Aldhi Chandra
Minggu, 05 Januari 2020 - 13:19 WIB

RNI Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir Di 6 Kabupaten/Kota

Foto/Dok-RNI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-RNI/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) salurkan bantuan berupa paket selimut, makanan pokok, dan alat kelistrikan untuk korban banjir di 50 titik di Jakarta Barat, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Karawang.

Eko Taufik Wibowo,  selaku Direktur Utama RNI mengatakan penyaluran dilakukan ke wilayah yang dibagi dalam 4 zonasi, yakni zonasi 1 meliputi Bekasi Barat, Bekasi Timur, dan Karawang; zonasi 2 meliputi wilayah Bekasi Utara; zonasi 3 meliputi wilayah Ciledug, Bintaro, dan Jakarta Barat; dan zonasi 4 meliputi wilayah Tangerang dan Cengkareng.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban para korban banjir dan sebagai bentuk kepedulian RNI di tengah musibah yang sedang melanda wilayah Jabodetabek,” katanya dalam siaran pers, Sabtu (4/1/2020).

RNI membentuk tim yang bertugas untuk menghimpun dan menyalurkan bantuan bagi korban banjir di sejumlah titik untuk merespons cepat bencana.

“Tim kami melakukan pendataan karyawan yang terdampak serta wilayah mana saja yang dekat dengan kantor cabang Rajawali Nusindo, salah satu anak perusahaan RNI, sehingga bisa segera dikover melalui penyaluran bantuan logistik,” ujarnya.

Selain penyaluran bantuan secara langsung, RNI juga menyalurkan bantuan melalui Posko BUMN untuk wilayah Tangerang yang dikoordinasi oleh PT Angkasa Pura II (Persero) di Airport City di Kecamatan Teluknaga yang terletak di belakang Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng.

Di samping itu, RNI bersama AP II, PT Pertamina (Persero), PT Sarinah (Persero), AirNav Indonesia, dan PT INKA (Persero) bersinergi membentuk Tim Penanganan Banjir Lintas BUMN untuk wilayah Tangerang. Tim itu merupakan bagian dari Tim Penanganan Banjir Lintas BUMN yang ada di 10 wilayah, yakni Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Bekasi, Karawang, Bogor, Tangerang, dan Tangerang Selatan

Seluruh tim dibentuk Kementerian BUMN di bawah koordinasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan tujuan membantu masyarakat setempat memulihkan kembali kondisi lingkungan setelah banjir akibat hujan deras yang mengguyur Jabodetabek beberapa hari lalu.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
2 jam yang lalu
Jelang Imlek, vivo Gelar Promo Menarik Hoki Salebration
Menyambut Imlek 2020, vivo menghadirkan Hoki Salebration untuk setiap pembelian smartphone vivo. Promo menarik ini dihadirkan selama 22-30 Januari 2020 pada vivo Official Online Store di beberapa e-commerce partner vivo Indonesia. vivo S1 Pro New Version, sebagai produk teranyar…
 
Nasional
3 jam yang lalu
Menaker Ida Ingin Santri Melek Teknologi 4.0
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menginginkan kalangan santri dan pelajar untuk menguasai teknologi
 
Nasional
24 jam yang lalu
BRI : Karyawan Huawei Yang Diduga Terkena Virus Corona Ternyata Hanya Demam
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memastikan karyawan Huawei yang dilarikan ke rumah sakit karena demam bukan disebabkan virus corona.
 
Nasional
23/01/2020 20:08 WIB
RedDoorz Luncurkan KoolKost di Indonesia
RedDoorz,  platform manajemen dan pemesanan hotel online terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara, hari ini meluncurkan KoolKost, sebuah layanan tempat tinggal atau kos yang terjangkau dan terkelola secara keseluruhan, yang memungkinkan pelanggan menyewa kamar dengan…
 
Nasional
23/01/2020 19:51 WIB
Splendid & Extraordinary Chinese New Year Celebration
Kemeriahan menyambut Tahun Baru Imlek 2020, Central Park dan Neo Soho Mall mempersembahkan rangkaian perayaan Imlek nan megah bertajuk “Orient Vibes” yang akan berlangsung mulai tanggal 16 Januari hingga 16 Februari 2020. Dengan menampilkan berbagai kemeriahan acara dan dekorasi…
 
Nasional
22/01/2020 21:14 WIB
Diamond Food Indonesia, Tercatat Melantai di Bursa Efek Indonesia
PT Diamond Food Indonesia Tbk. (DFI), salah satu perusahaan makanan dan minuman terdepan di Indonesia, hari ini menjadi perusahaan ke-7 yang tercatat pada Bursa Efek Indonesia di tahun 2020 dengan kode saham DMND. Harga perdana saham DMND ditetapkan sebesar Rp915 per saham. 
 
Nasional
22/01/2020 19:43 WIB
PT Pembangunan Perumahan Bersama ASDP Bangun Kawasan Labuan Bajo
PT. Pembangunan Perumahan (PP) (Persero) Tbk bersinergi bersama PT. Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Indonesia Ferry (ASDP) untuk membangun sebuah Kawasan Marina Labuan Bajo.