Aldhi Chandra
Senin, 06 Januari 2020 - 09:16 WIB

WEGE Kerahkan 2 Unit Perahu Karet Bantu Korban Banjir

Foto/Dawi F/ECONOMICZONE
Foto/Dawi F/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) merespon cepat bencana banjir besar yang melanda wilayah Jabodetabek di awal tahun 2020. Sebanyak dua unit perahu karet yang dilengkapi dengan relawan ahli turut diterjunkan untuk mengevakuasi warga di beberapa wilayah yang mengalami banjir parah seperti perumahan Vila Kartini Bekasi Timur dan ke perumahan Vila Nusa Indah Bojong Kabupaten Bogor.

Selain itu WEGE juga menyalurkan 2 unit tenda darurat ke warga di wilayah Cipinang Bali Jakarta Timur, melakukan penggalangan dana dan logistik di internal perusahaan, mendistribusikan logistik berupa; beras, mie instan, minyak goreng, air mineral, gula, telur, bumbu dapur, sayur mayur, snack dan lainnya serta alat kebersihan termasuk makanan siap santap ke beberapa titik di wilayah Jakarta Timur, Bekasi dan sekitarnya.

Bantuan ini termasuk membantu karyawan WEGE yang terdampak banjir di wilayah tersebut. Khusus di wilayah Vila Nusa Indah, WEGE mengerahkan karyawan yang menjadi relawan untuk membantu warga membersihkan rumah serta jalanan dan menyediakan air bersih sebanyak dua unit mobil tangki dengan kapasitas masing-masing 8.000 liter.

Menurut salah satu warga di perumahan tersebut, dukungan relawan dan air bersih sangat membantu masyarakat setempat karena kondisi perumahan yang cukup parah dimana aliran listrik dan air dipadamkan sementara sehingga kesulitan melakukan pembersihan pasca banjir,ΓÇ¥ Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan air bersih dari WEGE ini sehingga kami dapat sholat dan bersih-bersih,ΓÇ¥ ujar Abdul Aziz Sekretaris RT 05 RW 15 setempat dengan sumringah.

Kegiatan kemanusiaan yang merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan ini akan terus berlanjut dan berkembang dibawah koordinasi WIKA Holding hingga kondisi banjir di wilayah Jabodetabek telah kondusif.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
11/07/2020 21:17 WIB
Dua KA Tujuan Bandung Tetap Beroperasi Pada Hari Senin dari Stasiun Gambir
PT KAI Daop 1 kini menjalankan 2 KA Argo Parahyangan dari Stasiun Gambir. Namun, Calon penumpang yang akan memanfaatkan jasa KA Argo Parahyangan harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.
 
Nasional
11/07/2020 21:10 WIB
Hankook Tire Raih Predikat Pemasok Terbaik tahun 2019
Hankook Tire dinobatkan sebagai “GM Supplier of The Year” atau Pemasok Terbaik GM oleh General Motors, produsen kendaraan asal Amerika Serikat yang menaungi merk-merk ternama seperti Chevrolet dan Buick, dalam ajang penghargaan Pemasok Terbaik tahunan ke-28 perusahaan pada…
 
Nasional
11/07/2020 21:04 WIB
Klaster Pangan BUMN Bersinergi Tingkatkan Produktivitas Pertanian Melalui Corporate Farming
PT Sang Hyang Seri (Persero) (SHS), PT Pertani (Persero), dan Klaster Pangan BUMN menjalin kerjasama pengembangan pertanian di lahan HGU SHS Sukamandi seluas 1.000 hektar.
 
Nasional
10/07/2020 19:53 WIB
Perluas akses Produk dan Layanan, Pegadaian Kembangkan Agen Komunitas dan Prioritas
PT Pegadaian (Persero) berhasil mencatat lonjakan jumlah agen sebesar 25.435 naik 34,68 persen dibandingkan periode yang sama Juni 2019 sebanyak 18.885 agen.
 
Nasional
10/07/2020 19:49 WIB
Hadirkan Teknologi Twin Inverter, Kulkas AQUA Japan Lebih Hemat Energi
Teknologi inverter pada peralatan eleketronik rumah tangga, seperti halnya kulkas, sudah cukup familiar saat ini bagi masyarakat Indonesia.
 
Nasional
10/07/2020 19:44 WIB
Kredit Digital Tingkatkan Kepercayaan pada Industri E-Commerce Indonesia di Tengah Pandemi
Pandemi membuat pilihan berbelanja di e-commerce dengan metode pembayaran yang praktis menjadi salah satu solusi yang tepat bagi masyarakat saat ini.
 
Nasional
10/07/2020 19:35 WIB
Fokus Bertransformasi Secara Digital, Adira Insurance Berhasil Rebut Perhatian Generasi Millenials
Pandemi COVID-19 membawa sejumlah perubahan besar dalam tatanan kehidupan. Perubahan ini hanya dapat dihadapi dengan beradaptasi dan berinovasi.
Dummy