Gilbert Sem Sandro
Kamis, 16 Januari 2020 - 14:49 WIB

Telkomsel Mendapat Penghargaan Sebagai Penyumbang Pajak Terbesar

Foto/Dok-Telkomsel/ECONOMICZONE
Foto/Dok-Telkomsel/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Direktorat  Jenderal Pajak (DJP) memberikan apresiasi kepada Telkomsel atas kontribusi Telkomsel sebagai penyumbang pajak terbesar pada tahun 2019.

Atas kontribusi ini, Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Wajib Pajak Besar Empat, Budi Prasetya menyerahkan langsung piagam penghargaan dan plakat kepada Direktur Keuangan Telkomsel, Heri Supriadi(14/1/20210) bertempat di gedung Telkomsel Smart Office, Jakarta.

Direktur Keuangan Telkomsel Heri Supriadi mengucapkan terima kasih kepada Ditjen Pajak  atas apresiasi yang diberikan kepada Telkomsel.

"Tahun lalu Telkomsel berhasil membukukan laba sekitar empat kali lipat lebih tinggi dari pesaing terdekat, sehingga kami menjadi penyumbang pajak terbesar dari sektor telekomunikasi. Pencapaian ini tidak terlepas dari komitmen Telkomsel untuk terus bergerak maju mengakselerasikan negeri melalui pencapaian di berbagai sektor,” ujar Heri.

Menurut DJP, pengecekan laporan pajak Telkomsel hingga akhir tahun lalu menunjukkan perusahaan telah membayar kewajibannya pada negara hingga 18 triliun. Hal ini membuat Telkomsel menjadi pembayar pajak terbesar di KPP Wajib Pajak Besar Empat.

KPP Wajib Pajak Besar Empat sendiri meliputi Wajib Pajak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang melakukan kegiatan usaha di sektor jasa dan Wajib Pajak orang pribadi tertentu.

Kepala KPP Wajib Pajak Besar Empat, Budi Prasetya menjelaskan jumlah pembayaran pajak Telkomsel pada 2019 adalah yang terbesar di KPP Wajib Pajak Besar Empat, dan hal ini membuat Telkomsel menjadi pembayar pajak terbesar dalam beberapa tahun terakhir.

"Ke depannya, saya berharap sinergi antara Telkomsel dan DJP dapat semakin kuat, karena kita memiliki tujuan yang sama, yaitu melayani publik," kata Budi.

Telkomsel juga sebelumnya mendapatkan penghargaan sebagai Penyelenggara Telekomunikasi dengan Jaringan Terluas, Quality of Service, dan Wajib Bayar Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Telekomunikasi Tertinggi Tahun 2019.

Pembayaran PNBP ke kas negara yang telah dilakukan oleh Telkomsel pada tahun 2019 mencapai 6,9 Trilyun. Anggaran ini meliputi Biaya Hak Penggunaan Frekuensi, Biaya Hak Penyelenggaraan Telekomunikasi dan Kontribusi USO.

Heri Supriadi menambahkan bahwa Telkomsel merupakan perusahaan yang konsisten dan juga berupaya memberikan manfaat bagi seluruh elemen bangsa Indonesia.

"Penghargaan ini menjadi momentum bagi Telkomsel untuk terus tetap bertanggung jawab dalam melaksanakan kewajibannya sebagai kontributor pendapatan negara untuk turut memajukan kualitas hidup seluruh lapisan masyarakat,” tutup Heri

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
08/08/2020 08:17 WIB
Promo Foodiskon GoFood Manjakan Pecinta Kuliner Indonesia
Layanan pesan-antar makanan terbesar di Asia Tenggara GoFood kembali memanjakan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan pengalaman kuliner yang #LebiHepi dengan promo Foodiskon yang sedang berlangsung hingga  29 September 2020.
 
Nasional
07/08/2020 14:18 WIB
Jumlah Penumpang Pesawat Bandara AP2 Naik 46 Persen di Awal Bulan Agustus
PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola 19 bandara dan personel stakeholder berkomitmen penuh menjaga dipatuhinya protokol kesehatan berstandar global di antaranya sesuai World Travel and Tourism Counci (WTTC) yang juga merujuk ke Airport Council International (ACI).
 
Nasional
07/08/2020 14:12 WIB
Trafik Penumpang Angkasa Pura I Tumbuh 110 Persen pada Juli 2020
PT Angkasa Pura I (Persero) mencatat pertumbuhan trafik penumpang pada Juli 2020 sebesar 110% dibanding Juni 2020.
 
Nasional
07/08/2020 14:07 WIB
Perindo dan Jamdatun Kerjasama Penguatan Hukum
Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) meneken kerjasama di bidang hukum dengan Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara atau Jamdatun.
 
Nasional
06/08/2020 16:03 WIB
Dorong Konsumsi Masyarakat, Pemerintah Siapkan Stimulus Tambahan Bagi Pekerja
 Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan angka output perekonomian atau Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia periode kuartal II/2020 atau periode April-Juni 2020 terkontraksi atau minus 5,32% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
 
Nasional
06/08/2020 15:58 WIB
Sambut HUT ke-75 RI, Bandara Soetta Tebar Promo dari Masker Gratis hingga Diskon Hotel Kapsul
Menyambut HUT ke-75 Republik Indonesia, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bersama para tenant komersial menggelar program promo bagi para traveler dan pengunjung bandara.
 
Nasional
06/08/2020 15:40 WIB
BTN Terus Dorong Kemudahan Pembangunan Rumah Subsidi
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) terus  mendorong Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan relaksasi sejumlah aturan atau persyaratan dalam pembangunan rumah subsidi. Dengan relaksasi tersebut diharapkan akan memberi kemudahan dan mempercepat pembangunan…
Dummy