Aldhi Chandra
Senin, 13 Januari 2020 - 19:07 WIB

Setyanto Hantoro Resmi Ditunjuk Sebagai Dirut Telkomsel Yang Baru

Foto/Dok-Telkomsel/ECONOMICZONE
Foto/Dok-Telkomsel/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Setyanto Hantoro resmi diangkat menjadi Direktur Utama (Dirut) Telkomsel efektif hari ini, Senin (13/1/2020) melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB).

Hal ini dikonfirmasi oleh Denny Abidin, VP Corporate Communications Telkomsel dalam keterangan Press Release yang diterima Economic Zone.

"PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom Indonesia) dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) selaku pemegang saham PT. Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) mengangkat Setyanto Hantoro sebagai Direktur Utama Telkomsel," tulis Denny.

Selain itu, Telkomsel juga menunjuk Venusiana Papasi sebagai Direktur Network Telkomsel.

Dengan demikian, susunan Direksi Telkomsel saat ini selengkapnya adalah:

• Direktur Utama : Setyanto Hantoro

• Direktur Sales : Ririn Widaryani

• Direktur Finance : Heri Supriadi

• Direktur HCM : Irfan A. Tachrir

• Direktur Network : Venusiana Papasi

• Direktur Planning & Transformation : Edward Ying

• Direktur Information Technology : Bharat Alva

• Direktur Marketing : Rachel Goh

Setyanto mengisi kursi kosong Dirut Telkomsel sebelumnya, yakni Emma Sri Martini, yang pada November 2019 lalu ditunjuk sebagai Direktur Keuangan Pertamina oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

Sebelumnya, Setyanto Hantoro diketahui menjabat sebagai CEO Telkom Metra dan juga Plt CEO MDI Ventures.

Setyanto Hantoro memiliki gelar S1 Teknik Industri dari STT Telkom pada 1995, dan S2 Magister Management dari Sekolah Tinggi Management Bandung pada 2003.

Pengangkatan Direktur Utama dan Direktur Network Telkomsel yang baru ini menurut Telkomsel dilakukan sejalan dengan strategi perusahaan dalam melanjutkan transformasi menjadi telco digital company.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
14 jam yang lalu
WIKA Garap Jalur MRT di Taiwan
PT Wijaya karya (Persero) Tbk. (WIKA) dipercaya menggarap proyek transportasi MRT System di Taiwan. Perjalanan WIKA di Taiwan dimulai saat perseroan digandeng oleh kontraktor terbesar di Taiwan, RSEA Engineering Corporation, untuk mengerjakan jalur MRT inner ring road di kota New…
 
Nasional
14 jam yang lalu
Integrasi Sistem Fasilitas Kesehatan Secara Digital, TelkomGroup Usung Solusi DIGIClinic
Pertumbuhan bisnis kesehatan di Indonesia yang terus meningkat membuat persaingan antar fasilitas layanan kesehatan semakin kompetitif. Menjadi concern tersendiri bagi setiap fasilitas kesehatan untuk menyusun langkah-langkah strategis dengan tetap memperhatikan efisiensi cost dan…
 
Nasional
14/07/2020 07:29 WIB
Kementerian BUMN-IFC Teken MoU Peningkatkan GCG Direksi dan Komisaris
Kementerian BUMN menjalin kerja sama dengan organisasi internasional yang juga menjadi anggota World Bank Group, International Finance Corporation(IFC).
 
Nasional
14/07/2020 07:21 WIB
Bandara Soetta Berupaya Penuhi Tiga Objektif Dalam Penerapan ACDM
Para stakeholder penerbangan nasional mengungkapkan bahwa Airport Collaborative Decision Making (A-CDM) dinilai sangat penting untuk segera diterapkan secara penuh di Indonesia untuk efisiensi dan efektifitas sektor penerbangan nasional.
 
Nasional
11/07/2020 21:17 WIB
Dua KA Tujuan Bandung Tetap Beroperasi Pada Hari Senin dari Stasiun Gambir
PT KAI Daop 1 kini menjalankan 2 KA Argo Parahyangan dari Stasiun Gambir. Namun, Calon penumpang yang akan memanfaatkan jasa KA Argo Parahyangan harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.
 
Nasional
11/07/2020 21:10 WIB
Hankook Tire Raih Predikat Pemasok Terbaik tahun 2019
Hankook Tire dinobatkan sebagai “GM Supplier of The Year” atau Pemasok Terbaik GM oleh General Motors, produsen kendaraan asal Amerika Serikat yang menaungi merk-merk ternama seperti Chevrolet dan Buick, dalam ajang penghargaan Pemasok Terbaik tahunan ke-28 perusahaan pada…
 
Nasional
11/07/2020 21:04 WIB
Klaster Pangan BUMN Bersinergi Tingkatkan Produktivitas Pertanian Melalui Corporate Farming
PT Sang Hyang Seri (Persero) (SHS), PT Pertani (Persero), dan Klaster Pangan BUMN menjalin kerjasama pengembangan pertanian di lahan HGU SHS Sukamandi seluas 1.000 hektar.
Dummy