Gilbert Sem Sandro
Kamis, 16 Januari 2020 - 14:49 WIB

Telkomsel Mendapat Penghargaan Sebagai Penyumbang Pajak Terbesar

Foto/Dok-Telkomsel/ECONOMICZONE
Foto/Dok-Telkomsel/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Direktorat  Jenderal Pajak (DJP) memberikan apresiasi kepada Telkomsel atas kontribusi Telkomsel sebagai penyumbang pajak terbesar pada tahun 2019.

Atas kontribusi ini, Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Wajib Pajak Besar Empat, Budi Prasetya menyerahkan langsung piagam penghargaan dan plakat kepada Direktur Keuangan Telkomsel, Heri Supriadi(14/1/20210) bertempat di gedung Telkomsel Smart Office, Jakarta.

Direktur Keuangan Telkomsel Heri Supriadi mengucapkan terima kasih kepada Ditjen Pajak  atas apresiasi yang diberikan kepada Telkomsel.

"Tahun lalu Telkomsel berhasil membukukan laba sekitar empat kali lipat lebih tinggi dari pesaing terdekat, sehingga kami menjadi penyumbang pajak terbesar dari sektor telekomunikasi. Pencapaian ini tidak terlepas dari komitmen Telkomsel untuk terus bergerak maju mengakselerasikan negeri melalui pencapaian di berbagai sektor,” ujar Heri.

Menurut DJP, pengecekan laporan pajak Telkomsel hingga akhir tahun lalu menunjukkan perusahaan telah membayar kewajibannya pada negara hingga 18 triliun. Hal ini membuat Telkomsel menjadi pembayar pajak terbesar di KPP Wajib Pajak Besar Empat.

KPP Wajib Pajak Besar Empat sendiri meliputi Wajib Pajak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang melakukan kegiatan usaha di sektor jasa dan Wajib Pajak orang pribadi tertentu.

Kepala KPP Wajib Pajak Besar Empat, Budi Prasetya menjelaskan jumlah pembayaran pajak Telkomsel pada 2019 adalah yang terbesar di KPP Wajib Pajak Besar Empat, dan hal ini membuat Telkomsel menjadi pembayar pajak terbesar dalam beberapa tahun terakhir.

"Ke depannya, saya berharap sinergi antara Telkomsel dan DJP dapat semakin kuat, karena kita memiliki tujuan yang sama, yaitu melayani publik," kata Budi.

Telkomsel juga sebelumnya mendapatkan penghargaan sebagai Penyelenggara Telekomunikasi dengan Jaringan Terluas, Quality of Service, dan Wajib Bayar Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Telekomunikasi Tertinggi Tahun 2019.

Pembayaran PNBP ke kas negara yang telah dilakukan oleh Telkomsel pada tahun 2019 mencapai 6,9 Trilyun. Anggaran ini meliputi Biaya Hak Penggunaan Frekuensi, Biaya Hak Penyelenggaraan Telekomunikasi dan Kontribusi USO.

Heri Supriadi menambahkan bahwa Telkomsel merupakan perusahaan yang konsisten dan juga berupaya memberikan manfaat bagi seluruh elemen bangsa Indonesia.

"Penghargaan ini menjadi momentum bagi Telkomsel untuk terus tetap bertanggung jawab dalam melaksanakan kewajibannya sebagai kontributor pendapatan negara untuk turut memajukan kualitas hidup seluruh lapisan masyarakat,” tutup Heri

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
23/01/2020 20:08 WIB
RedDoorz Luncurkan KoolKost di Indonesia
RedDoorz,  platform manajemen dan pemesanan hotel online terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara, hari ini meluncurkan KoolKost, sebuah layanan tempat tinggal atau kos yang terjangkau dan terkelola secara keseluruhan, yang memungkinkan pelanggan menyewa kamar dengan…
 
Nasional
23/01/2020 20:03 WIB
Bank BRI Bukukan Laba 34,41 Triliun pada Tahun 2019
Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) membukukan laba sebesar Rp.34,41 triliun pada tahun 2019,  hal ini membuat laba BRI tumbuh 6,15% Year On Year, dibandingkan tahun sebelumnya sebesar 32,4 triliun.
 
Nasional
23/01/2020 19:51 WIB
Splendid & Extraordinary Chinese New Year Celebration
Kemeriahan menyambut Tahun Baru Imlek 2020, Central Park dan Neo Soho Mall mempersembahkan rangkaian perayaan Imlek nan megah bertajuk “Orient Vibes” yang akan berlangsung mulai tanggal 16 Januari hingga 16 Februari 2020. Dengan menampilkan berbagai kemeriahan acara dan dekorasi…
 
Nasional
23/01/2020 11:49 WIB
Kemnaker-Bukalapak Matangkan Persiapan Peluncuran Kartu Prakerja
Kementerian Ketenagakerjaan mematangkan persiapan peluncuran pelaksanaan  kartu prakerja melalui kerja sama dengan perusahaan-perusahaan marketplace berbasis website dan aplikasi online.
 
Nasional
23/01/2020 11:42 WIB
Kembangkan Bisnis Kargo, Angkasa Pura Logistik Sewa Pesawat Pelita Air
PT Angkasa Pura Logistik, anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero) menandatangani kerja sama penyewaan pesawat kargo ATR 72-500F PT milik Pelita Air Service untuk pengembangan bisnis kargo udara (air freight).
 
Nasional
22/01/2020 21:14 WIB
Diamond Food Indonesia, Tercatat Melantai di Bursa Efek Indonesia
PT Diamond Food Indonesia Tbk. (DFI), salah satu perusahaan makanan dan minuman terdepan di Indonesia, hari ini menjadi perusahaan ke-7 yang tercatat pada Bursa Efek Indonesia di tahun 2020 dengan kode saham DMND. Harga perdana saham DMND ditetapkan sebesar Rp915 per saham. 
 
Nasional
22/01/2020 19:43 WIB
PT Pembangunan Perumahan Bersama ASDP Bangun Kawasan Labuan Bajo
PT. Pembangunan Perumahan (PP) (Persero) Tbk bersinergi bersama PT. Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Indonesia Ferry (ASDP) untuk membangun sebuah Kawasan Marina Labuan Bajo.