Aldhi Chandra
Senin, 06 Januari 2020 - 09:16 WIB

WEGE Kerahkan 2 Unit Perahu Karet Bantu Korban Banjir

Foto/Dawi F/ECONOMICZONE
Foto/Dawi F/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) merespon cepat bencana banjir besar yang melanda wilayah Jabodetabek di awal tahun 2020. Sebanyak dua unit perahu karet yang dilengkapi dengan relawan ahli turut diterjunkan untuk mengevakuasi warga di beberapa wilayah yang mengalami banjir parah seperti perumahan Vila Kartini Bekasi Timur dan ke perumahan Vila Nusa Indah Bojong Kabupaten Bogor.

Selain itu WEGE juga menyalurkan 2 unit tenda darurat ke warga di wilayah Cipinang Bali Jakarta Timur, melakukan penggalangan dana dan logistik di internal perusahaan, mendistribusikan logistik berupa; beras, mie instan, minyak goreng, air mineral, gula, telur, bumbu dapur, sayur mayur, snack dan lainnya serta alat kebersihan termasuk makanan siap santap ke beberapa titik di wilayah Jakarta Timur, Bekasi dan sekitarnya.

Bantuan ini termasuk membantu karyawan WEGE yang terdampak banjir di wilayah tersebut. Khusus di wilayah Vila Nusa Indah, WEGE mengerahkan karyawan yang menjadi relawan untuk membantu warga membersihkan rumah serta jalanan dan menyediakan air bersih sebanyak dua unit mobil tangki dengan kapasitas masing-masing 8.000 liter.

Menurut salah satu warga di perumahan tersebut, dukungan relawan dan air bersih sangat membantu masyarakat setempat karena kondisi perumahan yang cukup parah dimana aliran listrik dan air dipadamkan sementara sehingga kesulitan melakukan pembersihan pasca banjir,ΓÇ¥ Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan air bersih dari WEGE ini sehingga kami dapat sholat dan bersih-bersih,ΓÇ¥ ujar Abdul Aziz Sekretaris RT 05 RW 15 setempat dengan sumringah.

Kegiatan kemanusiaan yang merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan ini akan terus berlanjut dan berkembang dibawah koordinasi WIKA Holding hingga kondisi banjir di wilayah Jabodetabek telah kondusif.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
16 jam yang lalu
Paket 3 Jalan Tol Japek II Selatan Ditargetkan Beroperasi Lebaran 2020
PT Jasa Marga (Persero) Tbk. melalui kelompok usahanya PT Jasamarga Japek Selatan (JJS), optimis sebagian Paket 3 Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan dapat dilintasi saat libur Lebaran 2020 secara fungsional. Pekerjaan konstruksi Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan dimulai dari…
 
Nasional
16 jam yang lalu
Angkasa Pura II Kembangkan Bandara Soetta Jadi Destinasi Wisata dan Seni Budaya
Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi gerbang masuknya wisatawan manca negara untuk berkunjung ke Indonesia. Jumlah wisman yang masuk melalui Soekarno-Hatta pada 2019 mencapai 3,52 juta orang dan diprediksi pada 2020 akan meningkat sekitar 13,6 persen menjadi 4 juta wisman. 
 
Nasional
18/01/2020 22:45 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir Berencana Petakan BUMN antara Bisnis dan Sosial
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, berencana memisahkan kategori BUMN. Yaitu, BUMN yang fokus pada aspek bisnis, dan juga BUMN yang berfokus pada aspek bisnis serta tanggung jawab sosial.
 
Nasional
18/01/2020 12:37 WIB
Jokowi tegaskan Masterplan Banjir di Jakarta Sudah Ada
Presiden Joko Widodo mengatakan masterplan untuk banjir Jakarta sudah ada sejak tahun 1973. Hal ini di ungkapkan Jokowi di sebabkan curah hujan yang masih tinggi di wilayah Ibukota dan sekitarnya.
 
Nasional
18/01/2020 12:35 WIB
Rencana Pencabutan Subsidi Elpiji 3 Kg Masih Tunggu Izin Jokowi
Rencana pencabutan Subsidi Elpiji 3 Kilogram (kg) pemerintah masih menunggu izin dari Presiden Joko Widodo. Subsidi akan diberikan langsung kepada yang berhak menerima.
 
Nasional
17/01/2020 16:21 WIB
KPR Gaeesss BTN Ditargetkan Capai Rp 11 Triliun
Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Consumer Lending Division (NSLD) BTN Suryanti Agustinar mengatakan tidak bisa dipungkiri hingga kini konsumen usia muda atau yang lebih dikenal generasi milenial masih kesulitan mengakses layanan Kredit Kepemilikan Rumah maupun Apartemen…
 
Nasional
17/01/2020 16:17 WIB
Direktur Utama PT.ASABRI Bantah Dugaan Korupsi
Direktur Utama PT.Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) , Sonny Widjaja bersama Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum, Herman Hidayat memberikan keterangan press terkait pemberitaan korupsi PT. Asabri (Persero) di Gedung Asabri, Jakarta, Kamis (16/1/2020). …