I.E.K
Rabu, 15 Januari 2020 - 16:09 WIB

Kerjasama Kegiatan Operation dan Maintenance Antara Sucofindo Dan Indonesia Power

Foto/Dok-Sucofindo/ECONOMICZONE
Foto/Dok-Sucofindo/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT Sucofindo (Persero) bersama PT Indonesia Power menjalin sinergi guna membantu peningkatan proses bisnis khususnya kegiatan Operation & Maintenance di PT Indonesia Power. Sinergi BUMN ini terwujud dalam bentuk Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh Direktur Utama SUCOFINDO, Bachder Djohan Buddin dan Direktur Utama PT Indonesia Power, M. Ahsin Sidqi.

“SUCOFINDO sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di Bidang Jasa Pemastian, siap mendukung kegiatan Operation dan Maintenance PT Indonesia Power sesuai dengan kompetensi kami,” kata Direktur Utama SUCOFINDO, Bachder Djohan Buddin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (14/1).

Dukungan SUCOFINDO meliputi Sertifikasi Sistem Manajemen, Survei Kepuasaan Pelanggan, Survei Kepuasan Karyawan, AMDAL, Kajian atau Konsultansi terkait Sistem dan Infrastruktur Pengamanan, Monitoring Lingkungan, Audit Energi, Pelatihan Green Building, Inspeksi dan Supervisi Produk Batubara, Corporate Social Responsibility, Fumigasi, dan General Pest Control, dll. 

Selain penandatanganan, SUCOFINDO juga turut memberikan sosialisasi melalui kegiatan Capacity Building guna membangun budaya awareness dalam mendukung proses bisnis bermutu yang sadar risiko. 

“Kegiatan Capacity Building ini salah satu tujuannya adalah agar resiko teknis dan resiko manajemen dapat diminimalisir,” jelasnya.

Direktur Utama PT Indonesia Power, M. Ahsin Sidqi menyampaikan apresiasinya kepada SUCOFINDO yang telah memberikan support pada kegiatan Operation & Maintenance Indonesia Power. “Saya ucapkan apresiasi atas penandatangan MoU ini yang merupakan bentuk sinergi BUMN dan kita bersinergi untuk membangun kemajuan bagi kedua perusahaan,” ujar Ahsin. 

Ahsin berharap kedepannya sinergi ini akan terus berkembang dan akan memberikan nilai positif bagi kedua belah pihak. “Kolaborasi adalah kunci suksesnya perusahaan, melalui sinergi dengan SUCOFINDO maka akan saling memberikan kesuksesan sesuai dengan kompetensinya,” kata Ahsin.

SUCOFINDO juga siap mendukung peningkatan proses bisnis perusahaan Indonesia Power dalam melayani jasa Sertifikasi Laik Operasi, SLF,Pengujian Produk Batubara, Sampling dan Analisis Produk, Kalibrasi Alat, Pembebasan Lahan dan Tapak Tower, Pengawasan supply/penerimaan BBM dan Gas, Kalibrasi Tangki, Stockpile Manajemen, Perancangan, Pengoperasian dan Pemeliharaan Automatic Mechanical Sampling Device dan Pengawasan Mutu Batubara.

 

 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
15 jam yang lalu
WIKA Garap Jalur MRT di Taiwan
PT Wijaya karya (Persero) Tbk. (WIKA) dipercaya menggarap proyek transportasi MRT System di Taiwan. Perjalanan WIKA di Taiwan dimulai saat perseroan digandeng oleh kontraktor terbesar di Taiwan, RSEA Engineering Corporation, untuk mengerjakan jalur MRT inner ring road di kota New…
 
Nasional
15 jam yang lalu
Integrasi Sistem Fasilitas Kesehatan Secara Digital, TelkomGroup Usung Solusi DIGIClinic
Pertumbuhan bisnis kesehatan di Indonesia yang terus meningkat membuat persaingan antar fasilitas layanan kesehatan semakin kompetitif. Menjadi concern tersendiri bagi setiap fasilitas kesehatan untuk menyusun langkah-langkah strategis dengan tetap memperhatikan efisiensi cost dan…
 
Nasional
14/07/2020 07:29 WIB
Kementerian BUMN-IFC Teken MoU Peningkatkan GCG Direksi dan Komisaris
Kementerian BUMN menjalin kerja sama dengan organisasi internasional yang juga menjadi anggota World Bank Group, International Finance Corporation(IFC).
 
Nasional
14/07/2020 07:21 WIB
Bandara Soetta Berupaya Penuhi Tiga Objektif Dalam Penerapan ACDM
Para stakeholder penerbangan nasional mengungkapkan bahwa Airport Collaborative Decision Making (A-CDM) dinilai sangat penting untuk segera diterapkan secara penuh di Indonesia untuk efisiensi dan efektifitas sektor penerbangan nasional.
 
Nasional
11/07/2020 21:17 WIB
Dua KA Tujuan Bandung Tetap Beroperasi Pada Hari Senin dari Stasiun Gambir
PT KAI Daop 1 kini menjalankan 2 KA Argo Parahyangan dari Stasiun Gambir. Namun, Calon penumpang yang akan memanfaatkan jasa KA Argo Parahyangan harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.
 
Nasional
11/07/2020 21:10 WIB
Hankook Tire Raih Predikat Pemasok Terbaik tahun 2019
Hankook Tire dinobatkan sebagai “GM Supplier of The Year” atau Pemasok Terbaik GM oleh General Motors, produsen kendaraan asal Amerika Serikat yang menaungi merk-merk ternama seperti Chevrolet dan Buick, dalam ajang penghargaan Pemasok Terbaik tahunan ke-28 perusahaan pada…
 
Nasional
11/07/2020 21:04 WIB
Klaster Pangan BUMN Bersinergi Tingkatkan Produktivitas Pertanian Melalui Corporate Farming
PT Sang Hyang Seri (Persero) (SHS), PT Pertani (Persero), dan Klaster Pangan BUMN menjalin kerjasama pengembangan pertanian di lahan HGU SHS Sukamandi seluas 1.000 hektar.
Dummy