Aldhi Chandra
Senin, 13 Januari 2020 - 14:55 WIB

Maybank Indonesia Selenggarakan Workshop Pengembangan Kapasitas dan Critical Thinking untuk Pelajar Sekolah Menengah

Foto/Dok-Maybank/ECONOMICZONE
Foto/Dok-Maybank/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - Maybank Indonesia kembali menunjukkan kepedulian untuk meningkatkan pendidikan di Bali dengan melaksanakan kegiatan workshop pengembangan kapasitas dan critical thinking bagi siswa-siswi SMA/SMK di Gianyar dan Klungkung. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Budaya Gianyar dan dihadiri lebih dari 85 siswa–siswi yang berasal dari 13 SMA/SMK dari dua kabupaten tersebut.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program CSR untuk komunitas Bali yang telah mendukung pelaksanaan Maybank Marathon Bali sejak 2012 hingga 2019. Maybank Indonesia meyakini komunitas Bali memiliki peran penting dalam mendukung kesuksesan Maybank Marathon Bali. Untuk itu Maybank Indonesia berkomitmen dan memiliki tanggung jawab sosial untuk mendukung pengembangan komunitas Bali melalui kegiatan sosial.

Workshop pengembangan kapasitas dan critical thinking berlangsung selama satu hari dengan mengundang Fajar Budi Laksono, CEO Dtech-Engineering. Kegiatan ini selaras dengan salah satu pilar CSR Maybank Indonesia yakni di bidang pendidikan, dengan tujuan agar para pelajar mendapat pengetahuan, dan perspektif yang baru dalam merencanakan hidup dan meraih apa yang mereka cita-citakan. Selain itu para peserta diharapkan dapat siap dalam menghadapi tantangan revolusi industri 4.0 yang mendorong terjadinya disrupsi dalam berbagai bidang. 

Dtech-Engineering merupakan perusahaan desain mekanik dengan lingkup bisnis mechanical engineering, mechanical designing, product design, serta finite element analysis yang mendunia. Produk yang dihasilkan Dtech-Engineering telah dipasarkan hingga ke Amerika dan Eropa. Bahkan 99% produk yang dihasilkan dipasarkan di luar negeri dan sisanya untuk dalam negeri. Perusahaan ini didirikan Arfian Fuadi, design engineering lulusan Sekolah Menengah Kejuruan Nasional (SMKN). Hingga saat ini, Dtech- Engineering memiliki puluhan karyawan yang sebagian besar merupakan lulusan SMK.

Head, Corporate & Brand Communication, Esti Nugraheni mengatakan, “Pendidikan merupakan salah satu fokus corporate responsibility (CR) Maybank Indonesia. Sesuai dengan salah satu pilar CR Maybank Indonesia, kami secara konsisten memberikan perhatian kepada para pelajar di Indonesia, termasuk dalam melakukan pengembangan komunitas di Bali dengan berbagai program yang bertujuan untuk meningkatkan semangat pantang menyerah, percaya diri, keterampilan hingga kapasitas usaha untuk siap mencapai masa depan yang penuh tantangan. Program-progam CR yang kami selenggarakan selalu bersifat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas penerima manfaat. Besar harapan program ini dapat membangun motivasi para siswa siswi di Gianyar dan Klungkung.”

Dengan melaksanakan workshop pengembangan kapasitas dan critical thinking ini, Maybank berharap dapat mendorong para siswa-siswi untuk lebih termotivasi dalam merencanakan masa depan mereka juga menambah pengetahuan dan perspektif baru dalam hidup. Ini merupakan bagian dari komitmen Maybank untuk senantiasa berada di tengah komunitas serta tumbuh dan berkembang bersama masyarakat sejalan dengan misi Humanising Financial Services.  

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
15 jam yang lalu
WIKA Garap Jalur MRT di Taiwan
PT Wijaya karya (Persero) Tbk. (WIKA) dipercaya menggarap proyek transportasi MRT System di Taiwan. Perjalanan WIKA di Taiwan dimulai saat perseroan digandeng oleh kontraktor terbesar di Taiwan, RSEA Engineering Corporation, untuk mengerjakan jalur MRT inner ring road di kota New…
 
Nasional
15 jam yang lalu
Integrasi Sistem Fasilitas Kesehatan Secara Digital, TelkomGroup Usung Solusi DIGIClinic
Pertumbuhan bisnis kesehatan di Indonesia yang terus meningkat membuat persaingan antar fasilitas layanan kesehatan semakin kompetitif. Menjadi concern tersendiri bagi setiap fasilitas kesehatan untuk menyusun langkah-langkah strategis dengan tetap memperhatikan efisiensi cost dan…
 
Nasional
14/07/2020 07:29 WIB
Kementerian BUMN-IFC Teken MoU Peningkatkan GCG Direksi dan Komisaris
Kementerian BUMN menjalin kerja sama dengan organisasi internasional yang juga menjadi anggota World Bank Group, International Finance Corporation(IFC).
 
Nasional
14/07/2020 07:21 WIB
Bandara Soetta Berupaya Penuhi Tiga Objektif Dalam Penerapan ACDM
Para stakeholder penerbangan nasional mengungkapkan bahwa Airport Collaborative Decision Making (A-CDM) dinilai sangat penting untuk segera diterapkan secara penuh di Indonesia untuk efisiensi dan efektifitas sektor penerbangan nasional.
 
Nasional
11/07/2020 21:17 WIB
Dua KA Tujuan Bandung Tetap Beroperasi Pada Hari Senin dari Stasiun Gambir
PT KAI Daop 1 kini menjalankan 2 KA Argo Parahyangan dari Stasiun Gambir. Namun, Calon penumpang yang akan memanfaatkan jasa KA Argo Parahyangan harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.
 
Nasional
11/07/2020 21:10 WIB
Hankook Tire Raih Predikat Pemasok Terbaik tahun 2019
Hankook Tire dinobatkan sebagai “GM Supplier of The Year” atau Pemasok Terbaik GM oleh General Motors, produsen kendaraan asal Amerika Serikat yang menaungi merk-merk ternama seperti Chevrolet dan Buick, dalam ajang penghargaan Pemasok Terbaik tahunan ke-28 perusahaan pada…
 
Nasional
11/07/2020 21:04 WIB
Klaster Pangan BUMN Bersinergi Tingkatkan Produktivitas Pertanian Melalui Corporate Farming
PT Sang Hyang Seri (Persero) (SHS), PT Pertani (Persero), dan Klaster Pangan BUMN menjalin kerjasama pengembangan pertanian di lahan HGU SHS Sukamandi seluas 1.000 hektar.
Dummy