Aldhi Chandra
Rabu, 08 Januari 2020 - 11:29 WIB

XL Axiata Bantu Korban Banjir Dengan Layanan Xmart Donasi

Foto/dok-Xl/ECONOMICZONE
Foto/dok-Xl/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Dampak bencana banjir bandang - tanah longsor di Kabupaten Lebak dan Bogor hingga kini masih dirasakan masyarakat yang menjadi korban bencana.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak dan Bogor, ribuan korban masih menempati tempat-tempat pengungsian.

PT XL Axiata, Tbk (XL Axiata) melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) berinisiatif membuka layanan SMS Donasi (Xmart Donasi) dengan mengajak seluruh pelanggan setia XL Axiata berdonasi untuk membantu para korban bencana yang sangat membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama di pengungsian. Layanan Xmart Donasi dibuka mulai hari ini, 7 Januari hingga 2 Februari 2020.

Region Group Head XL Axiata Jabodetabek, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan, bencana banjir bandang dan tanah longsor yang melanda masyarakat di Lebak dan Bogor mengakibatkan ribuan masyarakat kehilangan tempat tinggal dan harta benda.

Untuk itu, XL membuka layanan Xmart Donasi ini untuk mengajak seluruh pelanggan XL Axiata yang ingin berdonasi untuk membantu para korban bencana.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami untuk membantu meringankan masyarakat Indonesia. Kami turut prihatin atas musibah yang terjadi dan mengucapkan rasa simpati yang mendalam untuk para korban dan semoga mereka selalu diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” katanya, Rabu, (8/1/2020).

Francky menambahkan, pelanggan XL Axiata bisa melakukan donasi pulsa menggunakan layanan Xmart Donasi melalui SMS dengan format Donasi<spasi>XLPEDULI<spasi>nominal kirim ke 6116. Selain SMS, bisa juga dengan cara menghubungi *123*6116# pilih XLPEDULI dan masukan nominal pulsa yang ingin didonasikan.

“Nominal donasi mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 200.000. Nantinya hasil donasi pelanggan melalui Xmart Donasi akan kami salurkan langsung kepada para korban bencana,” ujarnya.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
4 jam yang lalu
Menaker Ida Ingin Santri Melek Teknologi 4.0
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menginginkan kalangan santri dan pelajar untuk menguasai teknologi
 
Nasional
23/01/2020 20:15 WIB
BRI : Karyawan Huawei Yang Diduga Terkena Virus Corona Ternyata Hanya Demam
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memastikan karyawan Huawei yang dilarikan ke rumah sakit karena demam bukan disebabkan virus corona.
 
Nasional
23/01/2020 19:51 WIB
Splendid & Extraordinary Chinese New Year Celebration
Kemeriahan menyambut Tahun Baru Imlek 2020, Central Park dan Neo Soho Mall mempersembahkan rangkaian perayaan Imlek nan megah bertajuk “Orient Vibes” yang akan berlangsung mulai tanggal 16 Januari hingga 16 Februari 2020. Dengan menampilkan berbagai kemeriahan acara dan dekorasi…
 
Nasional
23/01/2020 11:49 WIB
Kemnaker-Bukalapak Matangkan Persiapan Peluncuran Kartu Prakerja
Kementerian Ketenagakerjaan mematangkan persiapan peluncuran pelaksanaan  kartu prakerja melalui kerja sama dengan perusahaan-perusahaan marketplace berbasis website dan aplikasi online.
 
Nasional
23/01/2020 11:42 WIB
Kembangkan Bisnis Kargo, Angkasa Pura Logistik Sewa Pesawat Pelita Air
PT Angkasa Pura Logistik, anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero) menandatangani kerja sama penyewaan pesawat kargo ATR 72-500F PT milik Pelita Air Service untuk pengembangan bisnis kargo udara (air freight).
 
Nasional
22/01/2020 21:14 WIB
Diamond Food Indonesia, Tercatat Melantai di Bursa Efek Indonesia
PT Diamond Food Indonesia Tbk. (DFI), salah satu perusahaan makanan dan minuman terdepan di Indonesia, hari ini menjadi perusahaan ke-7 yang tercatat pada Bursa Efek Indonesia di tahun 2020 dengan kode saham DMND. Harga perdana saham DMND ditetapkan sebesar Rp915 per saham. 
 
Nasional
22/01/2020 19:43 WIB
PT Pembangunan Perumahan Bersama ASDP Bangun Kawasan Labuan Bajo
PT. Pembangunan Perumahan (PP) (Persero) Tbk bersinergi bersama PT. Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Indonesia Ferry (ASDP) untuk membangun sebuah Kawasan Marina Labuan Bajo.