STR/Gibert Sem Sandro
Minggu, 12 Januari 2020 - 20:13 WIB

Jalan Daan Mogot Tangerang Ambles

Foto/STR-GibertSemSandro/ECONOMICZONE
Foto/STR-GibertSemSandro/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Ruas jalan Jalan Daan Mogot, Tangerang ambles sedalam dua setengah meter, kemarin Sabtu (11/1/2020). Jalan tersebut merupakan penghubung dari Jakarta ke kota Tangerang. Lubang sedalam 2,5 meter dan lebar lebih dari dua meter tersebut berada di bawah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) SDN Tanah Tinggi Jalan Daan Mogot KM.23, Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief Wismansyah sudah menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Perahan Rakyat (PUPR) untuk berkoordinasi dengan kementerian PUPR agar segera memperbaikinya.

"Segera lakukan perbaikan sementara menunggu perbaikan dari Kementerian PUPR karena ini masuk jalan nasional. Lalu lintas jalan ini sangat padat, bahaya kalau tidak segera diperbaiki," kata Arief Wismansyah dalam keterangan kepada wartawan pada Minggu (12/1/2020).

Hingga siang ini berbagai alat berat seperti ekskavator sudah diterjunkan di titik amblasnya jalan tersebut. Beberapa petugas lalu lintas dan juga Dinas Perhubungan Kota Tangerang juga terlihat berjaga di lokasi. Mereka berjaga mengatur lalu lintas sekitar jalan berlubang itu untuk mengurai kemacetan.

Sementara itu, Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Banten memberlakukan sistem rekayasa lalu lintas one way atau satu arah di ruas Jalan Daan Mogot arah Tangerang Kota, Senin (13/1/2020).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar, mengatakan, sistem itu diberlakukan mulai Senin siang sampai pengerjaan ruas Jalan Daan Mogot yang ambles selesai di perbaiki. Pemberlakukan sistem satu arah di Jalan Daan Mogot menuju Tangerang Kota dimulai dari Lampu Merah Lio Baru sampai Lampu Merah Tanah Tinggi.

"Jadi skenarionya siang ini kita ubah, sekarang pemberlakuan satu arah untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju Tangerang. Untuk warga Tangerang yang akan menuju Jakarta menggunakan Jalan Lio Baru," ujar Wahyudi. (GSS)

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
14/07/2020 07:25 WIB
Dukung Kebangkitan Pariwisata, LinkAja Hadirkan Pembayaran Digital di Pantai Pandawa
Memasuki era new normal, Bali mulai bersiap membuka pintu pariwisata. Pantai Pandawa yang berlokasi di Kabupaten Badung, Bali, telah resmi dibuka untuk umum pada tanggal 9 Juli 2020.
 
Nasional
14/07/2020 07:21 WIB
Bandara Soetta Berupaya Penuhi Tiga Objektif Dalam Penerapan ACDM
Para stakeholder penerbangan nasional mengungkapkan bahwa Airport Collaborative Decision Making (A-CDM) dinilai sangat penting untuk segera diterapkan secara penuh di Indonesia untuk efisiensi dan efektifitas sektor penerbangan nasional.
 
Nasional
11/07/2020 21:17 WIB
Dua KA Tujuan Bandung Tetap Beroperasi Pada Hari Senin dari Stasiun Gambir
PT KAI Daop 1 kini menjalankan 2 KA Argo Parahyangan dari Stasiun Gambir. Namun, Calon penumpang yang akan memanfaatkan jasa KA Argo Parahyangan harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.
 
Nasional
11/07/2020 21:10 WIB
Hankook Tire Raih Predikat Pemasok Terbaik tahun 2019
Hankook Tire dinobatkan sebagai “GM Supplier of The Year” atau Pemasok Terbaik GM oleh General Motors, produsen kendaraan asal Amerika Serikat yang menaungi merk-merk ternama seperti Chevrolet dan Buick, dalam ajang penghargaan Pemasok Terbaik tahunan ke-28 perusahaan pada…
 
Nasional
11/07/2020 21:04 WIB
Klaster Pangan BUMN Bersinergi Tingkatkan Produktivitas Pertanian Melalui Corporate Farming
PT Sang Hyang Seri (Persero) (SHS), PT Pertani (Persero), dan Klaster Pangan BUMN menjalin kerjasama pengembangan pertanian di lahan HGU SHS Sukamandi seluas 1.000 hektar.
 
Nasional
10/07/2020 19:53 WIB
Perluas akses Produk dan Layanan, Pegadaian Kembangkan Agen Komunitas dan Prioritas
PT Pegadaian (Persero) berhasil mencatat lonjakan jumlah agen sebesar 25.435 naik 34,68 persen dibandingkan periode yang sama Juni 2019 sebanyak 18.885 agen.
 
Nasional
10/07/2020 19:49 WIB
Hadirkan Teknologi Twin Inverter, Kulkas AQUA Japan Lebih Hemat Energi
Teknologi inverter pada peralatan eleketronik rumah tangga, seperti halnya kulkas, sudah cukup familiar saat ini bagi masyarakat Indonesia.
Dummy