ECONOMIC ZONE - PT.Mandiri AXA General Insurance (MAGI) memberikan penghargaan kepada bengkel rekanan terbaik dalam ajang Star Workshop Award 2019 pada Rabu(1/2020), di Jakarta.
Penghargaan ini diberikan sebagai upaya untuk meningkatkan indeks kepuasan nasabah melalui layanan klaim, terutama untuk klaim asuransi kendaraan. Hal ini diberikan sebagai bentuk salah satu komitmen MAGI, untuk menjadi perusahaan asuransi umum yang memberikan layanan terbaik kepada nasabahnya.
Direktur Kepatuhan PT.Mandiri AXA General Insurance Benny Waworuntu mengatakan, Star Workshop Awards merupakan kegiatan rutin tahunan dimana tahun ini telah memasuki tahun ketiga.
"Kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya untuk meningkatkan indeks kepuasan nasabah yang pada akhirnya memberikan nilai tambah bagi MAGI dan bengkel rekanan khususnya," ungkap Benny.
Penilaian kepada bengkel rekanan tersebut meliputi kepuasan pelanggan, service level agreement (SLA), jumlah keluhan dan segi administrasi. Penilaian ini dilakukan melalui survei kepada nasabah MAGI dan monitoring, serta evaluasi kinerja yang dilakukan MAGI kepada bengkel-bengkel rekanan yang berlangsung sejak awal tahun 2019 kemarin.
Benny menjelaskan, pada tanggal satu Desember 2019 kemarin, MAGI baru saja merampungkan proses penggabungan dengan PT Asuransi AXA Indonesia (AXA General Insurance – AGI). Kemudian MAGI juga menargetkan pertumbuhan double digit baik di jumlah nasabah maupun premi.
"Salah satu strateginya adalah dengan meningkatkan pelayanan terhadap konsumen (customer first), termasuk simplifikasi proses pengajuan dan pengerjaan klaim di bengkel-bengkel rekanan," kata Benny.
Salah contoh proses simplifikasi yang di terapkan MAGI pada bengkel rekanan adalah proses penyelesaian klaim kendaraan korban banjir, yang telah menggunakan perluasan layanan kerusakan yang disebabkan banjir. Proses ini dapat diselesaikan dalam waktu tujuh hari dan melihat tingkat kerusakan kendaraan.
"Proses pengajuan klaimnya cukup mudah yaitu dengan mengakses Customer Care Center 24 jam di nomor telepon 1500733 atau datang ke kantor cabang di seluruh Indonesia.Tidak hanya itu, nasabah juga bisa melaporkan klaim melalui e-mail customer.general@axa-mandiri.co.id,” tambah Benny.
MAGI mengharapkan dengan adanya penghargaan ini, para bengkel rekanan dapat meningkatkan kualitas dan kinerja dalam melayani kebutuhan perlindungan para nasabah sesuai dengan standar layanan bengkel yang telah diterapkan oleh MAGI.
Komentar