Aldhi Chandra
Jumat, 03 Januari 2020 - 11:00 WIB

Operasional Bank BRI Tetap Berjalan Normal Usai Banjir Jakarta

Foto/Dok-BRI/ECONOMICZONE
Foto/Dok-BRI/ECONOMICZONE

ECONOMIC ZONE - Bencana banjir yang melanda Jakarta membuat sejumlah wilayah masih terendam banjir. Meski demikian, hal tersebut tidak berdampak terhadap operasional perbankan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Corporate Secretary Bank BRI Hari Purnomo mengatakan layanan Bank BRI saat ini tetap berjalan normal sehingga
masyarakat tetap dapat melakukan transaksi perbankan.

“Meski ada 20 kantor BRI sempat terdampak banjir pada Rabu (1/1) kemarin, saat ini kondisi berangsur membaik dan kami sudah mengamankan aset-aset maupun dokumen-dokumen penting lainnnya. Untuk kantor-kantor tersebut saat ini layanan
tetap beroperasi dengan dibackup oleh kantor BRI terdekat. Kami juga sedang melakukan evakuasi Pekerja BRI terdampak banjir bersama keluarganya ke tempat yang lebih aman,” tambah Hari

Masyarakat dapat juga bertransaksi secara normal melalui layanan e-channel seperti ATM dan CRM, hingga Agen BRILink. Selain itu layanan e-banking BRI seperti mobile banking, internet banking juga tetap tersedia untuk melayani kebutuhan perbankan bagi nasabah.

Menanggapi musibah banjir yang terjadi, Bank BRI bergerak cepat dengan mendirikan posko-posko darurat di beberapa titik diantaranya di Posko Tanah Abang, Kramat Jati, Penjernihan Bendungan Hilir, Bekasi Juanda, Pondok Gede, Pekayon, dan Kalimalang. Bank BRI juga menyerahkan bantuan tanggap darurat di titik-titik lainnya seperti di daerah Sudirman, Gatot Subroto, Warung Buncit, Kalideres, Bintaro, Ciledug, Rangkas Bitung, Tambun, dan Depok.

Hingga Kamis (2/1), Bank BRI telah menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada korban bencana banjir mencapai lebih dari Rp 680 juta. Bantuan tersebut berupa perahu karet, tenda besar darurat, terpal, makanan siap saji, air mineral, makanan ringan, obat-obatan, dan keperluan lainnya yang dibutuhkan terdampak korban banjir.

Komentar

Berita Lainnya

 
Nasional
13 jam yang lalu
Jokowi tegaskan Masterplan Banjir di Jakarta Sudah Ada
Presiden Joko Widodo mengatakan masterplan untuk banjir Jakarta sudah ada sejak tahun 1973. Hal ini di ungkapkan Jokowi di sebabkan curah hujan yang masih tinggi di wilayah Ibukota dan sekitarnya.
 
Nasional
13 jam yang lalu
Rencana Pencabutan Subsidi Elpiji 3 Kg Masih Tunggu Izin Jokowi
Rencana pencabutan Subsidi Elpiji 3 Kilogram (kg) pemerintah masih menunggu izin dari Presiden Joko Widodo. Subsidi akan diberikan langsung kepada yang berhak menerima.
 
Nasional
17/01/2020 16:21 WIB
KPR Gaeesss BTN Ditargetkan Capai Rp 11 Triliun
Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Consumer Lending Division (NSLD) BTN Suryanti Agustinar mengatakan tidak bisa dipungkiri hingga kini konsumen usia muda atau yang lebih dikenal generasi milenial masih kesulitan mengakses layanan Kredit Kepemilikan Rumah maupun Apartemen…
 
Nasional
17/01/2020 10:53 WIB
Bank BRI Raih 2 Penghargaan Internasional Triple A Country Awards
Mengawali tahun 2020, Bank BRI kembali menorehkan prestasi dengan raihan penghargaan berskala internasional dari The Asset, majalah ekonomi terkemuka di Asia. Dalam acara tahunannya, Triple A Country Awards, Bank BRI meraih 2 penghargaan sekaligus, yaitu sebagai “Best Issuer for…
 
Nasional
17/01/2020 10:43 WIB
PTPP Tandatangani Kontrak Pembangunan Smelter Grade Alumina Refinery
PT PP (Persero) Tbk telah melakukan pendandatanganan kontrak Pembangunan Smelter Grade Alumina Refinery bersama China Aluminium International Engineering Corporation Ltd di KBRI Beijing pada hari Sabtu (11/01) lalu.
 
Nasional
17/01/2020 10:39 WIB
Junior Global Bond BTN Kelebihan Permintaan
Junior Global Bond atau Obligasi Subordinasi PT.Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk meraih banyak peminat dari investor global.
 
Nasional
16/01/2020 19:59 WIB
Indonesia-Korsel Segera Rampungkan Sistem Perlindungan PMI di Korsel
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menegaskan pemerintah Indonesia dan Korea Selatan (Koresl) segera menyelesaian pembaharuan (renewal) nota kesepahaman (MoU) penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Korsel melalui skema employment permit system (EPS).