Aldhi Chandra
Rabu, 08 Januari 2020 - 11:29 WIB

XL Axiata Bantu Korban Banjir Dengan Layanan Xmart Donasi

Foto/dok-Xl/ECONOMICZONE
Foto/dok-Xl/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Dampak bencana banjir bandang - tanah longsor di Kabupaten Lebak dan Bogor hingga kini masih dirasakan masyarakat yang menjadi korban bencana.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak dan Bogor, ribuan korban masih menempati tempat-tempat pengungsian.

PT XL Axiata, Tbk (XL Axiata) melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) berinisiatif membuka layanan SMS Donasi (Xmart Donasi) dengan mengajak seluruh pelanggan setia XL Axiata berdonasi untuk membantu para korban bencana yang sangat membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama di pengungsian. Layanan Xmart Donasi dibuka mulai hari ini, 7 Januari hingga 2 Februari 2020.

Region Group Head XL Axiata Jabodetabek, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan, bencana banjir bandang dan tanah longsor yang melanda masyarakat di Lebak dan Bogor mengakibatkan ribuan masyarakat kehilangan tempat tinggal dan harta benda.

Untuk itu, XL membuka layanan Xmart Donasi ini untuk mengajak seluruh pelanggan XL Axiata yang ingin berdonasi untuk membantu para korban bencana.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami untuk membantu meringankan masyarakat Indonesia. Kami turut prihatin atas musibah yang terjadi dan mengucapkan rasa simpati yang mendalam untuk para korban dan semoga mereka selalu diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” katanya, Rabu, (8/1/2020).

Francky menambahkan, pelanggan XL Axiata bisa melakukan donasi pulsa menggunakan layanan Xmart Donasi melalui SMS dengan format Donasi<spasi>XLPEDULI<spasi>nominal kirim ke 6116. Selain SMS, bisa juga dengan cara menghubungi *123*6116# pilih XLPEDULI dan masukan nominal pulsa yang ingin didonasikan.

“Nominal donasi mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 200.000. Nantinya hasil donasi pelanggan melalui Xmart Donasi akan kami salurkan langsung kepada para korban bencana,” ujarnya.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
28/02/2020 16:31 WIB
PT Angkasa Pura II Asistensi Jemaah Umrah yang Gagal Berangkat di Bandara Soetta
Menindaklanjuti penangguhan sementara kedatangan jemaah umrah ke Arab Saudi sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19), PT Angkasa Pura II pada hari ini melakukan koordinasi secara intensif dengan maskapai yang melayani penerbangan menuju Arab Saudi.
 
Nasional
27/02/2020 18:58 WIB
Erick Thohir tunjuk Wahyu Kuncoro Sebagai Dirut Perhutani
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Wahyu Kuncoro sebagai Direktur Utama Perum Perhutani menggantikan Denaldy M Mauna.
 
Nasional
27/02/2020 14:58 WIB
RUPS Pegadaian Rombak Jajaran Komisaris dan Direksi
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selaku pemegang saham resmi merombak jajaran Komisaris dan Direksi PT Pegadaian (Persero).
 
Nasional
26/02/2020 22:55 WIB
MPR Desak APBN 2020 Segera Direalisasikan
 Terdapat tiga variabel yang dapat berpotensi memperlambat pertumbuhan ekonomi di Indonesia, diantaranya yaitu perang dagang antara China dan Amerika; pencabutan status Indonesia dari negara berkembang menjadi negara maju; dan dampak virus corona bagi dunia pariwisata Indonesia.
 
Nasional
26/02/2020 22:52 WIB
Holding Asuransi, MPR Minta Transparansi Audit Perusahaan Jiwasraya
PT Jiwasraya diketahui mengalami kerugian sejak tahun 2006, sehingga untuk memperbaiki kondisi tersebut, Menteri BUMN, Erick Tohir, berencana akan membuat “holdingisasi” PT Jiwasraya Persero guna mendatangkan dana baru sekitar Rp1,5 triliun – Rp2 triliun, dan juga akan melakukan…
 
Nasional
26/02/2020 22:49 WIB
46 Persen Pembeli Perumnas Gagal Karena BI Checking
Sebagai perusahaan pelat merah, Perum Perumnas saat ini tidak lagi mendapat lahan khusus dari pemerintah untuk dikembangkan. Perumnas harus membeli sendiri dan bersaing dengan pihak swasta dimana mereka bisa membeli dengan harga berapa saja dan menjualnya dengan harga berapa saja.
 
Nasional
25/02/2020 18:13 WIB
Dirut PLN: 638 dari 2.229 Gardu Distribusi Terdampak Banjir Telah Menyala
Hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta dan sekitarnya sejak malam tadi membuat beberapa daerah tergenang banjir. Demi menjaga keselamatan warga agar terhindar dari sengatan arus listrik, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terpaksa melakukan pemadaman sementara di sejumlah wilayah…