Gilbert Sem Sandro
Selasa, 21 Januari 2020 - 18:33 WIB

Arcandra Tahar di Tetapkan Sebagai Komisaris Utama Perusahaan Gas Nasional

Foto/GilbertSemSandro/ECONOMICZONE
Foto/GilbertSemSandro/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menetapkan Arcandra Tahar sebagai Komisaris Utama PGN, mengganti IGN Wiratmaja Puja. Penetapan Arcandra Tahar ini di lakukan saat PGN menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Auditorium PGN, Jakarta, Selasa (1/2020).

Sekretaris Perusahaan Gas Negara, Rachmat Hutama mengungkapkan, pengangkatan Arcandra Tahar sebagai Komisaris Utama sesuai dengan arahan dari Kementerian BUMN.

"Sesuai dengan arahan Kementerian BUMN dan pengumuman ke Bursa Efek Indonesia, Pemegang Saham, dan media massa, hari ini kami menggelar RUPSLB untuk pergantian Komisaris Utama. Semuanya berjalan lancar. Para pemegang saham yang berwenang, menyetujui keputusan telah yang tetapkan,” ujar Rachmat.

Kemudian Rachmat menambahkan, keputusan pergantian Komisaris Utama merupakan keputusan mutlak para pemegang saham.  

“Keputusan ini berdasarkan hasil pemungutan suara sebanyak 19.250.099.261 lembar saham. Dan semoga dengan gabungnya Pak Arcandra Tahar di PGN, diharapkan dapat memperkokoh kinerja dewan komisaris, direksi, dan manajemen PGN,” tambah Rachmat.

Menanggapi terkait pemilihan dirinya menjadi Komisaris Utama PGN, Arcandra Tahar mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan seluruh pemegang saham yang telah memilihnya.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Pak Presiden, dan seluruh pemegang saham yang telah memilih saya sebagai Komisaris Utama PGN mulai hari ini. Terima kasih juga pada semua pihak dalam pelaksanaan RUPSLB yang terselenggara dengan baik bari ini," ungkap mantan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Alam (ESDM) tersebut saat menggelar Konfrensi Pers di tempat yang sama.

Dan terakhir Arcandra meminta kepada seluruh jajaran Direksi PGN agar dapat bekerja sama dengan baik untuk membuat kinerja yang lebih baik lagi di perusahaan Nasional Indonesia terbesar di bidang transportasi dan distribusi gas bumi tersebut.

"Semoga kita nanti bisa bekerja sama dengan baik, untuk membangun PGN menjadi lebih baik lagi," tutup Arcandra Tahar.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
12 jam yang lalu
AP II Gunakan Teknologi Facial Recognition untuk Check in dan Boarding ke Pesawat
PT Angkasa Pura II (Persero) pada pertengahan Maret 2020 mulai menggunakan teknologi pengenalan wajah (biometric facial recognition) untuk proses check in dan boarding ke pesawat di Bandara Internasional Banyuwangi.
 
Nasional
12 jam yang lalu
Indonesia Power Resmikan PLTS Atap 226 kWp
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) melalui Anak Perusahaannya yaitu Indonesia Power (IP) meresmikan beroperasinya Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap di Kompleks Perkantoran Bali Power Generation Unit, dengan total daya 226 kWp (Kilo Watt Peak).
 
Nasional
13 jam yang lalu
BRI Luncurkan Aplikasi BRISPOT
Aplikasi BRISPOT memungkinkan nasabah nantinya melakukan aktivitas jemput bola setoran pinjaman dan simpanan para nasabah. Khususnya, mereka yang memiliki aktivitas usaha yang sangat padat dan tidak dapat meninggalkan tempat usahanya," jelas Amam.
 
Nasional
21/02/2020 23:11 WIB
Di Tahun 2019, Bluebird Berhasil Kembalikan 15.884 Barang Tertinggal ke Penumpang
Sebagai perusahaan transportasi terdepan yang telah memudahkan mobilitas masyarakat Indonesia selama puluhan tahun, Bluebird Group telah dikenal luas akan kejujuran dan integritas yang dimiliki oleh setiap pengemudinya, termasuk dalam hal pengembalian barang yang tertinggal di kendaraan…
 
Nasional
21/02/2020 23:06 WIB
Gojek Bagikan Ribuan Masker Gratis di Bandara Soekarno-Hatta
Gojek Indonesia membagikan ribuan masker gratis di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai salah satu upaya menangkal penyebaran virus Corona ke Indonesia.
 
Nasional
20/02/2020 07:30 WIB
Budi Waseso Perkenalkan Jenderal Kopi Nusantara Buwas
Komisaris Jenderal Polisi (Purn) sekaligus Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso membuka usaha warung kopi, yang bernama Jenderal Kopi Nusantara Buwas.
 
Nasional
19/02/2020 22:57 WIB
Fitur EIS pada vivo S1 Pro
vivo S1 Pro membawa fitur teranyar yang disematkan pada smartphone ini. Salah satunya adalah fitur Electronic Image Stabilization (EIS), untuk memberikan pengalaman videografi yang maksimal dan hasil video yang lebih stabil kepada konsumen.