Gilbert Sem Sandro
Rabu, 15 Januari 2020 - 17:29 WIB

Mandiri AXA General Insurence Berikan Penghargaan kepada Bengkel Rekanan Terbaik

Foto/Dok-MandiriAXA/ECONOMICZONE
Foto/Dok-MandiriAXA/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - PT.Mandiri AXA General Insurance (MAGI) memberikan penghargaan kepada bengkel rekanan terbaik dalam ajang Star Workshop Award 2019 pada Rabu(1/2020), di Jakarta.

Penghargaan ini diberikan sebagai upaya untuk meningkatkan indeks kepuasan nasabah melalui layanan klaim, terutama untuk klaim asuransi kendaraan. Hal ini diberikan sebagai bentuk salah satu komitmen MAGI, untuk menjadi perusahaan asuransi umum yang memberikan layanan terbaik kepada nasabahnya.

Direktur Kepatuhan PT.Mandiri AXA General Insurance Benny Waworuntu mengatakan, Star Workshop Awards merupakan kegiatan rutin tahunan dimana tahun ini telah memasuki tahun ketiga.

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya untuk meningkatkan indeks kepuasan nasabah yang pada akhirnya memberikan nilai tambah bagi MAGI dan bengkel rekanan khususnya," ungkap Benny.

Penilaian kepada bengkel rekanan tersebut meliputi kepuasan pelanggan, service level agreement (SLA), jumlah keluhan dan segi administrasi. Penilaian ini dilakukan melalui survei kepada nasabah MAGI dan monitoring, serta evaluasi kinerja yang dilakukan MAGI kepada bengkel-bengkel rekanan yang berlangsung sejak awal tahun 2019 kemarin.

Benny menjelaskan, pada tanggal satu Desember 2019 kemarin, MAGI baru saja merampungkan proses penggabungan dengan PT Asuransi AXA Indonesia (AXA General Insurance – AGI). Kemudian MAGI juga menargetkan pertumbuhan double digit baik di jumlah nasabah maupun premi.

"Salah satu strateginya adalah dengan meningkatkan pelayanan terhadap konsumen (customer first), termasuk simplifikasi proses pengajuan dan pengerjaan klaim di bengkel-bengkel rekanan," kata Benny.

Salah contoh proses simplifikasi yang di terapkan MAGI pada bengkel rekanan adalah proses penyelesaian klaim kendaraan korban banjir, yang telah menggunakan perluasan layanan kerusakan yang disebabkan banjir. Proses ini dapat  diselesaikan dalam waktu tujuh hari dan melihat tingkat kerusakan kendaraan.

"Proses pengajuan klaimnya cukup mudah yaitu dengan mengakses Customer Care Center 24 jam di nomor telepon 1500733 atau datang ke kantor cabang di seluruh Indonesia.Tidak hanya itu, nasabah juga bisa melaporkan klaim melalui e-mail customer.general@axa-mandiri.co.id,” tambah Benny.

MAGI mengharapkan dengan adanya penghargaan ini, para bengkel rekanan dapat meningkatkan kualitas dan kinerja dalam melayani kebutuhan perlindungan para nasabah sesuai dengan standar layanan bengkel yang telah diterapkan oleh MAGI.

 

 

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
12 jam yang lalu
Jokowi tegaskan Masterplan Banjir di Jakarta Sudah Ada
Presiden Joko Widodo mengatakan masterplan untuk banjir Jakarta sudah ada sejak tahun 1973. Hal ini di ungkapkan Jokowi di sebabkan curah hujan yang masih tinggi di wilayah Ibukota dan sekitarnya.
 
Nasional
12 jam yang lalu
Rencana Pencabutan Subsidi Elpiji 3 Kg Masih Tunggu Izin Jokowi
Rencana pencabutan Subsidi Elpiji 3 Kilogram (kg) pemerintah masih menunggu izin dari Presiden Joko Widodo. Subsidi akan diberikan langsung kepada yang berhak menerima.
 
Nasional
17/01/2020 16:21 WIB
KPR Gaeesss BTN Ditargetkan Capai Rp 11 Triliun
Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Consumer Lending Division (NSLD) BTN Suryanti Agustinar mengatakan tidak bisa dipungkiri hingga kini konsumen usia muda atau yang lebih dikenal generasi milenial masih kesulitan mengakses layanan Kredit Kepemilikan Rumah maupun Apartemen…
 
Nasional
17/01/2020 10:53 WIB
Bank BRI Raih 2 Penghargaan Internasional Triple A Country Awards
Mengawali tahun 2020, Bank BRI kembali menorehkan prestasi dengan raihan penghargaan berskala internasional dari The Asset, majalah ekonomi terkemuka di Asia. Dalam acara tahunannya, Triple A Country Awards, Bank BRI meraih 2 penghargaan sekaligus, yaitu sebagai “Best Issuer for…
 
Nasional
17/01/2020 10:43 WIB
PTPP Tandatangani Kontrak Pembangunan Smelter Grade Alumina Refinery
PT PP (Persero) Tbk telah melakukan pendandatanganan kontrak Pembangunan Smelter Grade Alumina Refinery bersama China Aluminium International Engineering Corporation Ltd di KBRI Beijing pada hari Sabtu (11/01) lalu.
 
Nasional
17/01/2020 10:39 WIB
Junior Global Bond BTN Kelebihan Permintaan
Junior Global Bond atau Obligasi Subordinasi PT.Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk meraih banyak peminat dari investor global.
 
Nasional
16/01/2020 19:59 WIB
Indonesia-Korsel Segera Rampungkan Sistem Perlindungan PMI di Korsel
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menegaskan pemerintah Indonesia dan Korea Selatan (Koresl) segera menyelesaian pembaharuan (renewal) nota kesepahaman (MoU) penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Korsel melalui skema employment permit system (EPS).