I.E.K
Rabu, 15 Januari 2020 - 16:09 WIB

Kerjasama Kegiatan Operation dan Maintenance Antara Sucofindo Dan Indonesia Power

Foto/Dok-Sucofindo/ECONOMICZONE
Foto/Dok-Sucofindo/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - PT Sucofindo (Persero) bersama PT Indonesia Power menjalin sinergi guna membantu peningkatan proses bisnis khususnya kegiatan Operation & Maintenance di PT Indonesia Power. Sinergi BUMN ini terwujud dalam bentuk Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh Direktur Utama SUCOFINDO, Bachder Djohan Buddin dan Direktur Utama PT Indonesia Power, M. Ahsin Sidqi.

“SUCOFINDO sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di Bidang Jasa Pemastian, siap mendukung kegiatan Operation dan Maintenance PT Indonesia Power sesuai dengan kompetensi kami,” kata Direktur Utama SUCOFINDO, Bachder Djohan Buddin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (14/1).

Dukungan SUCOFINDO meliputi Sertifikasi Sistem Manajemen, Survei Kepuasaan Pelanggan, Survei Kepuasan Karyawan, AMDAL, Kajian atau Konsultansi terkait Sistem dan Infrastruktur Pengamanan, Monitoring Lingkungan, Audit Energi, Pelatihan Green Building, Inspeksi dan Supervisi Produk Batubara, Corporate Social Responsibility, Fumigasi, dan General Pest Control, dll. 

Selain penandatanganan, SUCOFINDO juga turut memberikan sosialisasi melalui kegiatan Capacity Building guna membangun budaya awareness dalam mendukung proses bisnis bermutu yang sadar risiko. 

“Kegiatan Capacity Building ini salah satu tujuannya adalah agar resiko teknis dan resiko manajemen dapat diminimalisir,” jelasnya.

Direktur Utama PT Indonesia Power, M. Ahsin Sidqi menyampaikan apresiasinya kepada SUCOFINDO yang telah memberikan support pada kegiatan Operation & Maintenance Indonesia Power. “Saya ucapkan apresiasi atas penandatangan MoU ini yang merupakan bentuk sinergi BUMN dan kita bersinergi untuk membangun kemajuan bagi kedua perusahaan,” ujar Ahsin. 

Ahsin berharap kedepannya sinergi ini akan terus berkembang dan akan memberikan nilai positif bagi kedua belah pihak. “Kolaborasi adalah kunci suksesnya perusahaan, melalui sinergi dengan SUCOFINDO maka akan saling memberikan kesuksesan sesuai dengan kompetensinya,” kata Ahsin.

SUCOFINDO juga siap mendukung peningkatan proses bisnis perusahaan Indonesia Power dalam melayani jasa Sertifikasi Laik Operasi, SLF,Pengujian Produk Batubara, Sampling dan Analisis Produk, Kalibrasi Alat, Pembebasan Lahan dan Tapak Tower, Pengawasan supply/penerimaan BBM dan Gas, Kalibrasi Tangki, Stockpile Manajemen, Perancangan, Pengoperasian dan Pemeliharaan Automatic Mechanical Sampling Device dan Pengawasan Mutu Batubara.

 

 

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
13 jam yang lalu
Jokowi tegaskan Masterplan Banjir di Jakarta Sudah Ada
Presiden Joko Widodo mengatakan masterplan untuk banjir Jakarta sudah ada sejak tahun 1973. Hal ini di ungkapkan Jokowi di sebabkan curah hujan yang masih tinggi di wilayah Ibukota dan sekitarnya.
 
Nasional
13 jam yang lalu
Rencana Pencabutan Subsidi Elpiji 3 Kg Masih Tunggu Izin Jokowi
Rencana pencabutan Subsidi Elpiji 3 Kilogram (kg) pemerintah masih menunggu izin dari Presiden Joko Widodo. Subsidi akan diberikan langsung kepada yang berhak menerima.
 
Nasional
17/01/2020 16:21 WIB
KPR Gaeesss BTN Ditargetkan Capai Rp 11 Triliun
Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Consumer Lending Division (NSLD) BTN Suryanti Agustinar mengatakan tidak bisa dipungkiri hingga kini konsumen usia muda atau yang lebih dikenal generasi milenial masih kesulitan mengakses layanan Kredit Kepemilikan Rumah maupun Apartemen…
 
Nasional
17/01/2020 10:53 WIB
Bank BRI Raih 2 Penghargaan Internasional Triple A Country Awards
Mengawali tahun 2020, Bank BRI kembali menorehkan prestasi dengan raihan penghargaan berskala internasional dari The Asset, majalah ekonomi terkemuka di Asia. Dalam acara tahunannya, Triple A Country Awards, Bank BRI meraih 2 penghargaan sekaligus, yaitu sebagai “Best Issuer for…
 
Nasional
17/01/2020 10:43 WIB
PTPP Tandatangani Kontrak Pembangunan Smelter Grade Alumina Refinery
PT PP (Persero) Tbk telah melakukan pendandatanganan kontrak Pembangunan Smelter Grade Alumina Refinery bersama China Aluminium International Engineering Corporation Ltd di KBRI Beijing pada hari Sabtu (11/01) lalu.
 
Nasional
17/01/2020 10:39 WIB
Junior Global Bond BTN Kelebihan Permintaan
Junior Global Bond atau Obligasi Subordinasi PT.Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk meraih banyak peminat dari investor global.
 
Nasional
16/01/2020 19:59 WIB
Indonesia-Korsel Segera Rampungkan Sistem Perlindungan PMI di Korsel
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menegaskan pemerintah Indonesia dan Korea Selatan (Koresl) segera menyelesaian pembaharuan (renewal) nota kesepahaman (MoU) penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Korsel melalui skema employment permit system (EPS).