Aldhi Chandra
Rabu, 08 Januari 2020 - 18:49 WIB

Hyundai Motor Manufacturing Indonesia Distribusikan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir di Kabupaten Bekasi

Foto/Dawi.F/ECONOMICZONE
Foto/Dawi.F/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) memberikan bantuan senilai 150 juta rupiah kepada Kabupaten Bekasi dalam rangka membantu para korban bencana banjir di daerah tersebut. Bertempat di Komplek Perkantoran PEMDA Kabupaten Bekasi, Yoon Seok Choi, President Director of PT HMMI, menyerahterimakan bantuan kepada Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja. Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk berbagai kebutuhan pokok seperti nasi, mie instan, minuman, P3K, selimut, serta tikar.

Berdasarkan data yang dikeluarkan baru-baru ini oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dari ratusan titik banjir di area Jabodetabek, setidaknya terdapat 32 titik banjir berlokasi di Kabupaten Bekasi, menjadikan daerah tersebut sebagai salah satu yang mengalami pemadaman arus listrik dan terganggunya pasokan air bersih.
Hyundai Motor sangat menyadari perannya sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Bekasi yang memiliki tanggung jawab dalam membawa kontribusi positif bagi masyarakat sekitar. Oleh karena itu, Hyundai Motor menjalankan inisiatif ini untuk meringankan beban yang ditanggung oleh penduduk korban banjir di kabupaten tersebut.

Kerugian materi adalah salah satu dampak buruk bencana banjir, termasuk kerusakan pada kendaraan. Karenanya, Hyundai memberikan potongan harga 10 persen untuk pembelian suku cadang dan 50 persen potongan harga biaya jasa untuk konsumen yang membawa kendaraannya ke pusat pelayanan purna jual dan jasa Hyundai di seluruh area Jabodetabek, agar kemudian dapat memperbaiki kerusakan kendaraannya akibat tergenang banjir, sehingga pada akhirnya rasa Yoon Seok Choi, President Director of PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia menyampaikan, “Di Hyundai Motor, kami meyakini pentingnya dukungan bagi masyarakat di tempat kami beroperasi dan mejalankan bisnis.

Kami berharap bantuan ini dapat cukup membantu mengurangi beban para korban bencana banjir di Kabupaten Bekasi. Hyundai Motor akan terus ambil bagian dalam pembangunan masyarakat lokal melalui berbagai kontribusi serta dukungan sosial.”

November lalu, Hyundai Motor Company melakukan upacara resmi penandatangan MoU (nota kesepahaman) di pabrik Hyundai Motor di Ulsan, Korea Selatan – pabrik kendaraan terintegrasi terbesar di dunia – yang dihadiri oleh Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia; Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia; Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia; Bahlil Lahadalia, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM); Euisun Chung, Executive Vice Chairman Hyundai Motor Group; serta Wonhee Lee, Presiden dan CEO Hyundai Motor Company.

Upacara penandatanganan tersebut dalam rangka menyambut rencana Hyundai Motor untuk membangun pabrik manufaktur pertamanya di Indonesia dengan total investasi senilai 1,55 miliar dolar AS hingga 2030, yang mencakup biaya pengembangan produk dan operasional. Kota Deltamas di Kabupaten Bekasi – sebuah kawasan industri, komersial, dan perumahan  terintegrasi di sebelah timur Jakarta – adalah lokasi yang dipilih untuk membangun pabrik Hyundai Motor di Tanah Air.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
3 jam yang lalu
Menaker Ida Ingin Santri Melek Teknologi 4.0
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menginginkan kalangan santri dan pelajar untuk menguasai teknologi
 
Nasional
23/01/2020 20:15 WIB
BRI : Karyawan Huawei Yang Diduga Terkena Virus Corona Ternyata Hanya Demam
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memastikan karyawan Huawei yang dilarikan ke rumah sakit karena demam bukan disebabkan virus corona.
 
Nasional
23/01/2020 19:51 WIB
Splendid & Extraordinary Chinese New Year Celebration
Kemeriahan menyambut Tahun Baru Imlek 2020, Central Park dan Neo Soho Mall mempersembahkan rangkaian perayaan Imlek nan megah bertajuk “Orient Vibes” yang akan berlangsung mulai tanggal 16 Januari hingga 16 Februari 2020. Dengan menampilkan berbagai kemeriahan acara dan dekorasi…
 
Nasional
23/01/2020 11:49 WIB
Kemnaker-Bukalapak Matangkan Persiapan Peluncuran Kartu Prakerja
Kementerian Ketenagakerjaan mematangkan persiapan peluncuran pelaksanaan  kartu prakerja melalui kerja sama dengan perusahaan-perusahaan marketplace berbasis website dan aplikasi online.
 
Nasional
23/01/2020 11:42 WIB
Kembangkan Bisnis Kargo, Angkasa Pura Logistik Sewa Pesawat Pelita Air
PT Angkasa Pura Logistik, anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero) menandatangani kerja sama penyewaan pesawat kargo ATR 72-500F PT milik Pelita Air Service untuk pengembangan bisnis kargo udara (air freight).
 
Nasional
22/01/2020 21:14 WIB
Diamond Food Indonesia, Tercatat Melantai di Bursa Efek Indonesia
PT Diamond Food Indonesia Tbk. (DFI), salah satu perusahaan makanan dan minuman terdepan di Indonesia, hari ini menjadi perusahaan ke-7 yang tercatat pada Bursa Efek Indonesia di tahun 2020 dengan kode saham DMND. Harga perdana saham DMND ditetapkan sebesar Rp915 per saham. 
 
Nasional
22/01/2020 19:43 WIB
PT Pembangunan Perumahan Bersama ASDP Bangun Kawasan Labuan Bajo
PT. Pembangunan Perumahan (PP) (Persero) Tbk bersinergi bersama PT. Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Indonesia Ferry (ASDP) untuk membangun sebuah Kawasan Marina Labuan Bajo.