komisaris Jenderal Polisi (Purn) sekaligus Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso membuka usaha warung kopi, yang bernama Jenderal Kopi Nusantara Buwas.
 
Nasional
19/02/2020 22:57 WIB
Fitur EIS pada vivo S1 Pro
vivo S1 Pro membawa fitur teranyar yang disematkan pada smartphone ini. Salah satunya adalah fitur Electronic Image Stabilization (EIS), untuk memberikan pengalaman videografi yang maksimal dan hasil video yang lebih stabil kepada konsumen.