STR/Gibert Sem Sandro
Minggu, 12 Januari 2020 - 20:13 WIB

Jalan Daan Mogot Tangerang Ambles

Foto/STR-GibertSemSandro/ECONOMICZONE
Foto/STR-GibertSemSandro/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Ruas jalan Jalan Daan Mogot, Tangerang ambles sedalam dua setengah meter, kemarin Sabtu (11/1/2020). Jalan tersebut merupakan penghubung dari Jakarta ke kota Tangerang. Lubang sedalam 2,5 meter dan lebar lebih dari dua meter tersebut berada di bawah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) SDN Tanah Tinggi Jalan Daan Mogot KM.23, Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief Wismansyah sudah menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Perahan Rakyat (PUPR) untuk berkoordinasi dengan kementerian PUPR agar segera memperbaikinya.

"Segera lakukan perbaikan sementara menunggu perbaikan dari Kementerian PUPR karena ini masuk jalan nasional. Lalu lintas jalan ini sangat padat, bahaya kalau tidak segera diperbaiki," kata Arief Wismansyah dalam keterangan kepada wartawan pada Minggu (12/1/2020).

Hingga siang ini berbagai alat berat seperti ekskavator sudah diterjunkan di titik amblasnya jalan tersebut. Beberapa petugas lalu lintas dan juga Dinas Perhubungan Kota Tangerang juga terlihat berjaga di lokasi. Mereka berjaga mengatur lalu lintas sekitar jalan berlubang itu untuk mengurai kemacetan.

Sementara itu, Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Banten memberlakukan sistem rekayasa lalu lintas one way atau satu arah di ruas Jalan Daan Mogot arah Tangerang Kota, Senin (13/1/2020).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar, mengatakan, sistem itu diberlakukan mulai Senin siang sampai pengerjaan ruas Jalan Daan Mogot yang ambles selesai di perbaiki. Pemberlakukan sistem satu arah di Jalan Daan Mogot menuju Tangerang Kota dimulai dari Lampu Merah Lio Baru sampai Lampu Merah Tanah Tinggi.

"Jadi skenarionya siang ini kita ubah, sekarang pemberlakuan satu arah untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju Tangerang. Untuk warga Tangerang yang akan menuju Jakarta menggunakan Jalan Lio Baru," ujar Wahyudi. (GSS)

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
16 jam yang lalu
Paket 3 Jalan Tol Japek II Selatan Ditargetkan Beroperasi Lebaran 2020
PT Jasa Marga (Persero) Tbk. melalui kelompok usahanya PT Jasamarga Japek Selatan (JJS), optimis sebagian Paket 3 Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan dapat dilintasi saat libur Lebaran 2020 secara fungsional. Pekerjaan konstruksi Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan dimulai dari…
 
Nasional
16 jam yang lalu
Angkasa Pura II Kembangkan Bandara Soetta Jadi Destinasi Wisata dan Seni Budaya
Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi gerbang masuknya wisatawan manca negara untuk berkunjung ke Indonesia. Jumlah wisman yang masuk melalui Soekarno-Hatta pada 2019 mencapai 3,52 juta orang dan diprediksi pada 2020 akan meningkat sekitar 13,6 persen menjadi 4 juta wisman. 
 
Nasional
18/01/2020 22:45 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir Berencana Petakan BUMN antara Bisnis dan Sosial
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, berencana memisahkan kategori BUMN. Yaitu, BUMN yang fokus pada aspek bisnis, dan juga BUMN yang berfokus pada aspek bisnis serta tanggung jawab sosial.
 
Nasional
18/01/2020 12:37 WIB
Jokowi tegaskan Masterplan Banjir di Jakarta Sudah Ada
Presiden Joko Widodo mengatakan masterplan untuk banjir Jakarta sudah ada sejak tahun 1973. Hal ini di ungkapkan Jokowi di sebabkan curah hujan yang masih tinggi di wilayah Ibukota dan sekitarnya.
 
Nasional
18/01/2020 12:35 WIB
Rencana Pencabutan Subsidi Elpiji 3 Kg Masih Tunggu Izin Jokowi
Rencana pencabutan Subsidi Elpiji 3 Kilogram (kg) pemerintah masih menunggu izin dari Presiden Joko Widodo. Subsidi akan diberikan langsung kepada yang berhak menerima.
 
Nasional
17/01/2020 16:21 WIB
KPR Gaeesss BTN Ditargetkan Capai Rp 11 Triliun
Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Consumer Lending Division (NSLD) BTN Suryanti Agustinar mengatakan tidak bisa dipungkiri hingga kini konsumen usia muda atau yang lebih dikenal generasi milenial masih kesulitan mengakses layanan Kredit Kepemilikan Rumah maupun Apartemen…
 
Nasional
17/01/2020 16:17 WIB
Direktur Utama PT.ASABRI Bantah Dugaan Korupsi
Direktur Utama PT.Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) , Sonny Widjaja bersama Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum, Herman Hidayat memberikan keterangan press terkait pemberitaan korupsi PT. Asabri (Persero) di Gedung Asabri, Jakarta, Kamis (16/1/2020). …