Aldhi Chandra
Jumat, 03 Januari 2020 - 19:38 WIB

BRI Berikan Pengobatan Gratis Bantu Korban Banjir Jabodetabek

Foto/Dok-BRI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BRI/ECONOMICZONE
Dummy

ECONOMIC ZONE - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk mengadakan bakti sosial berupa pengobatan gratis untuk para korban banjir di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Langkah itu dilakukan untuk memaksimalkan dan memantau berbagai bantuan yang disalurkan Bank BRI kepada warga masyarakat yang terkena bencana banjir, pada Jumat (3/1/2020).

Berdasarkan informasi yang diterima EconomicZone.id Komisaris Utama Bank BRI Andrinof A. Chaniago melakukan peninjauan di posko darurat di Bintaro Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Sementara itu, Wakil Direktur Utama Bank BRI Catur Budi Harto meninjau posko darurat yang berlokasi di daerah Tambun, Bekasi, Jawa Barat dan langsung menyerahkan bantuan kepada lebih dari 500 kepala keluarga korban banjir. Bantuan yang diberikan BRI berupa pengobatan gratis kepada warga masyarakat yang menderita berbagai penyakit bawaan pascabencana banjir.

“Pada hari ketiga ini, BRI akan tetap fokus pada pemberian bantuan kepada warga yang terdampak banjir. Pengobatan Gratis adalah fokus utamanya, tak kurang dari 500 kepala keluarga mendapatkan bantuan pengobatan gratis melalui BRI Peduli, pengobatan diutamakan kepada anak-anak, wanita dan lansia yang paling rentan terdampak bencana ini,”kata Corporate Secretary Bank BRI Hari Purnomo.

Ia mengatakan, pengobatan gratis dilakukan di enam titik posko darurat, yakni wilayah Bendungan Hilir, Universitas Borobudur Cipinang Melayu, Jatirahayu Pondok Gede, Tambun Bekasi, Pondok Kacang Bintaro, dan Posko Daan Mogot Kalideres.

Pada penyelenggaraan pengobatan gratis, Bank BRI menggandeng BRI Medika untuk menyediakan tenaga medis beserta obat-obatan.

“Kami berharap melalui langkah-langkah sosial BRI, kondisi masyarakat dapat berangsur pulih,” kata Hari.

Menurut Hari Bank BRI telah mendirikan 17 Posko yang dibuka selama 24 jam hingga beberapa hari ke depan. Selain itu, Bank BRI juga telah menyerahkan bantuan tanggap darurat di beberapa titik-titik lokasi seperti di daerah Sudirman, Gatot Subroto, Warung Buncit, Kalideres, Bintaro, Ciledug, Rangkas Bitung, Tambun, dan Depok. Selain itu, Bank BRI juga melibatkan internal pekerjanya untuk melakukan aksi sosial. Melalui BRI Community yang beranggotakan para millenial, dilakukan pembagian makanan siap saji kepada para korban terdampak banjir.

Dummy

Komentar

Dummy

Berita Lainnya

 
Nasional
15 jam yang lalu
WIKA Garap Jalur MRT di Taiwan
PT Wijaya karya (Persero) Tbk. (WIKA) dipercaya menggarap proyek transportasi MRT System di Taiwan. Perjalanan WIKA di Taiwan dimulai saat perseroan digandeng oleh kontraktor terbesar di Taiwan, RSEA Engineering Corporation, untuk mengerjakan jalur MRT inner ring road di kota New…
 
Nasional
15 jam yang lalu
Integrasi Sistem Fasilitas Kesehatan Secara Digital, TelkomGroup Usung Solusi DIGIClinic
Pertumbuhan bisnis kesehatan di Indonesia yang terus meningkat membuat persaingan antar fasilitas layanan kesehatan semakin kompetitif. Menjadi concern tersendiri bagi setiap fasilitas kesehatan untuk menyusun langkah-langkah strategis dengan tetap memperhatikan efisiensi cost dan…
 
Nasional
14/07/2020 07:29 WIB
Kementerian BUMN-IFC Teken MoU Peningkatkan GCG Direksi dan Komisaris
Kementerian BUMN menjalin kerja sama dengan organisasi internasional yang juga menjadi anggota World Bank Group, International Finance Corporation(IFC).
 
Nasional
14/07/2020 07:21 WIB
Bandara Soetta Berupaya Penuhi Tiga Objektif Dalam Penerapan ACDM
Para stakeholder penerbangan nasional mengungkapkan bahwa Airport Collaborative Decision Making (A-CDM) dinilai sangat penting untuk segera diterapkan secara penuh di Indonesia untuk efisiensi dan efektifitas sektor penerbangan nasional.
 
Nasional
11/07/2020 21:17 WIB
Dua KA Tujuan Bandung Tetap Beroperasi Pada Hari Senin dari Stasiun Gambir
PT KAI Daop 1 kini menjalankan 2 KA Argo Parahyangan dari Stasiun Gambir. Namun, Calon penumpang yang akan memanfaatkan jasa KA Argo Parahyangan harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.
 
Nasional
11/07/2020 21:10 WIB
Hankook Tire Raih Predikat Pemasok Terbaik tahun 2019
Hankook Tire dinobatkan sebagai “GM Supplier of The Year” atau Pemasok Terbaik GM oleh General Motors, produsen kendaraan asal Amerika Serikat yang menaungi merk-merk ternama seperti Chevrolet dan Buick, dalam ajang penghargaan Pemasok Terbaik tahunan ke-28 perusahaan pada…
 
Nasional
11/07/2020 21:04 WIB
Klaster Pangan BUMN Bersinergi Tingkatkan Produktivitas Pertanian Melalui Corporate Farming
PT Sang Hyang Seri (Persero) (SHS), PT Pertani (Persero), dan Klaster Pangan BUMN menjalin kerjasama pengembangan pertanian di lahan HGU SHS Sukamandi seluas 1.000 hektar.
Dummy