Aldhi Chandra
Selasa, 21 Januari 2020 - 19:29 WIB

Asabri Serahkan SRKK Rp 700 Juta Di Palu

Foto/Dok-ASABRI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-ASABRI/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - ASABRI menyerahkan Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) Gugur terhadap anggota Brimob Polda Sulteng di Markas Polda Sulteng.

Indonesia telah kehilangan salah satu putra terbaik bangsa, Bharaka (Anumerta) Muhamad Saepul Muhdori, ketika sedang menjalankan tugas operasi Tinombala, di Desa Saluangga, Kec. Sausu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah sejak Oktober 2019. 

Namun, 13 Desember 2019 menjadi perjuangan terakhir Bharaka Saepul. Keadaan berubah setelah sholat Jum`at, ia bersama 3 (tiga) rekannya mengalami penyerangan oleh kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang mengakibatkan Ia gugur ketika menjalankan tugas operasi.

Keluarga dan kerabat merasakan duka yang mendalam. Atas jasa-jasanya diberikan kenaikan pangkat menjadi Bharaka (Anumerta) Muhamad Saepul Muhdori. Kehilangan juga dirasakan oleh Novi Sevtiyani, istri Alm yang baru beberapa bulan dipersuntingnya.

Dalam mewujudkan komitmennya Asabri senantiasa hadir dalam suka dan duka. Senin 20 Januari 2020, pukul 09.00 Wita, bertempat di Mapolda Sulteng ASABRI memberikan Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) Gugur atas nama Bharaka (Anumerta) Muhamad Saepul Muhdori kepada Novi Sevtiyani. 

Santunan asuransi ini diserahkan oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol Syafril Nursal bersama Kepala Kantor Cabang ASABRI cabang Palu, Winarti, dihadapan anggota Polda Sulteng sebesar Rp405.826.300,-.

“Terima kasih kepada ASABRI atas manfaat santunan asuransi yang diberikan,” ujar Irjen Pol Syafril saat penyerahan SRKK Gugur

Tak luput Ia memberikan pesan kepada ahli waris untuk memanfaatkan santunan yang diterimanya dengan sebaik-baiknya. 

Tak lupa penjelasan manfaat asuransi diungkapkan oleh Winarti, Kakancab Palu PT ASABRI (Persero) bahwa “Manfaat Santunan Risiko Kematian Khusus terdiri dari Gugur dan Tewas. Untuk SRKK Gugur diberikan kepada ahli waris dari peserta yang memperoleh penetapan status Gugur dari Menteri Pertahanan, Panglima TNI atau Kapolri, demikian juga untuk SRKK Tewas melalui penetapan yang sama” ujarnya.

ASABRI akan terus menjalankan komitmennya untuk senantiasa dekat dan melayani sepenuh hati dimanapun peserta berada. 

Di bulan yang sama, pada 16 Januari 2020, ASABRI juga telah membayarkan Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) Tewas atas nama Aiptu (Anumerta) Mustofa yang meninggalkan putra yang masih berusia 13 tahun. 

Santunan yang diberikan sebesar Rp 303.264.200,- termasuk beasiswa untuk satu orang anak sebesar Rp. 30.000.000 yang diterima langsung oleh ahli waris, Nining.

Keluarga besar PT ASABRI (Persero) turut berduka cita atas meninggalnya Alm. Bharaka (Anumerta) Muhamad Saepul Muhdori dan Alm. Aiptu (Anumerta) Mustofa. 

Semoga Alm. diampuni segala dosanya, mendapat tempat terbaik disisiNya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapinya. ASABRI akan selalu menjadi Sahabat Perjuangan Anda Sepanjang Masa.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
14 jam yang lalu
AP II Gunakan Teknologi Facial Recognition untuk Check in dan Boarding ke Pesawat
PT Angkasa Pura II (Persero) pada pertengahan Maret 2020 mulai menggunakan teknologi pengenalan wajah (biometric facial recognition) untuk proses check in dan boarding ke pesawat di Bandara Internasional Banyuwangi.
 
Nasional
14 jam yang lalu
Indonesia Power Resmikan PLTS Atap 226 kWp
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) melalui Anak Perusahaannya yaitu Indonesia Power (IP) meresmikan beroperasinya Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap di Kompleks Perkantoran Bali Power Generation Unit, dengan total daya 226 kWp (Kilo Watt Peak).
 
Nasional
14 jam yang lalu
BRI Luncurkan Aplikasi BRISPOT
Aplikasi BRISPOT memungkinkan nasabah nantinya melakukan aktivitas jemput bola setoran pinjaman dan simpanan para nasabah. Khususnya, mereka yang memiliki aktivitas usaha yang sangat padat dan tidak dapat meninggalkan tempat usahanya," jelas Amam.
 
Nasional
21/02/2020 23:11 WIB
Di Tahun 2019, Bluebird Berhasil Kembalikan 15.884 Barang Tertinggal ke Penumpang
Sebagai perusahaan transportasi terdepan yang telah memudahkan mobilitas masyarakat Indonesia selama puluhan tahun, Bluebird Group telah dikenal luas akan kejujuran dan integritas yang dimiliki oleh setiap pengemudinya, termasuk dalam hal pengembalian barang yang tertinggal di kendaraan…
 
Nasional
21/02/2020 23:06 WIB
Gojek Bagikan Ribuan Masker Gratis di Bandara Soekarno-Hatta
Gojek Indonesia membagikan ribuan masker gratis di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai salah satu upaya menangkal penyebaran virus Corona ke Indonesia.
 
Nasional
20/02/2020 07:30 WIB
Budi Waseso Perkenalkan Jenderal Kopi Nusantara Buwas
Komisaris Jenderal Polisi (Purn) sekaligus Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso membuka usaha warung kopi, yang bernama Jenderal Kopi Nusantara Buwas.
 
Nasional
19/02/2020 22:57 WIB
Fitur EIS pada vivo S1 Pro
vivo S1 Pro membawa fitur teranyar yang disematkan pada smartphone ini. Salah satunya adalah fitur Electronic Image Stabilization (EIS), untuk memberikan pengalaman videografi yang maksimal dan hasil video yang lebih stabil kepada konsumen.