Aldhi Chandra
Minggu, 05 Januari 2020 - 13:19 WIB

RNI Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir Di 6 Kabupaten/Kota

Foto/Dok-RNI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-RNI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) salurkan bantuan berupa paket selimut, makanan pokok, dan alat kelistrikan untuk korban banjir di 50 titik di Jakarta Barat, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Karawang.

Eko Taufik Wibowo,  selaku Direktur Utama RNI mengatakan penyaluran dilakukan ke wilayah yang dibagi dalam 4 zonasi, yakni zonasi 1 meliputi Bekasi Barat, Bekasi Timur, dan Karawang; zonasi 2 meliputi wilayah Bekasi Utara; zonasi 3 meliputi wilayah Ciledug, Bintaro, dan Jakarta Barat; dan zonasi 4 meliputi wilayah Tangerang dan Cengkareng.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban para korban banjir dan sebagai bentuk kepedulian RNI di tengah musibah yang sedang melanda wilayah Jabodetabek,” katanya dalam siaran pers, Sabtu (4/1/2020).

RNI membentuk tim yang bertugas untuk menghimpun dan menyalurkan bantuan bagi korban banjir di sejumlah titik untuk merespons cepat bencana.

“Tim kami melakukan pendataan karyawan yang terdampak serta wilayah mana saja yang dekat dengan kantor cabang Rajawali Nusindo, salah satu anak perusahaan RNI, sehingga bisa segera dikover melalui penyaluran bantuan logistik,” ujarnya.

Selain penyaluran bantuan secara langsung, RNI juga menyalurkan bantuan melalui Posko BUMN untuk wilayah Tangerang yang dikoordinasi oleh PT Angkasa Pura II (Persero) di Airport City di Kecamatan Teluknaga yang terletak di belakang Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng.

Di samping itu, RNI bersama AP II, PT Pertamina (Persero), PT Sarinah (Persero), AirNav Indonesia, dan PT INKA (Persero) bersinergi membentuk Tim Penanganan Banjir Lintas BUMN untuk wilayah Tangerang. Tim itu merupakan bagian dari Tim Penanganan Banjir Lintas BUMN yang ada di 10 wilayah, yakni Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Bekasi, Karawang, Bogor, Tangerang, dan Tangerang Selatan

Seluruh tim dibentuk Kementerian BUMN di bawah koordinasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan tujuan membantu masyarakat setempat memulihkan kembali kondisi lingkungan setelah banjir akibat hujan deras yang mengguyur Jabodetabek beberapa hari lalu.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
12 jam yang lalu
Erick Thohir Tak Ikut Uji Klinis, Jubir BUMN: Ada Syarat yang Tidak Terpenuhi
Menteri BUMN, Erick Thohir mengaku tidak ikut mendaftar untuk jadi relawan vaksin COVID-19 buatan Sinovac yang kini sudah masuk tahap ke uji klinis 3.
 
Nasional
12 jam yang lalu
KAI-Kejaksaan Teken MoU di Atas Kereta Api
PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersama Kejaksaan Republik Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman tentang Kerja Sama dan Koordinasi Dalam Rangka Mendukung Pelaksanaan Tugas dan Fungsi.
 
Nasional
12 jam yang lalu
Penandatanganan Akta Jual-Beli, Babak Baru Pembentukan Holding Rumah Sakit BUMN
Dalam rangka pembentukan holding rumah sakit BUMN, Pertamedika IHC melakukan penandatangan akta jual beli dengan tujuh BUMN pemilik tujuh PT Rumah Sakit BUMN.
 
Nasional
08/08/2020 08:17 WIB
Promo Foodiskon GoFood Manjakan Pecinta Kuliner Indonesia
Layanan pesan-antar makanan terbesar di Asia Tenggara GoFood kembali memanjakan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan pengalaman kuliner yang #LebiHepi dengan promo Foodiskon yang sedang berlangsung hingga  29 September 2020.
 
Nasional
07/08/2020 14:18 WIB
Jumlah Penumpang Pesawat Bandara AP2 Naik 46 Persen di Awal Bulan Agustus
PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola 19 bandara dan personel stakeholder berkomitmen penuh menjaga dipatuhinya protokol kesehatan berstandar global di antaranya sesuai World Travel and Tourism Counci (WTTC) yang juga merujuk ke Airport Council International (ACI).
 
Nasional
07/08/2020 14:12 WIB
Trafik Penumpang Angkasa Pura I Tumbuh 110 Persen pada Juli 2020
PT Angkasa Pura I (Persero) mencatat pertumbuhan trafik penumpang pada Juli 2020 sebesar 110% dibanding Juni 2020.
 
Nasional
07/08/2020 14:07 WIB
Perindo dan Jamdatun Kerjasama Penguatan Hukum
Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) meneken kerjasama di bidang hukum dengan Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara atau Jamdatun.
Dummy