Aldhi Chandra
Rabu, 08 Januari 2020 - 09:19 WIB

Kolaborasi BenihBaik.com dan JNE permudah Masyarakat Lakukan Donasi

Foto/HendraWiradi/ECONOMICZONE
Foto/HendraWiradi/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - BenihBaik.com berkolaborasi dengan JNE untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan donasi kepada yang membutuhkan. Dengan kerja sama ini, setiap orang yang melakukan pengiriman paket menggunakan jasa JNE dapat memberikan sumbangan di mana pun dan kapan pun secara digital melalui QR Code yang sudah di siapkan oleh pihak BenihBaik.com.

Sebagai platform digital, BenihBaik.com menyediakan fasilitas kegiatan pengumpulan dana masyarakat secara sukarela (filantropi) agar siapa pun yang ingin melakukan donasi dengan mudah dan secara langsung, melalui JNE yang setiap bulan mengirimkan jutaan paket.

CEO BenihBaik.com, Andy F Noya menyampaikan JNE akan memberikan dukungan dengan menyediakan QRcode BenihBaik.com di setiap kemasan paket yang dikirim. Kode QR tersebut bersifat aktif sehingga bisa terlacak siapa yang mengaktifkan donasinya.

"Dengan adanya fasilitas dari JNE dan BenihBaik.com tersebut, pelanggan maupun masyarakat luas yang ingin berdonasi, tinggal memindai QR Code BenihBaik.com yang tercetak di kemasan paket JNE," katanya saat peresmian kerja sama di Jakarta, Selasa (7/1).

Donasi dapat diberikan melalu aplikasi digital payment seperti OVO, Link Aja!, Gopay Atau DANA. Sampai saat ini, BenihBaik.com telah menyalurkan ratusan bantuan ke seluruh Indonesia. 

Antara lain untuk penyandang disabilitas, kaum lansia, perbaikan mushola, sarana pendidikan, bantuan operasi, dan ratusan kasus lainnya yang penggalangan dananya masih berlangsung sampai saat ini.

Presiden Direktur JNE, M Feriadi menyampaikan, langkah kerja sama ini menjadi salah satu perwujudan dari tagline JNE yaitu Connecting Happiness yang bermakna mengantarkan kebahagiaan. Semangat dari tagline tersebut selaras dengan visi mau pun misi BenihBaik.com.

"Kerja sama JNE dengan BenihBaik.com adalah sebuah pengembangan dalam mengajak dan memudahkan setiap orang dimana pun berada untuk bersedekah serta berbagi dalam rangka membantu sesama," katanya pada peresmian kerjasama.

Dengan kolaborasi tersebut, JNE dapat semakin memaksimalkan upayanya untuk memberikan manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat. Dalam acara tersebut pula JNE secara simbolis menyerahkan bantuan dengan total senilai Rp 110 juta kepada para lurah dari 11 kelurahan di Jakarta yang terdampak bencana banjir.

Feriadi mengatakan bahwa langkah ini merupakan salah satu upaya JNE dalam merespons bencana yang melanda masyarakat. Menurutnya, JNE berada di tengah-tengah masyarakat dan telah menjadi bagian hidup banyak orang.

"Oleh karena itu, JNE harus dapat membantu masyarakat yang terdampak bencana seperti banjir kali ini," katanya. 

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
17 jam yang lalu
Paket 3 Jalan Tol Japek II Selatan Ditargetkan Beroperasi Lebaran 2020
PT Jasa Marga (Persero) Tbk. melalui kelompok usahanya PT Jasamarga Japek Selatan (JJS), optimis sebagian Paket 3 Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan dapat dilintasi saat libur Lebaran 2020 secara fungsional. Pekerjaan konstruksi Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan dimulai dari…
 
Nasional
17 jam yang lalu
Angkasa Pura II Kembangkan Bandara Soetta Jadi Destinasi Wisata dan Seni Budaya
Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi gerbang masuknya wisatawan manca negara untuk berkunjung ke Indonesia. Jumlah wisman yang masuk melalui Soekarno-Hatta pada 2019 mencapai 3,52 juta orang dan diprediksi pada 2020 akan meningkat sekitar 13,6 persen menjadi 4 juta wisman. 
 
Nasional
18/01/2020 22:45 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir Berencana Petakan BUMN antara Bisnis dan Sosial
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, berencana memisahkan kategori BUMN. Yaitu, BUMN yang fokus pada aspek bisnis, dan juga BUMN yang berfokus pada aspek bisnis serta tanggung jawab sosial.
 
Nasional
18/01/2020 12:37 WIB
Jokowi tegaskan Masterplan Banjir di Jakarta Sudah Ada
Presiden Joko Widodo mengatakan masterplan untuk banjir Jakarta sudah ada sejak tahun 1973. Hal ini di ungkapkan Jokowi di sebabkan curah hujan yang masih tinggi di wilayah Ibukota dan sekitarnya.
 
Nasional
18/01/2020 12:35 WIB
Rencana Pencabutan Subsidi Elpiji 3 Kg Masih Tunggu Izin Jokowi
Rencana pencabutan Subsidi Elpiji 3 Kilogram (kg) pemerintah masih menunggu izin dari Presiden Joko Widodo. Subsidi akan diberikan langsung kepada yang berhak menerima.
 
Nasional
17/01/2020 16:21 WIB
KPR Gaeesss BTN Ditargetkan Capai Rp 11 Triliun
Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Consumer Lending Division (NSLD) BTN Suryanti Agustinar mengatakan tidak bisa dipungkiri hingga kini konsumen usia muda atau yang lebih dikenal generasi milenial masih kesulitan mengakses layanan Kredit Kepemilikan Rumah maupun Apartemen…
 
Nasional
17/01/2020 16:17 WIB
Direktur Utama PT.ASABRI Bantah Dugaan Korupsi
Direktur Utama PT.Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) , Sonny Widjaja bersama Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum, Herman Hidayat memberikan keterangan press terkait pemberitaan korupsi PT. Asabri (Persero) di Gedung Asabri, Jakarta, Kamis (16/1/2020). …