Aldhi Chandra
Rabu, 08 Januari 2020 - 09:19 WIB

Kolaborasi BenihBaik.com dan JNE permudah Masyarakat Lakukan Donasi

Foto/HendraWiradi/ECONOMICZONE
Foto/HendraWiradi/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - BenihBaik.com berkolaborasi dengan JNE untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan donasi kepada yang membutuhkan. Dengan kerja sama ini, setiap orang yang melakukan pengiriman paket menggunakan jasa JNE dapat memberikan sumbangan di mana pun dan kapan pun secara digital melalui QR Code yang sudah di siapkan oleh pihak BenihBaik.com.

Sebagai platform digital, BenihBaik.com menyediakan fasilitas kegiatan pengumpulan dana masyarakat secara sukarela (filantropi) agar siapa pun yang ingin melakukan donasi dengan mudah dan secara langsung, melalui JNE yang setiap bulan mengirimkan jutaan paket.

CEO BenihBaik.com, Andy F Noya menyampaikan JNE akan memberikan dukungan dengan menyediakan QRcode BenihBaik.com di setiap kemasan paket yang dikirim. Kode QR tersebut bersifat aktif sehingga bisa terlacak siapa yang mengaktifkan donasinya.

"Dengan adanya fasilitas dari JNE dan BenihBaik.com tersebut, pelanggan maupun masyarakat luas yang ingin berdonasi, tinggal memindai QR Code BenihBaik.com yang tercetak di kemasan paket JNE," katanya saat peresmian kerja sama di Jakarta, Selasa (7/1).

Donasi dapat diberikan melalu aplikasi digital payment seperti OVO, Link Aja!, Gopay Atau DANA. Sampai saat ini, BenihBaik.com telah menyalurkan ratusan bantuan ke seluruh Indonesia. 

Antara lain untuk penyandang disabilitas, kaum lansia, perbaikan mushola, sarana pendidikan, bantuan operasi, dan ratusan kasus lainnya yang penggalangan dananya masih berlangsung sampai saat ini.

Presiden Direktur JNE, M Feriadi menyampaikan, langkah kerja sama ini menjadi salah satu perwujudan dari tagline JNE yaitu Connecting Happiness yang bermakna mengantarkan kebahagiaan. Semangat dari tagline tersebut selaras dengan visi mau pun misi BenihBaik.com.

"Kerja sama JNE dengan BenihBaik.com adalah sebuah pengembangan dalam mengajak dan memudahkan setiap orang dimana pun berada untuk bersedekah serta berbagi dalam rangka membantu sesama," katanya pada peresmian kerjasama.

Dengan kolaborasi tersebut, JNE dapat semakin memaksimalkan upayanya untuk memberikan manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat. Dalam acara tersebut pula JNE secara simbolis menyerahkan bantuan dengan total senilai Rp 110 juta kepada para lurah dari 11 kelurahan di Jakarta yang terdampak bencana banjir.

Feriadi mengatakan bahwa langkah ini merupakan salah satu upaya JNE dalam merespons bencana yang melanda masyarakat. Menurutnya, JNE berada di tengah-tengah masyarakat dan telah menjadi bagian hidup banyak orang.

"Oleh karena itu, JNE harus dapat membantu masyarakat yang terdampak bencana seperti banjir kali ini," katanya. 

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
11/07/2020 21:17 WIB
Dua KA Tujuan Bandung Tetap Beroperasi Pada Hari Senin dari Stasiun Gambir
PT KAI Daop 1 kini menjalankan 2 KA Argo Parahyangan dari Stasiun Gambir. Namun, Calon penumpang yang akan memanfaatkan jasa KA Argo Parahyangan harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.
 
Nasional
11/07/2020 21:10 WIB
Hankook Tire Raih Predikat Pemasok Terbaik tahun 2019
Hankook Tire dinobatkan sebagai “GM Supplier of The Year” atau Pemasok Terbaik GM oleh General Motors, produsen kendaraan asal Amerika Serikat yang menaungi merk-merk ternama seperti Chevrolet dan Buick, dalam ajang penghargaan Pemasok Terbaik tahunan ke-28 perusahaan pada…
 
Nasional
11/07/2020 21:04 WIB
Klaster Pangan BUMN Bersinergi Tingkatkan Produktivitas Pertanian Melalui Corporate Farming
PT Sang Hyang Seri (Persero) (SHS), PT Pertani (Persero), dan Klaster Pangan BUMN menjalin kerjasama pengembangan pertanian di lahan HGU SHS Sukamandi seluas 1.000 hektar.
 
Nasional
10/07/2020 19:53 WIB
Perluas akses Produk dan Layanan, Pegadaian Kembangkan Agen Komunitas dan Prioritas
PT Pegadaian (Persero) berhasil mencatat lonjakan jumlah agen sebesar 25.435 naik 34,68 persen dibandingkan periode yang sama Juni 2019 sebanyak 18.885 agen.
 
Nasional
10/07/2020 19:49 WIB
Hadirkan Teknologi Twin Inverter, Kulkas AQUA Japan Lebih Hemat Energi
Teknologi inverter pada peralatan eleketronik rumah tangga, seperti halnya kulkas, sudah cukup familiar saat ini bagi masyarakat Indonesia.
 
Nasional
10/07/2020 19:44 WIB
Kredit Digital Tingkatkan Kepercayaan pada Industri E-Commerce Indonesia di Tengah Pandemi
Pandemi membuat pilihan berbelanja di e-commerce dengan metode pembayaran yang praktis menjadi salah satu solusi yang tepat bagi masyarakat saat ini.
 
Nasional
10/07/2020 19:35 WIB
Fokus Bertransformasi Secara Digital, Adira Insurance Berhasil Rebut Perhatian Generasi Millenials
Pandemi COVID-19 membawa sejumlah perubahan besar dalam tatanan kehidupan. Perubahan ini hanya dapat dihadapi dengan beradaptasi dan berinovasi.
Dummy